9 Inspirasi Kostum Natal Anak, Pasti Hari Raya Jadi Semakin Seru

Kostum ini unik banget untuk digunakan saat natal lho, Ma!

13 Desember 2021

9 Inspirasi Kostum Natal Anak, Pasti Hari Raya Jadi Semakin Seru
shopee.co.id

Hari natal adalah festival tahunan yang ditujukan untuk memperingati kelahiran Yesus Kristus. Hari besar ini selalu dirayakan setiap pada tanggal 25 Desember sebagai perayaan agama dan budaya di antara miliaran orang di seluruh dunia.

Hari peringatan tersebut sebentar lagi datang. Namun gegap gempita persiapan perayaan hari raya umat Kristiani ini sudah terlihat sejak jauh-jauh hari. Toko-toko banyak menyediakan perlengkapan untuk perayaan, mulai aksesori khas Natal hingga kostumnya.

Di hari yang special itu, pastinya Mama ingin si Anak tampak menawan, unik dan juga lucu kan, Ma?

Maka dari itu, untuk membantu Mama menemukan kostum yang unik. Popmama.com akan menyajikan rekomendasi kostum natal untuk si Anak. Mama penasaran? langsung disimak di bawah ini ya. Ma. 

1. Kostum Olaf

1. Kostum Olaf
Pinterest.com/Instructables

Siapa yang tidak tahu Olaf? karakter fiksi yang berasal dari film animasi frozen. Selain karakternya yang lucu, karakter Olaf adalah karakter pribadi yang memiliki selera humor tinggi lho, Ma!

Jadi ketika Olaf disulap menjadi kostum untuk natal.

Pastinya akan mendapatkan perhatian yang banyak nih, Ma. Karena kostumnya yang lucu dan unik seperti tokoh manusia salju yaitu olaf. 
 

2. Kostum santa claus

2. Kostum santa claus
Pinterest.com/MarketplaceWomen”sFashion

Selanjutnya adalah kostum santa claus. Identik dengan warna merah yang dimana warna ini sering dihubungkan dengan energi, perang, bahaya, kekuatan, tekad yang kuat, hasrat, dan cinta. Merah adalah warna yang mempunyai unsur emosional yang kuat.

Warna merah ini sudah menjadi ciri khas Santa Claus atau Sinterklas sejak awal kemunculannya di tengah-tengah cerita natal. Jadi cocok banget nih, Ma. Untuk dijadikan kostum hari Natal yang unik karena sudah memiliki ciri khasnya sendiri.

3. Kostum Mickey Mouse

3. Kostum Mickey Mouse
Twitter.com/noa_minnie1118

Pasti jika anak-anak menggunakan kostum ini, ia akan terlihat sangat menarik dan lucu ketika menggunakan busana yang cukup unik ini. Kostum Mickey ini bisa jadi inspirasi kostum natal anak kan ya, Ma.

Salah satu busana yang unik itu sendiri merupakan busana dari tokoh kartun seperti halnya Mickey Mouse.

Editors' Picks

4. Kostum Elf

4. Kostum Elf
Pinterest.com/MagicDresses

Jika Mama selalu membacakan dongeng, pasti Mama tahu karakter kostum yang satu ini yaitu elf.

Di mana elf ini digambarkan seperti seorang peri yang bertubuh kecil, memiliki sayap dan hidup di antara bunga-bunga. Kostum ini dipadukan antara warna hijau dengan merah.

Jika hijau pasti akan mengingatkan pada pohon Natal dan memang banyak orang yang mengombinasikan si hijau ini dengan merah, agar lebih terasa suasana natal. Jadi sangat unik sekali dan cocok sekali nih, Ma untuk dijadikan kostum pada saat natal!

5. Kostum Pohon Natal

5. Kostum Pohon Natal
Pinterest.com/Instructables

Kostum selanjutnya adalah kostum pohon natal. Kostum ini sangat unik dan cocok untuk dijadikan kostum saat natal lho, Ma. Karena ketika si Anak memakai kostum ini akan seperti lebih menghidupkan suasana natal yang agar menjadi lebih semakin terasa. Dengan dipadukan dekorasi seperti layaknya pohon natal.

    6. Kostum Grinch

    6. Kostum Grinch
    Pinterest.com/CostumeWall

    Grinch adalah sebuah karakter fiksi yang diciptakan oleh Dr. Seuss. ia pertama kali muncul sebagai karakter utama dari cerita Natal tahun 1957 yang berjudul How the Grinch Stole Christmas.

    Kostum ini unik banget deh untuk dipakai saat natal. Temukan ukuran kecilnya untuk anak jika Mama berminat ya!
     

    7. Kostum Reindeer

    7. Kostum Reindeer
    Pinterest.com/Etsy

    Selanjutnya ada kostum reindeer atau biasa yang kita sebut rusa kutub! Reindeer ini memang menjadi ciri khas kereta Sinterklas lho, Ma. Rusa kutub ini punya ciri fisik wajah yang berwarna cokelat dan bulu tubuh yang berwarna cokelat keabu-abuan.

    Ada juga rusa kutub yang bulunya berwarna putih kecokelatan.

    Kostum yang dibaluti dengan bulu berwarna coklat makin menarik kalo dipake saat natal Ma! jadi terlihat unik banget.
     

    8. Kostum Natal Donald Duck untuk anak

    8. Kostum Natal Donald Duck anak
    shopee.co.id

    Kostum selanjutnya yang unik untuk natal yaitu kostum Donald Duck! Mama bisa pilihkan kostum Donal Duck untuk si Kecil pada hari Natal nanti. 

    Sebagian orang Swedia justru tidak melewatkan hari Natal bersama karakter yang satu ini. Di sana Donal membagikan hadiah Natal untuk orang-orang seperti yang Santa Clause lakukan. 

    Nah, jiwa pemurah Donal ini bisa diceritakan juga pada si Kecil. 

    Baju kostum natal anak bertema Donal Duck ini bisa ditemukan di online shop dengan kisaran harga Rp 280.000-350.000 saja.
     

    9. Goofy

    9. Goofy
    canalblog.com

    Kostum terakhir diraih oleh kostum goofy! dimana goofy adalah karakter fiksi Disney yang merupakan teman dari Miki Tikus.

    Ia muncul dalam berbagai macam film kartun Disney, contohnya A Goofy Movie. Ia adalah karakter yang bodoh, tetapi ia memiliki identitas rahasia sebagai Super Gufi, pembela kebenaran. Lucu kan ya, Ma? hehe. Kostum goofy ini cocok banget deh digunakan pada saat natal, untuk menambah suasana serasa berada di disney land!

    Nah itu dia tadi 9 inspirasi kostum natal anak yang bisa digunakan untuk memeriahkan hari Natal sudah tiba. Agar lebih bisa terlihat unik daripada yang lain. 

    Baca juga: 

    Tanya Ahli

    Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

    Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

    Mama CerdAZ

    Ikon Mama CerdAZ

    Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

    Cari tahu yuk