TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tyroe Muhafidin, Aktor Muda yang Main di 'The Lord of The Rings'

Profil Tyroe Muhafidin, aktor muda keturunan Indonesia yang tampil di 'The Lord of The Rings'

12 September 2022

Tyroe Muhafidin, Aktor Muda Main 'The Lord of The Rings'
Instagram.com/tyroemuh

Bagi anak remaja mama yang mengikuti serial 'The Lord of The Rings', kini mereka sudah bisa menyaksikan seri terbarunya yang bertajuk 'The Lord of The Rings: Rings of Power' sejak awal bulan September 2022 lalu.

Serial yang tayang dalam 8 episode itu dibintangi sederet pemain dari berbagai negara. Dari banyaknya pemain yang ada, terdapat aktor muda keturunan Indonesia yakni Tyroe Muhafidin.

Nama Tyroe kemudian mulai ramai menjadi sorotan netizen usai kemunculannya dalam serial 'The Lord of The Rings: The Rings of Power' dari Amazon Prime beberapa waktu lalu.

Lalu, siapa sebenarnya Tyroe Muhafidin yang berperan sebagai Theo dalam serial populer 'The Lord of The Rings'? Berikut Popmama.com rangkumkan profilnya dalam artikel di bawah ini. Kenalan lebih jauh, yuk!

1. Berusia 16 tahun

1. Berusia 16 tahun
Instagram.com/tyroemuh

Tyroe Muhafidin merupakan remaja laki-laki keturunan Indonesia-Australia yang lahir pada tahun 2006. Jadi, saat ini dirinya sudah genap berusia 16 tahun, Ma. Tyreo sendiri berasal dari keluarga sederhana. Kedua orangtuanya adalah Afid Muhafidin dan Rachel Muhafidin, serta tiga saudaranya yakni Tobias, Jachinta, dan Jiddan. 

Editors' Picks

2. Aktor dengan garis keturunan Indonesia

2. Aktor garis keturunan Indonesia
Instagram.com/tyroemuh

Sebagai informasi, Tyroe Muhafidin merupakan remaja laki-laki yang lahir di Perth, Australia Barat. Meski lahir dan besar di Australia, namun ia memiliki garis keturunan asli Indonesia dari sang papa.

Papa dari Tyroe yakni Afid diketahui merupakan orang Indonesia asli yang berasal dari Brebes, Jawa Tengah. Ia kemudian menikah dengan seorang perempuan yang merupakan warga negara Australia, bernama Rachel.

3. Awal karier Tyroe

3. Awal karier Tyroe
Instagram.com/tyroemuh

Tyroe Muhafidin mengawali kariernya sebagai pemeran saat usianya masih 10 tahun. Kala itu, debut aktingnya dimulai melalui sebuah video klip untuk lagu 'Make Them Suffer' milik Ether.

Setelah berhasil memerankan karakter untuk video klip tersebut, ia terus mengembangkan kemampuan aktingnya dan mulai terlibat dalam beberapa film pendek. Salah satunya film berjudul 'Dusk' pada tahun 2018. Di tahun 2019, ia kemudian memulai debut perdananya di televisi dengan berperan dalam mini series TV berjudul 'Caravan'.

4. Jatuh bangun sebagai aktor

4. Jatuh bangun sebagai aktor
Instagram.com/tyroemuh

Baru memulai kariernya di dunia akting, Tyroe harus menelan pil pahit karena dirinya belum juga muncul di dalam film atau serial TV sepanjang tahun 2020 lalu. Hal ini diduga karena pandemi global yang membuat keterbatasan untuk syuting.

Sempat vakum selama satu tahun lebih, pada tahun 2021 namanya kembali muncul dalam film pendek lainnya yang berjudul 'Two Stands'. Meski belum berhasil menjalani film dengan durasi penuh, namun Tyroe tetap bersemangat dalam menekuni kariernya.

5. Berperan dalam serial ternama

5. Berperan dalam serial ternama
Instagram.com/tyroemuh

Kabar terbaru yang mengejutkan adalah ketika namanya terpampang sebagai salah satu pemain untuk serial 'The Lord of The Rings: The Rings of Power'.

Tak seperti serial sebelumnya yang hanya diperankan olehnya selama beberapa durasi saja, dalam serial ini ia berperan sebagai Theo di kedelapan episode dari seri Video Utama Amazon tersebut.

Munculnya Tyroe dalam serial ternama ini pun menjadi perkembangan kariernya yang kian cemerlang. Selain karena berhasil beradu akting dengan aktor dan aktris mancanegara lainnya, ia juga sukses tampil secara penuh dalam sebuah judul serial.

Dua episode pertama serial ini sudah mulai tayang pada 1 September 2022 lalu di Prime Video. Kemudian untuk penayangan episode berikutnya akan tayang di Prime Video pada 15 September.

Demikianlah informasi sederet Tyroe Muhafidin, aktor muda keturunan Indonesia yang berhasil berperan dalam serial 'The Lord of The Rings: The Rings of Power'. Anak mama sudah menyaksikan dua episode pertamanya, belum?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk