Anak SMA Ini Raih Emas di Olimpiade Nasional Sains dan Kedokteran 2024

Vivi memang anak yang berprestasi di sekolahnya

26 Februari 2024

Anak SMA Ini Raih Emas Olimpiade Nasional Sains Kedokteran 2024
Dok. Palapa Pos

Siswi kelas 2 SMAN 4 Kota Bekasi berhasil sabet medali emas di ajang Olimpiade Nasional Sains dan Kedokteran di Jawa Tengah pada 04 februari 2024 lalu. Siswi tersebut bernama Nesya Viviyanti Sitompul.

Remaja yang akrab disapa Vivi tersebut bersyukur bisa meraih medali emas dan mewakili Kota Bekasi khusus nya SMA Negeri 4 Kota Bekasi diajang kompetensi bergengsi yakni Olimpiade Nasional Sains dan Kedokteran di Jawa Tengah.

Seperti apa informasi lengkapnya? Berikut Popmama.com telah merangkumnya lebih lanjut.

1. Sudah pernah membawa medali ditahun sebelumnya

1. Sudah pernah membawa medali ditahun sebelumnya
Freepik

Ternyata emas yang diperoleh di ajang olimpiade tersebut, bukan menjadi medali pertama yang berhasil Vivi dapatkan. Pada tahun sebelumnya. ia pun berhasil menorehkan prestasi di ajang perlombaan mata pelajaran sosiologi tingkat nasional dan berhasil membawa pulang medali perak.

Vivi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada dirinya untuk berprestasi di olimpiade tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada civitas SMA Negeri 4 Kota Bekasi yang telah membimbing mengikuti olimpiade tersebut dan mewakili Jawa Barat khususnya Kota Bekasi,” ungkap Vivi.

2. Orangtuanya sangat bangga

2. Orangtua sangat bangga
Freepik/master1305

Robesk Sitompul selaku ayah dari Nesia Viviyanti Sitompul merasa bangga atas prestasi yang ditorehkan putrinya tersebut.

“Terimakasih untuk Nesia Viviyanti Sitompul yang telah berhasil meraih medali emas diajang olimpiade tersebut. Saya merasa bangga dan terharu karena anak saya bisa mewakili Jawa Barat khususnya Kota Bekasi dalam meraih kemenangan,” kata Robesk.

Vivi juga mengucapkan terimakasih kepada kedua orangtuanya yang turut membimbing serta memberinya masukan, Vivi mendedikasikan kemenangannya untuk kedua orangtua.

“Saya ucapkan kepada orang tua saya yang turut membimbing dan memberikan masukan, keberhasilan ini saya dedikasikan untuk sekolah dan orang tua saya,” tambah Vivi.

3. Orangtuanya berharap banyak anak lain juga bisa berprestasi

3. Orangtua berharap banyak anak lain juga bisa berprestasi
Freepik/Yesmedia

Robesk selaku ayah dari Vivi juga mengatakan bahwa ia berharap banyak anak muda Bekasi dapat meraih prestasinya masing-masing pada bidang apapun.

“Saya berharap kedepan anak saya khususnya para pelajar di Kota Bekasi bisa memiliki prestasi yang membanggakan dan bisa mampu berkompetisi dengan sekolah lain,” tukasnya.

Itulah informasi seputar Vivi anak SMA yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Nasional Sains dan Kedokteran pada Februari 2024 lalu. Semoga kisah Vivi dapat menjadi inspirasi khusunya bagi anak-anak muda untuk menorehkan prestasi pada bidang apapun.

Baca juga:

The Latest