Apa Arti 'Hompimpa Alaium Gambreng'?

group-image

Mama dan Papa di sini, ada nggak sih yang masih ngajarin permainan tradisional ke anaknya?

Aku tuh pengen banget bisa ngajarin permainan tradisional kayak congklak, bekel, lompat tali, petak umpet juga. Terus kalo mau mulai kita biasanya gambreng atau suit buat nentuin siapa yang duluan atau belakangan jalan. Eh tapi sayangnya sekarang ini anak-anak kayaknya lebih tertarik buat main game online yaaaa.

Kalo inget-inget mainan zamanku dulu, ada tuh namanya ‘hompimpa alaium gambreng’.

Tapi ada yang tau nggak sih apa arti ‘Hompimpa Alaium Gambreng’? Kalo belum tau.. yuk aku kasih tau Ma, Pa.

 

Apa arti ‘Hompimpa Alaium Gambreng’?

Padahal sering diucapin tapi nggak banyak yang tau apa arti ‘Hompimpa Alaium Gambreng’.

Jadi Ma, kalimat ‘Hompimpa Alaium Gambreng’ punya arti yang religius yakni ‘dari Tuhan kembali ke Tuhan, mari kita bermain’. Selain itu, kalimat ini tuh kayak punya makna buat ngajak kita seneng-seneng nikmatin permainan.

Hompimpa ini diambil dari Bahasa Sansekerta lho Ma.

Bolehkah kalimat ini diajarkan ke anak?

Menurut yang aku baca sih, boleh-boleh aja Ma, diajarin ke anak.

Karena sebenernya ‘Hompimpa Alaium Gambreng’ ini ngajarin anak kalo hidup yang lagi dijalani adalah anugerah dari Tuhan dan hakikatnya bakal kembali lagi ke Tuhan.

Terus ya kalo kita perhatiin, biasanya kalimat ini diucapin pas kita lagi gambreng atua hompimpa. Dimana beberapa orang akan menunjukkan telapak tangan, dan beberapa lainnya menunjukkan punggung tangan. Tanpa disadari ini tuh bakal bikin anak menerima dan lapang dada terhadap hasil yang diterimanya.

Selain itu, Hompimpa juga akan mengajarkan anak tentang nilai musyawarah, terutama saat bermain.

Nah sekarang Mama dan Papa udah tau kan apa arti ‘Hompimpa Alaium Gambreng’? Semoga bisa jadi tambahan informasi baru ya!

Komentar
Mama dan Papa di sini, ada nggak sih yang masih ngajarin permainan tradisional ke anaknya? Aku tuh pengen banget bisa....

Mama dan Papa di sini, ada nggak sih yang masih ngajarin permainan tradisional ke anaknya?

Aku tuh pengen banget bisa ngajarin permainan tradisional kayak congklak, bekel, lompat tali, petak umpet juga. Terus kalo mau mulai kita biasanya gambreng atau suit buat nentuin siapa yang duluan atau belakangan jalan. Eh tapi sayangnya sekarang ini anak-anak kayaknya lebih tertarik buat main game online yaaaa.

Kalo inget-inget mainan zamanku dulu, ada tuh namanya ‘hompimpa alaium gambreng’.

Tapi ada yang tau nggak sih apa arti ‘Hompimpa Alaium Gambreng’? Kalo belum tau.. yuk aku kasih tau Ma, Pa.

 

Apa arti ‘Hompimpa Alaium Gambreng’?

Padahal sering diucapin tapi nggak banyak yang tau apa arti ‘Hompimpa Alaium Gambreng’.

Jadi Ma, kalimat ‘Hompimpa Alaium Gambreng’ punya arti yang religius yakni ‘dari Tuhan kembali ke Tuhan, mari kita bermain’. Selain itu, kalimat ini tuh kayak punya makna buat ngajak kita seneng-seneng nikmatin permainan.

Hompimpa ini diambil dari Bahasa Sansekerta lho Ma.

Bolehkah kalimat ini diajarkan ke anak?

Menurut yang aku baca sih, boleh-boleh aja Ma, diajarin ke anak.

Karena sebenernya ‘Hompimpa Alaium Gambreng’ ini ngajarin anak kalo hidup yang lagi dijalani adalah anugerah dari Tuhan dan hakikatnya bakal kembali lagi ke Tuhan.

Terus ya kalo kita perhatiin, biasanya kalimat ini diucapin pas kita lagi gambreng atua hompimpa. Dimana beberapa orang akan menunjukkan telapak tangan, dan beberapa lainnya menunjukkan punggung tangan. Tanpa disadari ini tuh bakal bikin anak menerima dan lapang dada terhadap hasil yang diterimanya.

Selain itu, Hompimpa juga akan mengajarkan anak tentang nilai musyawarah, terutama saat bermain.

Nah sekarang Mama dan Papa udah tau kan apa arti ‘Hompimpa Alaium Gambreng’? Semoga bisa jadi tambahan informasi baru ya!

ehh aku baru tau lho artinya, kirain cuma sekadar nama aja 

Mama dan Papa di sini, ada nggak sih yang masih ngajarin permainan tradisional ke anaknya? Aku tuh pengen banget bisa....

Mama dan Papa di sini, ada nggak sih yang masih ngajarin permainan tradisional ke anaknya?

Aku tuh pengen banget bisa ngajarin permainan tradisional kayak congklak, bekel, lompat tali, petak umpet juga. Terus kalo mau mulai kita biasanya gambreng atau suit buat nentuin siapa yang duluan atau belakangan jalan. Eh tapi sayangnya sekarang ini anak-anak kayaknya lebih tertarik buat main game online yaaaa.

Kalo inget-inget mainan zamanku dulu, ada tuh namanya ‘hompimpa alaium gambreng’.

Tapi ada yang tau nggak sih apa arti ‘Hompimpa Alaium Gambreng’? Kalo belum tau.. yuk aku kasih tau Ma, Pa.

 

Apa arti ‘Hompimpa Alaium Gambreng’?

Padahal sering diucapin tapi nggak banyak yang tau apa arti ‘Hompimpa Alaium Gambreng’.

Jadi Ma, kalimat ‘Hompimpa Alaium Gambreng’ punya arti yang religius yakni ‘dari Tuhan kembali ke Tuhan, mari kita bermain’. Selain itu, kalimat ini tuh kayak punya makna buat ngajak kita seneng-seneng nikmatin permainan.

Hompimpa ini diambil dari Bahasa Sansekerta lho Ma.

Bolehkah kalimat ini diajarkan ke anak?

Menurut yang aku baca sih, boleh-boleh aja Ma, diajarin ke anak.

Karena sebenernya ‘Hompimpa Alaium Gambreng’ ini ngajarin anak kalo hidup yang lagi dijalani adalah anugerah dari Tuhan dan hakikatnya bakal kembali lagi ke Tuhan.

Terus ya kalo kita perhatiin, biasanya kalimat ini diucapin pas kita lagi gambreng atua hompimpa. Dimana beberapa orang akan menunjukkan telapak tangan, dan beberapa lainnya menunjukkan punggung tangan. Tanpa disadari ini tuh bakal bikin anak menerima dan lapang dada terhadap hasil yang diterimanya.

Selain itu, Hompimpa juga akan mengajarkan anak tentang nilai musyawarah, terutama saat bermain.

Nah sekarang Mama dan Papa udah tau kan apa arti ‘Hompimpa Alaium Gambreng’? Semoga bisa jadi tambahan informasi baru ya!

Wah, aku kira cuma sebutan biasa. Ternyata punya arti sendiri.

Mama dan Papa di sini, ada nggak sih yang masih ngajarin permainan tradisional ke anaknya? Aku tuh pengen banget bisa....

Mama dan Papa di sini, ada nggak sih yang masih ngajarin permainan tradisional ke anaknya?

Aku tuh pengen banget bisa ngajarin permainan tradisional kayak congklak, bekel, lompat tali, petak umpet juga. Terus kalo mau mulai kita biasanya gambreng atau suit buat nentuin siapa yang duluan atau belakangan jalan. Eh tapi sayangnya sekarang ini anak-anak kayaknya lebih tertarik buat main game online yaaaa.

Kalo inget-inget mainan zamanku dulu, ada tuh namanya ‘hompimpa alaium gambreng’.

Tapi ada yang tau nggak sih apa arti ‘Hompimpa Alaium Gambreng’? Kalo belum tau.. yuk aku kasih tau Ma, Pa.

 

Apa arti ‘Hompimpa Alaium Gambreng’?

Padahal sering diucapin tapi nggak banyak yang tau apa arti ‘Hompimpa Alaium Gambreng’.

Jadi Ma, kalimat ‘Hompimpa Alaium Gambreng’ punya arti yang religius yakni ‘dari Tuhan kembali ke Tuhan, mari kita bermain’. Selain itu, kalimat ini tuh kayak punya makna buat ngajak kita seneng-seneng nikmatin permainan.

Hompimpa ini diambil dari Bahasa Sansekerta lho Ma.

Bolehkah kalimat ini diajarkan ke anak?

Menurut yang aku baca sih, boleh-boleh aja Ma, diajarin ke anak.

Karena sebenernya ‘Hompimpa Alaium Gambreng’ ini ngajarin anak kalo hidup yang lagi dijalani adalah anugerah dari Tuhan dan hakikatnya bakal kembali lagi ke Tuhan.

Terus ya kalo kita perhatiin, biasanya kalimat ini diucapin pas kita lagi gambreng atua hompimpa. Dimana beberapa orang akan menunjukkan telapak tangan, dan beberapa lainnya menunjukkan punggung tangan. Tanpa disadari ini tuh bakal bikin anak menerima dan lapang dada terhadap hasil yang diterimanya.

Selain itu, Hompimpa juga akan mengajarkan anak tentang nilai musyawarah, terutama saat bermain.

Nah sekarang Mama dan Papa udah tau kan apa arti ‘Hompimpa Alaium Gambreng’? Semoga bisa jadi tambahan informasi baru ya!

banyak yang belum tau ini nih

Mama dan Papa di sini, ada nggak sih yang masih ngajarin permainan tradisional ke anaknya? Aku tuh pengen banget bisa....

Mama dan Papa di sini, ada nggak sih yang masih ngajarin permainan tradisional ke anaknya?

Aku tuh pengen banget bisa ngajarin permainan tradisional kayak congklak, bekel, lompat tali, petak umpet juga. Terus kalo mau mulai kita biasanya gambreng atau suit buat nentuin siapa yang duluan atau belakangan jalan. Eh tapi sayangnya sekarang ini anak-anak kayaknya lebih tertarik buat main game online yaaaa.

Kalo inget-inget mainan zamanku dulu, ada tuh namanya ‘hompimpa alaium gambreng’.

Tapi ada yang tau nggak sih apa arti ‘Hompimpa Alaium Gambreng’? Kalo belum tau.. yuk aku kasih tau Ma, Pa.

 

Apa arti ‘Hompimpa Alaium Gambreng’?

Padahal sering diucapin tapi nggak banyak yang tau apa arti ‘Hompimpa Alaium Gambreng’.

Jadi Ma, kalimat ‘Hompimpa Alaium Gambreng’ punya arti yang religius yakni ‘dari Tuhan kembali ke Tuhan, mari kita bermain’. Selain itu, kalimat ini tuh kayak punya makna buat ngajak kita seneng-seneng nikmatin permainan.

Hompimpa ini diambil dari Bahasa Sansekerta lho Ma.

Bolehkah kalimat ini diajarkan ke anak?

Menurut yang aku baca sih, boleh-boleh aja Ma, diajarin ke anak.

Karena sebenernya ‘Hompimpa Alaium Gambreng’ ini ngajarin anak kalo hidup yang lagi dijalani adalah anugerah dari Tuhan dan hakikatnya bakal kembali lagi ke Tuhan.

Terus ya kalo kita perhatiin, biasanya kalimat ini diucapin pas kita lagi gambreng atua hompimpa. Dimana beberapa orang akan menunjukkan telapak tangan, dan beberapa lainnya menunjukkan punggung tangan. Tanpa disadari ini tuh bakal bikin anak menerima dan lapang dada terhadap hasil yang diterimanya.

Selain itu, Hompimpa juga akan mengajarkan anak tentang nilai musyawarah, terutama saat bermain.

Nah sekarang Mama dan Papa udah tau kan apa arti ‘Hompimpa Alaium Gambreng’? Semoga bisa jadi tambahan informasi baru ya!

kirain aku malah gak ada artinya 🥲

POPMAMA-Community-search
POPMAMA-Community
We couldn't find any result for
Baby Name keywords
POPMAMA-Community
We couldn't find any result for
Baby Name keywords
POPMAMA-Community
We couldn't find any result for
Baby Name keywords
POPMAMA-Community
We couldn't find any result for
Baby Name keywords