Berpengetahuan Luas, ini 7 Kepribadian Anak yang Suka Warna Biru

Mereka bahkan cocok disebut sebagai ensiklopedia berjalan lho!

23 September 2021

Berpengetahuan Luas, ini 7 Kepribadian Anak Suka Warna Biru
Freepik/ArthurHidden

Hampir setiap orang memiliki warna favorit, termasuk anak-anak. Bahkan jika Mama berpikir anak tidak memilikinya, ia mungkin memiliki ketertarikan pada satu warna secara alami daripada yang lain. Warna dapat mengatakan banyak tentang kepribadian seseorang.

Tahukah Mama, ketika anak menyukai satu warna di atas warna lain, ini tak hanya mengungkapkan kepribadian anak yang sebenarnya, namun juga dirinya yang terdalam. Misalnya, jika anak suka warna biru, ini seringkali dikaitkan dengan ketenangan.

Tak hanya itu saja, ada beberapa kepribadian lainnya yang bisa Mama cari tahu tentang anak yang menyukai warna biru. Apa sajakah itu? Yuk simak informasinya yang telah Popmama.com rangkum di bawah ini!

1. Jujur dan tidak suka dibohongi

1. Jujur tidak suka dibohongi
Freepik

Anak yang menyukai warna biru adalah orang yang jujur. Ia suka berbicara kebenaran dan mendengar kebenaran. Jika anak mencurigai seseorang berbohong, ia akan menghindari berbicara dengannya dan secara bertahap akan menghilangkannya dari lingkaran pertemanannya.

Anak membenci konflik dan lebih memilih untuk menjauh dari konflik sebanyak mungkin. Sifat anak yang sangat tenang dan kalem, adalah salah satu alasan mengapa ia cenderung tetap dingin dan tenang di bawah tekanan.

2. Perencana yang hebat

2. Perencana hebat
Freepik/Asierromero

Apakah Mama perlu merencanakan kegiatan akhir pekan yang menyenangkan? Maka Mama perlu bertanya pada anak yang menyukai warna biru. Mengapa?

Ketika sampai pada perencanaan kegiatan, anak adalah perencana yang hebat! Ia tidak hanya merencanakannya, namun juga memastikan semuanya berjalan sempurna dan sesuai rencana.

Inilah yang membuat anak mungkin memiliki karir yang hebat sebagai perencana acara. Bahkan, anak juga ahli dalam merencanakan seluruh hidupnya.

Jika ia bercita-cita menjadi dokter, pengacara, penata rias, atau profesi lain ketika tumbuh dewasa, anak dengan kepribadian biru akan merencanakan hidupnya sesuai dengan tujuannya

Editors' Picks

3. Bisa diandalkan dan bertanggung jawab

3. Bisa diandalkan bertanggung jawab
Freepik/Mdjaff

Mama dapat selalu mengandalkan anak yang menyukai warna biru untuk menjalankan tugas dengan berhasil. Mama dapat memberikannya tanggung jawab, dan memeriksanya dari waktu ke waktu untuk melihat apakah anak telah menyelesaikan tugas yang ada atau belum.

Kemungkinan besar, anak akan menyelesaikan segalanya secara terkendali. Apakah itu tugas besar atau kecil, Mama dapat mempercayai anak untuk menyelesaikannya. Anak mampu mengambil tanggung jawabnya dengan serius, dan ia tidak akan menunda-nunda dalam menyelesaikan pekerjaan. 

4. Berbicara lugas dan apa adanya

4. Berbicara lugas apa adanya
Freepik/Pressfoto

Jangan kaget mendengar kebenaran saat Mama meminta saran dari anak dengan kepribadian warna biru. Ia adalah individu yang lugas, yang suka mengatakan kebenaran terlepas dari seberapa besar kejujurannya mungkin menyakiti.

Anak juga tidak akan bertele-tele, dan akan memberi tahu Mama apa adanya. Walaupun mungkin membuat orang lain merasa jengkel atau kesal, terkadang jawaban yang jujur dan tulus adalah apa mereka cari untuk memperbaiki dilema yang mengganggu dalam hidup.

5. Tenang dalam menghadapi masalah

5. Tenang dalam menghadapi masalah
Freepik/Cookie-studio

Ketika anak terjebak dalam masalah, ia tidak akan kehilangan kesabarannya. Karena anak memiliki kepribadian yang tenang, ia tidak membiarkan emosi menutupi dirinya. Melainkan, anak memikirkan cara untuk menyelesaikan masalah, tanpa panik.

Pikiran yang jernih dan sehat membantu anak menemukan jawaban yang logis. Bahkan ketika terlibat dalam pertengkaran yang intens dengan seseorang, ia mampu menahan suara.

Anak yang menyukai warna biru tidak akan berteriak untuk menyampaikan maksudnya, tetapi memilih untuk menyatakannya dengan tenang.

6. Memiliki kepercayaan diri yang tinggi

6. Memiliki kepercayaan diri tinggi
Freepik/pch.vector

Anak-anak yang menyukai warna biru, memancarkan kepercayaan diri. Ia memiliki harga diri yang tinggi dan tidak takut untuk menjadi yang terdepan. 

Walaupun beberapa mungkin gugup untuk berdiri dan berbicara, ketika anak maju ke depan atau naik ke panggung, ia dapat dengan cepat melepaskan ketegangannya dan berbicara.

Namun, berbicara di depan audiens bukan satu-satunya cara anak menunjukkan tingkat kepercayaan diri. Gaya berpakaian dan cara berkomunikasi juga menunjukkan kepercayaan diri seorang anak dengan kepribadian biru.

7. Memiliki pengetahuan yang luas

7. Memiliki pengetahuan luas
Pixabay/PublicDomainPictures

Terakhir dan tak kalah penting adalah, anak dengan kepribadian warna biru, suka membaca buku hingga menyaksikan televisi untuk memperoleh pengetahuan tentang segala sesuatu yang terjadi di sekitarnya.

Jika anak tertarik pada dunia hewan, Mama akan menemukannya mengumpulkan informasi tentang kehidupan hewan dari beberapa sumber yang berbeda. Pengetahuan anak yang luas tentang topik yang diminatinya mungkin akan mengejutkan Mama.

Hal ini membuat anak patut disebut sebagai ensiklopedia berjalan dan berbicara. Namun ingat, hanya pada mata pelajaran yang ia sukai.

Nah kini Mama sudah mengetahui seperti apa kepribadian anak yang menyukai warna biru. Namun perlu diketahui bahwa kepribadian warna ini bukanlah ilmu pasti, sehingga penting bagi Mama untuk menjadikan ini hanya sebagai referensi tambahan untuk lebih mengenal anak lebih dalam.

Apakah daftar di atas sesuai dengan kepribadian anak mama yang suka warna biru?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.