TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Pesan Haru Rafathar untuk Rayyanza, Menanti sang Adik Selama 6 Tahun

Pesan Rafathar kepada adiknya, agar sayang orangtua dan bisa baik kepada semua orang

20 September 2022

5 Pesan Haru Rafathar Rayyanza, Menanti sang Adik Selama 6 Tahun
Instagram.com/raffinagita1717

Lahir dari pasangan artis terkenal, Rafathar Malik Ahmad dikenal memiliki sifat yang rendah hati seperti papanya Raffi Ahmad. Didikan dari kedua orangtuanya membuat Rafathar kini memiliki sifat yang patut diacungi jempol.

Termasuk saat dirinya menanti kelahiran sang Adik pada 26 November 2021 lalu. Rafathar menitipkan pesan haru untuk sang Adik kala itu. Kala itu ia mengungkapkan begitu senang dengan kehadiran Rayyanza Malik Ahmad, seolah menjadi pelengkap keluarga Raffi-Nagita.

Rafathar sendiri memang sudah meminta adik kepada orangtuanya sejak usianya 4 tahun.

Di tahun 2019, ada potongan video beredar kalau Rafathar merengek meminta adik kepada Nagita Slavina. Namun, keinginannya tersebut baru dikabulkan Tuhan pada tahun 2021 lalu.

Berikut Popmama.com rangkum pesan haru Rafathar untuk Rayyanza, penuh rasa sayang.

1. Menanti kelahiran sang Adik dengan penuh harap bahagia

1. Menanti kelahiran sang Adik penuh harap bahagia
Instagram.com/raffinagita1717

Nagita dan Raffi sempat membagikan pesan dari putra sulungnya itu saat Rayyanza baru saja lahir. Lewat video yang berisi potongan gambar, ungkapan pertama yang diucapkan Rafathar ada sangat bersyukur akhirnya ia bisa diberikan adik.

"Untuk Adik. Selamat datang di dunia, adek tahu nggak, kalau semua orang nungguin Adik datang, termasuk Aa. Pas Aa tahu ada Adek di perut Mama, Aa senang banget," tutur Rafathar pada 1 Desember 2021.

Editors' Picks

2. Kehadiran Rayyanza adalah jawaban dari doa Rafathar

2. Kehadiran Rayyanza adalah jawaban dari doa Rafathar
Instagram.com/raffinagita1717

Tak hanya itu, Rafathar dengan haru mengungkapkan ia setiap hari berdoa agar segera diberikan adik. Di mana kehamilan Nagita Slavina pada awal tahun 2021 menjadi jawaban dari doa-doanya saat salat tiba.

"Akhirnya doa Aa setiap salat dikabulin sama Allah,"  pungkasnya.

3. Rafathar berjanji akan membuat Rayyanza selalu bahagia memilikinya

3. Rafathar berjanji akan membuat Rayyanza selalu bahagia memilikinya
Instagram.com/raffinagita1717

Kehadiran Rayyanza tentunya akan memberikan warna baru dalam hidup Rafathar. Sebagai kakak, ia pun ingin memberikan yang terbaik untuk sang Adik. Oleh karena itu, salah satu janji Rafathar ketika Rayyanza lahir adalah agar sang Adik tidak pernah menyesal memiliki kakak seperti dirinya.

"Setelah 6 tahun akhirnya Aa punya temen, akhirnya nggak sendirian lagi deh. Adek siap-siap ya, pasti Adek seneng punya kakak kayak Aa," ucap putra sulung Raffi Ahmad ini.

Sebagi informasi, Rafathar dan Rayyanza memiliki perbedaan usia 6 tahun. Nagita Slavina sebelum hamil Rayyanza ia sempat mengandung tetapi mengalami keguguran.

4. Rayyanza akan menjadi teman bermain setia Rafathar

4. Rayyanza akan menjadi teman bermain setia Rafathar
Instagram.com/raffinagita1717

Kehadiran sang Adik ini menjadi berkah untuk Rafathar. Dulu ia sendirian di rumah, tak ada teman bermain. Kini dengan kehadiran Rayyanza, Rafathar pun punya orang yang bisa ia bagi mainannya setiap hari.

Rafathar juga menyebut akan dekat dengan adiknya. Ia ingin mengajari Rayyanza berenang lho!

"Aa bakal ajak adek maen bareng, soalnya maenan Aa banyak banget. Aa juga bakal ajarin Adek berenang, soalnya Aa jago banget berenang," tutur Rafathar.

5. Rafathar ingin ajak Rayyanza keliling dunia dan buat bangga orangtua!

5. Rafathar ingin ajak Rayyanza keliling dunia buat bangga orangtua
Instagram.com/raffinagita1717

Rafathar memang tidak terlalu suka traveling atau bermain di luar rumah. Namun, kehadiran Rayyanza tampaknya akan mengubah hal tersebut. Dalam pesannya ia ingin mengajak sang Adik berkeliling dunia.

Sebagai kakak, ia pun berpesan kepada adiknya agar berbakti dan menjadi anak yang baik untuk Raffi dan Nagita Slavina saat sudah dewasa. Wah, kakak yang baik banget ya Rafathar!

"Terus Aa juga bakal ajak adek jalan-jalan keliling dunia. Siap-siap ya. Tapi jangan lupa ya dek, kita harus jadi anak yang baik dan bisa bikin bangga mama sama papa. I love you Adek, always have, always will," ucapnya.

Pesan Rafathar ini terasa sampai ke hati penggemar. Meski masih kecil, dari pesan itu penonton bisa merasakan bahwa Rafathar begitu menyayangi dan akan melindungi adiknya di masa depan.

Itulah tadi pesan haru Rafathar untuk Rayyanza, penuh rasa sayang. Patut dicontoh nih Aa Rafathar!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk