10 Potret Farida Nurhan dan Cucunya, Asik Gayanya & So Sweet Banget!

Farida Nurhan selalu ada dalam berbagai momen kehidupan Dika layaknya seorang mama

13 Mei 2022

10 Potret Farida Nurhan Cucunya, Asik Gaya & So Sweet Banget
Instagram.com/farida.nurhan

Food vloger Farida Nurhan kini sedang menjadi sorotan netizen. Pembawaannya yang ceria serta cara makannya yang menggugah selera membuat banyak netizen menyukainya. 

Namun tak banyak yang mengetahui perempuan rupawan yang akrab disapa Omay ini ternyata sudah memiliki cucu yang sangat manis bernama Dika. Ia telah memiliki cucu di saat usianya masih sangat muda yakni 32 tahun. 

Kala itu, ia ikut membantu dan menemani Dhyaz merawat Dika, mulai dari berkontribusi biaya hingga tenaga. Tak heran jika akhirnya saat ini Dika sangat akrab dengan sang Nenek, Farida Nurhan. 

Mereka kerap menghabiskan waktu bersama, seperti tidur bareng, hangout ke mal, dan yang terbaru mereka baru saja membeli mobil. Hal membahagiakan tersebut kerap dibagikan oleh Farida melalui akun Instagram pribadinya. Benar-benar seru dan menyenangkan banget hubungan Nenek dan Cucu ini!

Untuk itu, kali ini Popmama.com akan membagikan potret Farida Nurhan dan Cucunya yang sangat akrab dan dekat. Simak yuk, Ma!

1. Farida Nurhan dan Dika terlihat sangat bahagia karena mobil baru

1. Farida Nurhan Dika terlihat sangat bahagia karena mobil baru
Instagram.com/farida.nurhan

Dalam unggahan paling baru, Farida Nurhan membagikan momen dirinya sedang membeli mobil baru bersama sang cucu, Dika. Keduanya terlihat sangat bahagia dan mengabadikan momen indah tersebut dengan berfoto di depan mobil. 

Kebahagiaan ini merupakan sesuatu yang dinanti-nanti oleh mereka berdua. Sebab, untuk mendapatkan satu unit mobil impiannya itu, Farida harus menabung dalam waktu yang cukup lama. 

"Baru pertama kali ini beli mobil harus nunggu 9 bulan, sudah kayak umur Bayi dalam kandungan aja hahahaha…. Kerja keras sudah, hemat dan nabung sudah, menyenangkan lingkungan sekitar dan keluarga juga sudah, sesekali nyenengin diri sendiri dari hasil kerja setiap hari," ucap Farida Nurhan melalui caption Instagramnya.

Ia pun berpesan pada followers-nya jika mereka pun bisa memiliki apa yang semua mereka impikan. Tentunya disertai dengan segala perjuangan dan kerja keras. 

"Kalau Farida Nurhan yang berasal dari Desa Kecil ini bisa itu berarti Sahabat Omay PASTI BISA JUGA YA!!! nggak perlu di ladenin yang nyinyir, balas aja dengan karya dan hasil yang PRIMA," tuturnya.

2. Tak hanya menyenangkan diri sendiri, Farida Nurhan juga sering memberi hadiah untuk Dika

2. Tak ha menyenangkan diri sendiri, Farida Nurhan juga sering memberi hadiah Dika
Instagram.com/farida.nurhan

Nenek muda yang akan berusia 39 tahun ini sangat baik hati pada cucu semata wayangnya. Ia kerap memberikan hadiah untuk Dika. 

Salah satu hadiah yang sangat berharga untuk Dika adalah smartphone Samsung Z flip. Ia mendapatkannya karena smartphonenya yang bisa buat sekolah dan les telah rusak. 

Selain itu, Farida Nurhan memberikannya karena Dika selalu menjadi anak baik dan pintar. Jadi, smartphone tersebut sebagai apresiasi Farida Nurhan pada Dika. 

"Karena anaknya baik, nurut sama Omay, trus manis, pinter belajar, Omay beliin hp baru ya. Mau hp apa, Nak?" tanya Farida Nurhan pada Dika. 

"Samsung Z flip," jawab Dika dengan penuh semangat. 

Setelah itu, Farida Nurhan langsung membawa totebag hitam yang berisi satu buah smartphone baru seperti yang diinginkan Dika. 

Mendapat hadiah tersebut, Dika sangat senang dan langsung memeluk Farida Nurhan.

3. Seperti mama muda, Farida Nurhan dan Dika bermain TimeZone bersama

3. Seperti mama muda, Farida Nurhan Dika bermain TimeZone bersama
Instagram.com/farida.nurhan

Saat ada waktu luang, Farida Nurhan pun menyempatkan diri untuk hangout bersama Dika ke mal. Keduanya pun suka mampir ke TimeZone untuk bermain dan bersenang-senang.

Di balik kesenangan tersebut, ternyata Farida Nurhan menahan muntah dan pusing karena mengikuti semua permainan yang dimainkan sang cucu. 

"Masih ingat, terakhir ke Time Zone sampe mau muntah gara - gara sama Cucuku ngajak nonton 3D Movie yang Kursinya gerak - gerak, belum kelar rasa mabuknya sudah di paksa lagi naik Sepeda Motor yang di goyang kanan - di goyang kiri, lanjut main tembak - tembakan yang suaranya bikin Telinga Omay mau pecah….. NIKMATNYA DI KARUNIAI DNA PUNYA CUCU GANTENG 🤣🤣🤣," tutur Farida Nurhan. 

4. Dika suka sekali bercerita kepada Farida Nurhan tentang semua pelajaran yang diterimanya

4. Dika suka sekali bercerita kepada Farida Nurhan tentang semua pelajaran diterimanya
Instagram.com/farida.nurhan

Tak hanya kepada Mama Dhyaz, Dika juga kerap membagikan cerita kesehariannya pada sang nenek, Farida Nurhan. Salah satu hal yang diceritakan dika yakni terkait pelajaran di sekolahnya. Ia pernah bercerita terkait pelajaran planet-planet. 

Selain itu, Dika pun pernah datang ke ketemu Farida Nurhan untuk memperlihatkan kemampuan perkenalan dirinya menggunakan Bahasa Inggris. Pintar dan menggemaskan sekali ya, Dika! 

Editors' Picks

5. Sebagai Nenek yang baik, Farida Nurhan tidak keberatan dititipkan hewan cupang peliharaan Dika

5. Sebagai Nenek baik, Farida Nurhan tidak keberatan dititipkan hewan cupang peliharaan Dika
Instagram.com/farida.nurhan

Dika memelihara ikan cupang di rumahnya. Ia sangat menyayangi hewan tersebut. Namun, suatu waktu, ia harus pergi dan meninggalkan ikan cupang di rumah sendiri. Tentu saja hal itu membuatnya khawatir.

Akhirnya, ia meminta tolong pada Farida Nurhan untuk menjaga dan merawat ikan cupangnya selama ia pergi. 

Mendengar permintaan sang cucu, Farida benar-benar tidak merasa keberatan sama sekali. Ia selalu menengok dan memberi makan ikan cupang milik Dika setiap tiga hari sekali. Baik banget Omay!

6. Karena terlalu dekat, Dika pun ingin selalu tidur bersama dengan sang Nenek

6. Karena terlalu dekat, Dika pun ingin selalu tidur bersama sang Nenek
Instagram.com/farida.nurhan

Sering melakukan aktivitas sehari-hari bersama membuat hubungan Farida Nurhan dan Dika sangat erat. Sesekali Dika pun menginap di rumah Farida Nurhan dan tidur bersama. Malah, daripada tidur dengan Mama Dhyaz, Dika lebih senang tidur dengan Nenek Farida. 

Tentu hal ini bukan tanpa alasan, Ma. Dika lebih senang tidur dengan Farida Nurhan karena bisa bermain handphone hingga larut malam. 

"Cucunya pingin bobo sama Omaynya, tapi takut sama Mamanya 😀😀😀. Kalau sama Omay boleh bobo jam berapa saja (artinya si bocah kecil yang lucu dan imut ini bisa main sampai malam) kalau sama Mamanya disiplin, jam 9 Malam sudah harus bobo," ucap omay dalam keterangan di Instagramnya.

7. Gemas! Farida Nurhan sering menjadi penengah Mama Dhyaz dan Dika jika bertengkar

7. Gemas Farida Nurhan sering menjadi penengah Mama Dhyaz Dika jika bertengkar
Instagram.com/farida.nurhan

Hubungan antara mama dan anak pasti tak selalu berjalan mulus. Hal itu pun kerap dirasakan oleh Dhyaz dan Dika. Keduanya kerap bertengkar dan marahan karena suatu permasalahan. 

Terkadang, hal tersebut membuat Farida Nurhan ikut turun tangan dan membantu mereka menyelesaikan permasalahannya. 

"Anakku dan Cucuku sedang menyelesaikan masalah di depan Omay. Akhirnya setelah melalui diskusi, nasehat lembut, janji ini dan itu masalah terselesaikan…. hahahaha!!!" ucap Farida Nurhan. 
 

8. Farida Nurhan selalu ada dalam setiap momen berharga Dika

8. Farida Nurhan selalu ada dalam setiap momen berharga Dika
Instagram.com/farida.nurhan

Farida Nurhan memang selalu ada untuk Dika sejak ia lahir. Hingga akhirnya keduanya menjadi dekat. Hubungan baik tersebut pun selalu Farida Nurhan jaga. Salah satu caranya dengan selalu menyempatkan diri hadir di berbagai momen spesial Dika, misalnya saat perayaan ulang tahun.

9. Farida Nurhan pun ikut merayakan acara kelulusan Dika

9. Farida Nurhan pun ikut merayakan acara kelulusan Dika
Instagram.com/farida.nurhan

Momen spesial lainnya yakni saat Dika lulus dari TK. Di hari kelulusan itu, ia merayakan dengan penuh sukacita bersama Mama Dhyaz dan Nenek Farida Nurhan. 

Dika juga mendapat ucapan selamat dan doa setulus hati dari Farida Nurhan, "Selamat kepada Cucu Omay satu - satunya Radika Putra Sydharta, akhirnya lulus juga sekolahnya dengan mendapatkan nilai bagus, Omaynya senang banget. Semoga setelah liburan, Ngkak bisa melanjutkan sekolah seperti biasa dan kembali normal lagi. Ma - afin Omay yang jarang nemani Ngkak disekolah ya, ma - afin Omay yang sering ninggalin Ngkak keluar kota karena harus bekerja. Once again CONGRATULATION Kebanggaan Omay." 

10. So sweet, Dika langsung keluar dari kamar saat tahu neneknya datang

10. So sweet, Dika langsung keluar dari kamar saat tahu nenek datang
Instagram.com/farida.nurhan

Terkadang anak-anak cuek dengan lingkungan sekitar. Apalagi saat mereka senang melakukan aktivitas yang disukainya. Namun hal itu tak berlaku untuk Dika. Ketika sang nenek datang, Dika rela meninggalakan aktivitas serunya di dalam kamar dan langsung berlari keluar menyambut Farida Nurhan serta memberi pelukan yang sangat erat. So sweet banget ya Dika! 

Nah itulah 10 Potret Farida Nurhan dan Cucunya. Semoga kedekatan mereka terus terjaga hingga Dika besar nanti, ya. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk