Anak Gemar Bermain Esports? Daftarkan pada Turnamen Free Fire Yuk!

Berhadiah total jutaan rupiah, Ma!

25 Agustus 2020

Anak Gemar Bermain Esports Daftarkan Turnamen Free Fire Yuk
Dok. Garena

Adanya pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih mewabah di Indonesia membuat banyak kegiatan dilakukan secara virtual atau online. Salah satunya turnamen permainan yang banyak dilakukan dari rumah masing-masing.

Jika anak Mama gemar bermain esports, mungkin turnamen internasional Free Fire Continental Series (FFCS) 2020 yang diselenggarakan Garena bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu luang sekaligus hobinya.

Turnamen yang diselenggarakan sepenuhnya secara virtual ini akan mempertemukan tim Free Fire teratas dari setiap regional untuk memperebutkan gelar tim terbaik di dunia. Tentunya kegiatan ini akan dilakukan dari rumah masing-masing, Ma.

Berbeda dari turnamen Free Fire World Series (FFWS) pada tahun-tahun sebelumnya, kini FFCS 2020 hadir untuk menggantikan. Hal ini dilakukan sebagai upaya Garena untuk tetap melibatkan, memfasilitasi serta menghibur para gamers dengan konten esports yang kompetitif dan premium. 

“Garena menghadirkan FFCS 2020 sebagai salah satu langkah untuk tetap menjaga semangat positif para pemain melalui esports. Turnamen bertaraf internasional ini kami hadirkan tidak hanya untuk para atlet esports Indonesia agar dapat berkompetisi di ajang yang lebih tinggi, tetapi juga untuk seluruh pemain Free Fire tercinta yang sedang berada #DiRumahAja, agar dapat ikut menyaksikan dan mendukung para tim perwakilan Indonesia favoritnya dalam mengharumkan nama bangsa di kancah internasional” ujar Christian Wihananto selaku Produser dari Garena Free Fire Indonesia.

1. Apa itu garena free fire?

1. Apa itu garena free fire
Dok. Garena

Garena merupakan perusahaan platform internet dan mobile terbesar dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Dimulai dari tahun 2009 dan berkantor pusat di Singapura, Garena memberikan layanan ke jutaan pengguna konten digital di Asia Tenggara, Amerika Latin, dan India.

Di Indonesia, Garena menerbitkan berbagai online game yaitu Arena of Valor, Free Fire, Contra: Return, Speed Drifters, Call of Duty® Mobile, dan Fantasy Town.

Sementara untuk Free Fire sendiri merupakan Game Survival dimana terdapat 50 pemain yang terdampar di sebuah pulau terpencil, dan saling menjatuhkan satu sama lain. Game yang dikembangkan dan dirilis oleh Garena ini tersedia di iOS dan Android.  

Editors' Picks

2. Format turnamen yang akan diadakan

2. Format turnamen akan diadakan
Dok. Garena

FFCS 2020 akan terdiri dari tiga turnamen regional yang diadakan secara bersamaan, meliputi Free Fire Americas Series, yang terdiri dari Brasil dan Amerika Latin, Free Fire Asia Series, yang akan mencakup Indonesia, Chinese Taipei, India, Malaysia, Filipina, Kamboja, Thailand, Vietnam, dan daerah lain di kawasan ini, dan Free Fire EMEA Series, yang terdiri dari Eropa, Rusia, Timur Tengah, dan Afrika Utara (MENA).

Untuk turnamen regional akan dimulai secara bersamaan dari 21 November dan berpuncak pada Grand Final di 28 atau 29 November. Dalam babak Grand Final nanti, tim yang memiliki nilai tertinggi masing-masing regional akan dipertemukan untuk bersaing memperebutkan total hadiah US $ 300.000 dan gelar sebagai tim Free Fire terbaik di dunia.

Ketiga turnamen regional akan mengikuti format yang sama. Tim akan bertarung lebih dari 6 ronde, di 3 peta: Bermuda, Purgatory, dan Kalahari, dengan poin yang diberikan berdasarkan peringkat dan jumlah kills.

3. Total hadiah jutaan rupiah untuk apra pemenang

3. Total hadiah jutaan rupiah apra pemenang
Unsplash/Screen Post

Sebelum memasuki turnamen internasional FFCS, atlet esports di Indonesia akan menjalani babak penyisihan yang tengah berlangsung mulai saat ini hingga Oktober 2020 mendatang.

Babak ini dimulai dengan sistem liga, 6 tim teratas kemudian akan menerima tiket emas langsung ke babak Grand Final turnamen tingkat selanjutnya yaitu Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2020 Fall yang akan bertanding di September - Oktober 2020 bersama 6 tim lain dari jalur terbuka.

Sebanyak 2 juta atlet esports dari seluruh Indonesia tidak hanya akan berkesempatan untuk membawa pulang total hadiah 2 miliar rupiah, namun juga gelar tim perwakilan Indonesia untuk turnamen internasional.

Turnamen Free Fire Master League (FFML) Season II akan mempertandingkan 18 tim esports profesional Indonesia untuk meraih total hadiah 1,2 miliar rupiah.

4. Dapat disaksikan melalui live streaming

4. Dapat disaksikan melalui live streaming
Freepik/pressfoto

Pertandingan FFML Season II ini akan dilakukan setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 19.00 - 22.00 WIB sejak tanggal 8 Agustus - 19 September 2020. Kemudian akan dilanjutkan dengan turnamen FFIM 2020 Fall mulai dari September - Oktober 2020 mendatang.

Bagi Mama dan anak yang gemar dalam esports, Mama bisa mengajak anak menyaksikan serunya pertandingan tersebut melalui Live Streaming di akun resmi YouTube dan Facebook Live Free Fire Esports Indonesia.

Untuk informasi selengkapnya mengenai jadwal, rekap, dan hasil pertandingan, dapat diakses di website Turnamen Garena Free Fire. Yuk, jangan sampai terlewat aksi para atlet esports yang akan saling beradu strategi di rangkaian turnamen bergengsi persembahan Free Fire ini! 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.