Catat! Ini Dia 7 Rekomendasi Susu Pertumbuhan Tulang untuk Anak

Simak beberapa rekomendasinya demi pertumbuhan tulang anak yuk, Ma!

10 Agustus 2019

Catat Ini Dia 7 Rekomendasi Susu Pertumbuhan Tulang Anak
Pexels/Samer Daboul

Kesehatan tulang anak perlu dijaga sejak dini. Dengan itu, perkembangan tulang semakin optimal di masa depannya nanti. Kesehatan tulang yang baik dapat menjaga gerak tubuh anak mama semakin lebih aktif apalagi semakin bertambahnya usia, aktivitas anak terus bertambah. 

Demi menjaga kebutuhan kalsium harian, Mama pun perlu memberikan susu sebagai pelengkap yang dapat mencukupi kebutuhan harian tubuh untuk membantu pertumbuhan tulang anak.  Perlu diingat bahwa susu dapat membantu tulang anak semakin optimal, namun nutrisi dari asupan makanan juga perlu diperhatikan. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa jenis susu yang bisa membantu meningkatkan kualitas tulang anak-anak, tak perlu khawatir karena Popmama.com telah merangkum rekomendasinya. 

Catat dan perhatian rekomendasi susu pertumbuhan tulang anak ini ya, Ma!

1. Boneeto

1. Boneeto
duniahalal.com

Jika Mama ingin membantu dan mendukung pertumbuhan tulang anak, maka perlu memberikan nutrisi yang tepat seperti vitamin D hingga kalsium. Selain dari makanan bernutrisi yang mampu memperbaiki pertumbuhan tulang anak, Mama pun bisa memberikan susu formula yang tepat seperti Boneeto. 

Susu formula yang satu ini sangat cocok untuk anak-anak ketika masih membutuhkan kalsium demi mendukung setiap tumbuh kembangnya. Jika Mama perhatikan, kandungan dari susu formula ini juga terdapat kalsium tinggi serta diperkaya dengan vitamin dan mineral yang mampu menjaga kekebalan tubuh lebih baik. 

Anak-anak pun akan semakin seang karena terdapat beragam varian rasa seperti vanila, cokelat dan madu. Selain itu, kandungan vitamin C sebesar 40 mg cukup ideal karena dapat menjaga daya tahan tubuh anak semakin optimal. 

2. Dancow Fortigro ExcelNutri+

2. Dancow Fortigro ExcelNutri+
tokopedia.com/mamasusu

Dalam membantu tulang anak-anak tumbuh semakin kuat dan sehat berarti segala asupan yang dikonsumsi si Anak harus diperhatikan. Proses pertumbuhan tulang mereka sejak usia dini tidak bisa dianggap remeh karena akan berpengaruh terhadap masa depannya. 

Dancow Fortigro ExcelNutri+ menjadi salah satu susu formula yang dapat dikonsumsi anak-anak di rumah demi meningkatkan kualitas tulangnya menjadi lebih kuat. Selain harganya cukup terjangkau, susu formula untuk anak sekolah ini mempunyai kandungan gula 30 persen lebih rendah serta memiliki banyak nutrisi penting lainnya. 

Kandungan vitamin A di dalam susu formula ini pun dapat memberikan dampak positif untuk kesehatan si Anak seperti meningkatkan kesehatan mata, kulit hingga saluran pencernaan. Selain itu, zat besi membantu kerja hemoglobin dalam sel darah merah semakin naik karena dapat membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh. 

Jika dikonsumsi secara rutin, maka kebutuhan nutrisi anak melalui susu formula ini dapat meningkatkan sistem imun tubuhnya.

3. Friso Gold 4

3. Friso Gold 4
bukalapak.com/Noelkidsshop

Proses pertumbuhan tulang anak tidak hanya bisa dimaksimalkan melalui makanan bernutrisi saja, namun juga susu formula seperti Friso Gold 4. Perlu Mama ketahui bahwa susu formula ini memberikan nutrisi seimbang untuk tumbuh kembang anak, sehingga membantu anak lebih bersemangat dalam mengeksplorasi lingkungan sekitarnya.  

Susu formula ini hadir dengan sebuah teknologi Locknutri, sehingga dapat melindungi nutrisi agar selalu dalam kondisi alami serta tidak mudah berubah kualitasnya saat proses pemanasaran. Jika Mama memberikan susu formula ini untuk anak-anak, maka ini dapat memberikan beragam nutrisi lain seperti vitamin A, vitamin C, vitamin K, selenium hingga zinc. 

Berbagai nutrisi yang akan dikonsumsi si Anak dapat membantu dirinya meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga membantu tumbuh kembangnya semakin lancar tanpa takut terserang berbagai penyakit.

Editors' Picks

4. HiLo School

4. HiLo School
nutrimart.co.id

Ma, tulang sebagai komponen utama dalam pembentuk rangka dalam tubuh manusia menjadi sangat penting untuk dijaga. Untuk itu, Mama sebagai orangtua berperan dalam memberikan asupan terbaik untuk anak-anak melalui makanan atau susu yang tepat. 

HiLo School bisa menjadi salah satu rekomendasi susu formula yang memiliki kadar gula dan lemak rendah. Susu tinggi kalsium anak ini cocok untuk anak usia 5-12 tahun yang memang perlu dijaga agar pertumbuhan tulangnya semakin optimal. 

Perlu Mama ketahui bahwa susu formula anak ini memiliki kadar lemak yang rendah, sehingga dapat mencegah anak mengalami obesitas. Apalagi kandungannya dilengkapi dengan madu sebagai sumber energi serta meningkatkan kekebalan tubuh anak ketika dirinya sedang beraktivitas. 

5. Sustagen School 6+

5. Sustagen School 6+
shopee.com/babyleague_ent

Usia anak-anak yang semakin bertambah tentu membuat orangtua perlu memberikan asupan nutrisi tepat dalam membangun kesehatan tulangnya. Apalagi tinggi seorang anak juga ditentukan oleh seberapa cukup kalsium yang diperolehnya melalui menu harian. 

Jika Mama mulai khawatir dengan kesehatan tulang anak, sebaiknya perlu mendapatkan asupan bernutrisi seperti Sustagen School 6+ yang membantu pertumbuhan tulang untuk anak di usia 6 tahun ke atas. Produk susu formula ini mengandung beragam manfaat positif seperti adanya kandungan nutrisi Appetit Support Nutrients, sehingga membantu menambah nafsu makan. 

Kandungan nutrisi seperti zinc, zat besi, asam folat, tiamin dan vitamin B12 dapat mencukupi gizi anak semakin lebih optimal. Bahkan anak mama juga bisa memilih dua varian rasa yang tersedia yakni vanila dan madu. 

6. Vidoran Xmart 5+

6. Vidoran Xmart 5+
https://www.bukalapak.com/GoedangDente

Dalam proses pertumbuhan tulang perlu diingat kalau kalsium sangat berperan penting. Apalagi kalsium dapat mendukung segala struktur tulang anak menjadi semakin optimal. 

Jika Mama sedang mencari susu formula dengan kandungan kalsium tinggi, maka tidak ada salahnya mencoba Vidoran Xmart 5+ untuk dikonsumsi rutin oleh anak-anak. Susu formula ini memiliki kandungan nutrisi yang cukup lengkap seperti vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B9 dan B12. 

Selain itu, susu formula ini memiliki minyak hati ikan cod yang membantu perkembangan anak menjadi semakin optimal dalam menjalani berbagai aktivitas keseharian. 

7. Zee Platinum

7. Zee Platinum
kalbestore.com

Sebuah penelitian telah mengatakan bahwa anak-anak yang memiliki tingkat vitamin D rendah dapat cenderung memicu kepadatan tulang yang lebih rendah. Kondisi inilah yang dapat meningkatkan risiko tulang menjadi lebih keropos. 

Untuk meningkatkan kualitas pertumbuhan tulang si Anak menjadi optimal yaitu dengan mengonsumsi susu dengan kalsium tinggi. Zee Platinum bisa menjadi salah satu pilihan untuk anak mama yang berusia 3 hingga 12 tahun. 

Kandungan susu formula ini diperkaya dengan asam amino, kolin dan nutripro complex sehingga dapat meningkatkan kecerdasan anak. Bahkan tingginya kalsium yang dapat diperoleh anak-anak mendukung pertumbuhan tinggi serta menjaga kesehatan.

Selain itu, kandungan probiotik dan vitamin C dapat menjaga kekebalan tubuh agar tidak mudah terkena penyakit. Bila rutin dikonsumsi, anak-anak pun semakin terbantu pertumbuhan tulangnya.   

Itulah beberapa rekomendasi dari susu pertumbuhan tulang anak yang dapat dipilih untuk asupan nustrisi anak mama di rumah. Semoga informasi ini berguna hingga membantu kesehatan tulang anak lebih optimal ya, Ma. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.