Kisah Pilu Anak Positif Covid-19 Minta Maaf pada Keluarga

Menghubungi keluarga pada saat-saat terakhirnya

19 Januari 2021

Kisah Pilu Anak Positif Covid-19 Minta Maaf Keluarga
Freepik/Rawpixel-com

Sejak mewabahnya Covid-19 pada tahun 2019 lalu, belum menunjukkan tanda-tanda adanya penurunan kasus penyebaran. Dilansir dari Worldometers.info pada Jum’at (15/1/21), total keseluruhan virus corona di dunia mencapai 93.529.252 kasus dengan kematian 2.002.374 kasus.

Beberapa negara juga menunjukkan peningkatan penyebaran, salah satunya di Amerika Serikat. Belum lama ini, petugas kesehatan di California membagikan cerita memilukan tentang saat-saat terakhir seorang anak yang merupakan pasien Covid-19 menghubungi keluarganya saat masa sekarat.

Hal ini dilakukan dalam upaya berkelanjutan untuk mendidik masyarakat tentang tingkat keparahan penyakit tersebut.

Untuk kisah lebih lanjut, Popmama.com telah menyiapkan informasinya di bawah ini:

1. Hilda Solis mengatakan penyebaran Covid-19 di Los Angeles yang lebih mengerikan

1. Hilda Solis mengatakan penyebaran Covid-19 Los Angeles lebih mengerikan
Latimes.com

Dilansir dari Parents.com, Hilda Solis yang merupakan Pengawas Wilayah Los Angeles, membagikan cerita pada konferensi persnya hari Senin lalu tentang pertemuan keluarga dan potensi dampak mematikannya virus corona

"Lebih mengerikan daripada sebelumnya," ujar Hilda saat mencatat situasi Covid-19 di Los Angeles.

Hilda pun mengatakan bahwa meninggal karena Covid-19 di rumah sakit, berarti meninggal sendirian. Ia pun juga menceritakan anggota keluarga yang mengidap penyakit pernapasan ini mengucapkan selamat tinggal kepada orang yang mereka cintai melalui tablet dan ponsel.

"Pengunjung tidak. diizinkan masuk rumah sakit demi keamanan mereka sendiri," tambahnya.

Editors' Picks

2. Menceritakan percakapan seorang anak yang meminta maaf pada keluarga

2. Menceritakan percakapan seorang anak meminta maaf keluarga
Freepik/Lifeforstock

Hilda juga mengungkapkan salah satu percakapan pilu seorang anak yang meminta maaf kepada keluarga karena membawa Covid-19 ke rumah.

"Salah satu percakapan yang lebih memilukan yang dibagikan oleh petugas kesehatan kami adalah tentang kata-kata terakhir seorang anak meminta maaf kepada orangtua dan kakek neneknya karena membawa Covid-19 ke rumah, dan membuat mereka sakit," katanya.

Ia pun menambahkan, bahwa permintaan maaf ini hanyalah sebagian dari kata-kata terakhir yang akan didengar oleh orang yang dicintainya, ketika pasien meninggal sendirian di rumah sakit.

Hilda juga memohon agar masyarakat tetap berada di rumah saja untuk melindungi keluarga yang dicintai agar tidak terjangkit virus corona.

"Tolong jangan biarkan ini menjadi keluargamu. Jangan biarkan ini orangtuamu atau kakek nenekmu. Tolong, untuk orang yang dicintai, tinggallah di rumah, tetap aman, jaga orang yang dicintai agar tetap hidup,” tambah Hilda.

3. Terdapat 11.994 kematian terkait virus corona, dan bertambah 288 kematian pada Selasa malam

3. Terdapat 11.994 kematian terkait virus corona, bertambah 288 kematian Selasa malam
Lamag.com

Selama beberapa bulan terakhir, kasus positif Covid-19 menunjukkan peningkatan di seluruh negara, termasuk California.

Dilansir dari Parents.com, menurut Departemen Kesehatan Masyarakat Los Angeles County, setidaknya ada 11.994 kematian terkait virus corona sejak dimulainya pandemi, dengan bertambahnya 288 kematian dilaporkan pada hari Selasa malam.

"Rata-rata, 10 orang dites positif Covid-19 setiap menit. 10-12 persen dari mereka akhirnya dirawat di rumah sakit, semakin menekankan sistem perawatan kesehatan kita," menurut Departemen Kesehatan Masyarakat Los Angeles County.

4. Barbara Ferrer mengungkapkan setiap hari mendapatkan laporan sejumlah besar orang yang terinfeksi

4. Barbara Ferrer mengungkapkan setiap hari mendapatkan laporan sejumlah besar orang terinfeksi
Sfexaminer.com

Dalam pernyataannya baru-baru ini, Direktur Kesehatan L.A. County Barbara Ferrer mengucapkan rasa belasungkawa kepada keluarga pasien Covid-19.

"Hati kami bersama kepada keluarga yang berduka karena kehilangan orang yang dicintai akibat Covid-19," ujar Barbara Ferrer

Ia pun menambahkan, setiap hari mereka mendapatkan laporan sejumlah besar orang yang baru terinfeksi Covid-19, dan hal ini seperti pengaturan ulang pada jam ketika mereka awalnya sempat menunjukkan tanda-tanda pemulihan.

"Ada terlalu banyak orang yang menyebarkan virus, terlalu banyak orang yang sakit dan dirawat di rumah sakit dan setiap orang yang meninggal adalah menambah satu terlalu banyak," tambah Barbara.

Selain perintah menginap di rumah, penduduk L.A. County saat ini diharuskan untuk melakukan karantina selama 10 hari setelah melakukan perjalanan untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.