Jadi Film Terlaris, Cek 5 Fakta Mengenai Minions 2: The Rise of Gru

Proyek film Minions 2: The Rise of Gru sempat tertunda karena Covid-19

6 Juli 2022

Jadi Film Terlaris, Cek 5 Fakta Mengenai Minions 2 The Rise of Gru
republicworld.com

Mama dan Papa sedang mencari daftar film animasi baru?

Sebagian besar akhir pekan, beberapa keluarga akan menghabiskan waktunya untuk menonton film anak-anak di bioskop atau melalui streaming. Sementara Minions 2: The Rise of Gru memiliki premier dunianya di Festival Film Animasi Internasional Annecy pada 13 Juni 2022.

Film tersebut sudah dirilis di Amerika Serikat pada 1 Juli 2022 oleh Universal Pictures. Ini adalah sekuel dari prekuel spin-off Minions (2015) dan entri kelima secara keseluruhan dalam franchise Despicable Me. Jadi sangat cocok untuk hiburan anak-anak.

Meski untuk anak, ada beberapa adegan yang tidak direkomendasikan untuk anak di bawah lima tahun. Film ini direkomendasikan dengan bimbingan orangtua untuk anak-anak berusia 5-8 tahun, terutama mereka yang mungkin terganggu oleh unsur-unsur kekerasan dan menakutkan. Pesan utama dari film ini adalah kejar mimpimu.

Nah, ada 5 fakta lain mengenai Minions 2: The Rise of Gru. Yuk, segera cek artikel yang sudah dirangkum Popmama.com!

1. Proyek filmnya sempat tertunda karena Covid-19

1. Proyek film sempat tertunda karena Covid-19
flickeringmyth.com

Disutradarai oleh Kyle Balda, dengan Brad Ableson dan Jonathan del Val sebagai co-sutradara. Film Minions 2: The Rise of Gru adalah film komedi animasi yang akan datang dalam franchise Despicable Me. Seperti banyak proyek lainnya, Minions 2: The Rise of Gru menghadapi penundaan karena virus corona atau pandemi Covid-19.

Hal itu menyebabkan pembuatnya telah memberikan pembaruan pada tanggal rilis film. Sedangkan trailer pertama dari Minions: The Rise of Gru tayang perdana di bulan Februari 2020. Sayangnya, sang sutradara Kyle Balda harus menyelesaikan proyek ini secara jarak jauh karena Covid-19 menyebar di antara para pemain dan krunya.

Dikutip dari Thewrap.com, Universal telah mendorong tanggal rilis Minions 2: The Rise of Gru dari Illumination Entertainment yang semula dimaksudkan untuk dibuka pada 3 Juli 2020. Namun virus Corona membuat filmnya belum ditetapkan. Penundaan karena penutupan studio Prancis yang membuat mereka tidak dapat menyelesaikan film tepat waktu untuk rilis.

Editors' Picks

2. Soundtrack berisi berbagai artis kontemporer

2. Soundtrack berisi berbagai artis kontemporer
geekculture.co

Setelah menunggu lama, akhirnya para penggemar karakter sudah bisa melihat Minion favorit mereka di layar lebar. Apalagi sekarang petualangan dari Minions 2: The Rise of Gru, semua karakternya didukung oleh soundtrack yang dirancang ulang dan penuh dengan hits tahun 70-an.

Ya, film Minions memang selalu menampilkan musik yang bagus. Kini film Minions 2: The Rise of Gru disajikan music klasik yang funky seperti St. Vincent, Phoebe Bridgers, Gary Clark Jr dan RZA. Album soundtrack untuk film Minions 2: The Rise of Gru yang dirilis pada 1 Juli 2022 tersebut melalui Decca Records dan Verve Label Group. 

Soundtrack pun terdiri dari berbagai artis kontemporer yang mencakup hit funk, pop dan soul terkenal tahun 1970-an. Sementara Turn Up the Sunshine oleh Diana Ross dan Tame Impala dirilis sebagai singel utama album pada 20 Mei 2022. Bahkan diikuti cover Kali Uchis untuk Desafinado. Diproduseri oleh Jack Antonoff, soundtracknya termasuk membawakan lagu hit tahun 1979 dari:

  • Lipps Inc Funkytown versi H.E.R
  • Dance to the Music dari Sly and the Family Stone pada tahun 1967, versi Bleachers dari lagu John Lennon tahun 1970
  • Instant Karma dan versi balada The Carpenters tahun 1972 dari Phoebe Bridgers Goodbye to Love
  • Para Minion mendapatkan beberapa momen sorotan seperti saat mereka menyanyikan lagu Cecelia milik Paul Simon

3. Menyertakan kata-kata dari beberapa bahasa di dunia

3. Menyertakan kata-kata dari beberapa bahasa dunia
m.imdb.com

Film Minions 2: The Rise of Gru memang menyajikan kisah tak terduga tentang mimpi seorang anak berusia dua belas tahun. Dimana ia ingin menjadi penjahat super terhebat di dunia. Tapi selain itu, ada beberapa kata-kata Minion mencakup bahasa di dunia. Dalam film animasi yang diminati oleh semua kalangan usia ini menyertakan bahasa Indonesia, Italia, Jepang, Korea dan Spanyol.

Bahkan Minion juga mengucapkan kata-kata bahasa Indonesia di dalam filmnya. Saat adegan Gru hendak tidur sendirian di kamar, Minion yang yang membawa bantal dan mengenakan baju tidur dengan muka memelas ingin tidur bersama Gru. Disini ia meracau dan terselip kata-kata “nasi goreng kecap manis”.

Ketika berlari Minion juga sembari mengucapkan “terimakasih”. Lalu beralih jauh ke pertengahan cerita, dimana tiga Minion dalam misi menyelamatkan Gru dari sekapan Wild Knuckles di San Fransisco. Seperti sebelumnya, dengan muka memelas Minion meminta pertolongan sembari menyelipkan kata “soto ayam”.

4. Michelle Yeoh berkontribusi suara dan gerakan

4. Michelle Yeoh berkontribusi suara gerakan
Instagram/michelleyeoh_official

Ketahuilah bahwa pengisi suara Minions 2: The Rise of Gru merupakan sederet aktor papan atas seperti Jean Claude Van Damme, Steve Carell, Russel Brand dan Michelle Yeoh. Nah, Michelle Yeoh Choo Kheng sendiri turut menyumbangkan suaranya.

Ia adalah seorang aktris Tionghoa Malaysia. Yeoh dikreditkan sebagai Michelle Khan dalam film-film Hong Kong dan menjadi terkenal pada 1990-an. Terutama setelah membintangi serangkaian film aksi Hong Kong. Bahkan Yeoh pun juga memiliki beberapa pengalaman akting suara.

Tetapi Michelle Yeoh tidak hanya berkontribusi suara. Yeoh menirukan gerakannya dengan maksimal. Dimana Michelle Yeoh yang meraih kesuksesannya berperan di film Everything Everywhere All At Once, di Minions 2: The Rise of Gru ia memerankan karakter Master Chow. Disini Yeoh mendapatkan banyak perhatian dan cinta dari para kritikus maupun penonton.

5. Menjadikannya film terlaris kesepuluh pada tahun 2022

5. Menjadikan film terlaris kesepuluh tahun 2022
movieinsider.com

Bahwa sebagian besar kritikus memuji nomor musik, nilai hiburan untuk anak-anak dan plot film dari Minions 2: The Rise of Gru. Nggak heran jika film yang berdurasi 88 menit ini meraup banyak keuntungan di seluruh dunia. Plus, menjadikannya film terlaris kesepuluh pada tahun 2022. Terutama selama akhir pekan pembukaan empat hari.

Dilansir dari Vulture.com, Minions 2: The Rise of Gru memiliki posisi teratas di box office. Tepatnya dengan box office $125,1 juta dan hanya sedikit di bawah pendapatan yang diproyeksikan. Dalam tiga hari pertama, film ini telah meraup $108,5 dan diproyeksikan menghasilkan $127,9 juta pada akhir liburan. 

Dengan kesuksesan Minions 2: The Rise of Gru yang luar biasa, bahwa hal itu dikarenakan antusias penonton keluarga yang mendatangi bioskop. Untuk Minions: The Rise of Gru sendiri mewakili 54% dari semua penonton bioskop domestik selama akhir pekan. Sementara 68% pemegang tiket menjadi bagian dari grup keluarga.

Nah, demikianlah kelima fakta Minions 2: The Rise of Gru. Apakah Mama dan Papa sudah membawa anak-anak menontonnya?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk