TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

12 Potret Sekala dari Bayi sampai Sekarang, Makin Keren!

Tak terasa ya, Sekala sudah semakin besar dan keren

17 September 2022

12 Potret Sekala dari Bayi sampai Sekarang, Makin Keren
Instagram.com/ayudiac/diasekalab

Dia Sekala Bumi, yang sering disapa dengan nama Sekala, merupakan anak pertama dari pasangan artis Muhammad Pradana Budiarto (Ditto Percussion) dan Ayudia Bing Slamet.

Kehadiran Sekala sudah mencuri perhatian warganet sejak dia lahir pada 24 Mei 2016. Lewat setiap foto dan video yang diunggah Ditto dan Ayudia, publik seakan-akan diajak untuk ikut melihat bagaimana pertumbuhan sosok Sekala sejak kecil sampai saat ini.

Di usianya yang sudah menginjak angka 6, Sekala tumbuh besar dan semakin tampil keren. Banyak warganet yang tidak menyangka bahwa anak pasangan Ditto-Ayudia kini sudah beranjak dewasa.

Padahal, rasanya baru saja kemarin melihat dirinya lahir di dunia ini, ya.

Kali ini, Popmama.com telah merangkum transformasi anak Ditto dan Ayudia. Simak potret Sekala dari bayi sampai sekarang yuk, Ma!

1. “Dia yang terlihat di Bumi”

1. “Dia terlihat Bumi”
Instagram.com/ayudiac

Pada 24 Mei 2016, Ditto dan Ayudia membawa kabar gembira untuk para pengikutnya di Instagram, karena anak pertamanya telah lahir dalam keadaan sehat. Anak mereka diberi nama Dia Sekala Bumi.

Nama lengkapnya memiliki makna yang sederhana, di mana nama “Dia” diambil dari gabungan nama kedua orangtuanya, “Sekala” berarti yang terlihat, dan secara keseluruhan namanya mempunyai arti “Dia (Ditto Ayudia) yang terlihat di Bumi”.

2. Sekala di hari ulang tahunnya yang pertama

2. Sekala hari ulang tahun pertama
Instagram.com/ayudiac

Setahun berlalu, Sekala merayakan ulang tahunnya yang pertama. Pada foto di atas, Sekala terlihat sedang duduk di lantai sambil memegang balon angka satu yang besar.

Wah, Sekala sudah mulai tumbuh besar saja, nih!

3. Tampil keren dengan baju adat

3. Tampil keren baju adat
Instagram.com/ayudiac

Masih saat berusia 1 tahun, Sekala kecil sempat mengenakan baju adat Jawa yang terlihat pas sekali di tubuh mungilnya. Dalam keterangan fotonya, Mama Ayudia menuliskan, “bayi beskap ✔️”.

Gayanya memang terlihat gagah dan pemberani layaknya seorang pria, tetapi tidak mengurangi keimutan dari wajahnya. Pokoknya keren, deh!

4. Teleponan di bandara

4. Teleponan bandara
Instagram.com/ayudiac

Setahun berlalu lagi, kini Sekala berusia dua tahun. Semakin bertambah besar, semakin ada-ada saja tingkah menggemaskannya. Seperti di foto yang satu ini, dia duduk di lantai bandara sambil memegang pisang seolah-olah buah itu adalah telepon genggam.

lagi tlp dospem izin liburan dulu. pulang baru lanjutin skripsi lagi. tinggal bab 5 kok. auk tuh ngomongin apaan serius banget~” (@ayudiac di Instagram)

5. Sekala siap jadi peternak di New Zealand

5. Sekala siap jadi peternak New Zealand
Instagram.com/dittopercussion

Sekala sering sekali diajak bersama Papa Ditto dan Mama Ayudia untuk berkeliling dunia. Selama berlibur di luar negeri, dia mendapat banyak sekali pengalaman baru.

Salah satunya adalah seperti yang tertampang pada potret di atas, di mana Sekala menaiki sebuah traktor di halaman peternakan New Zealand. Dari tampilannya saja sudah terlihat seperti peternak cilik ya, Ma?

Editors' Picks

6. Ikut manggung main gitar

6. Ikut manggung main gitar
Instagram.com/dittopercussion

Muhammad Pradana Budiarto, yang memiliki nama panggung Ditto Percussion, dikenal publik sebagai seorang musisi. Ia sering tampil di berbagai panggung musik.

Anaknya, Sekala, kelihatannya tidak ingin kalah unggul dari Papa Ditto. Foto di atas seakan-akan menunjukkan keahliannya dalam bermusik di atas panggung, walaupun hanya dengan gitar mainan. Semoga nantinya Sekala bisa menjadi seorang musisi sungguhan seperti sang ayah, ya!

7. Tidak hanya gitar, tapi juga ikut main alat perkusi

7. Tidak ha gitar, tapi juga ikut main alat perkusi
Instagram.com/ayudiac

Selain unjuk gigi dalam bermain gitar, Sekala ternyata juga bisa memainkan drum dan gendang layaknya musisi sungguhan, seperti yang terlihat pada potret yang satu ini.

Sekala benar-benar mewarisi darah Papa Ditto yang ahli bermain alat perkusi, ya. Keren banget!

8. Sekala si petinju cilik

8. Sekala si petinju cilik
Instagram.com/diasekalab

Sejak kecil, Sekala diajarkan banyak hal baru oleh kedua orangtuanya, termasuk mencoba olahraga tinju. Kalau melihat foto ini, Sekala yang saat itu berusia empat tahun sedang meninju dinding dengan sarung tangan besar khusus yang digunakan para petinju.

Sekala terlihat keren sekali ya, Ma?

Pose fotonya makin swag

Pose foto makin swag
Instagram.com/dittopercussion

Semakin bertambah usianya, Sekala terlihat semakin berani tampil dalam beragam pose. Seperti potret di atas, Sekala duduk bersandar dengan santai sambil memangku kaki kanannya di atas paha kiri dan menaruh dua tangan di belakang kepala.

Untuk menambah kesan swag, dia memakai kacamata hitam besar. Gayanya semakin keren, deh!

10. Semangat ’45 lomba balap karung

10. Semangat ’45 lomba balap karung
Instagram.com/dittopercussion

Perlombaan 17 Agustus menjadi momen yang sering dinantikan oleh anak-anak, karena biasanya akan mendapatkan hadiah jika menang. Salah satu lomba yang tak pernah kelewatan adalah balap karung.

Pada foto di atas, terlihat Sekala juga mengikuti lomba balap karung, bahkan sangat semangat untuk menang. Menggemaskan sekali, bukan?

11. Sekala di usia 6 tahun, berani tampil keren

@aulia.firdaa

Ini gimana bisa tiba tiba gini mas bayik udah menjadi dewasa gini ? 😂😂 @Dittopercussion @ayudiac

♬ Tiba-Tiba Speed Up - liriklaguツ

Sudah enam tahun lebih sejak Sekala lahir, kini dia tumbuh menjadi anak laki-laki yang rupawan dengan rambut panjang lurus yang khas.

Terlihat pula pada cuplikan video akun TikTok @aulia.firdaa, Sekala berani tampil keren dengan berbagai pose untuk difoto oleh Papa Ditto, walaupun akhirnya jadi malu sendiri. Namun tetap saja, tingkahnya masih membuat banyak “keponakan online”nya merasa gemas.

Akan beranjak ke usia 7 tahun

Akan beranjak ke usia 7 tahun
Instagram.com/diasekalab

Di usianya yang akan beranjak 7 tahun, Sekala terlihat tampil lebih keren dengan outfit yang dikenakan serta pose berfotonya yang lebih cool.

Terbukti pada hasil potret ini yang diunggah dalam akun Instagram milik dirinya sendiri, Sekala tampil chic dengan menampilkan bagian belakang jaket hitam bertuliskan “Chicago”.

Itulah 12 potret Sekala dari bayi sampai sekarang. Tidak terasa ya, sekarang Sekala sudah tumbuh besar, dan kini tampil makin keren. Gimana kalau menurut Mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk