11 Fakta dan Mitos Burung Trucukan

Hai, Ma! Kali ini aku mau membahas tentang 11 Fakta dan Mitos Burung Trucukan

Burung trucukan merupakan jenis burung pengicau yang sangat digemari oleh banyak orang. Burung Trucukan sering dimanfaatkan untuk mengeluarkan suara kicauannya yang indah dan nyaring oleh pemiliknya. Sayangnya, buat pecinta burung, Trucukan nggak begitu terlalu mahal buat dijual. Walaupun begitu, masih banyak orang kok yang mau memelihara burung trucukan.

Burung trucukan nggak terlepas dari fakta dan mitos yang beredar di kalangan masyarakat. Kira-kira ada apa aja yaa? Berikut 11 Fakta dan Mitos Burung Trucukan yang sudah aku rangkum:

1. Mudah beradaptasi
Burung trucukan dikenal sebagai burung yang gampang beradaptasi di lingkungan dibandingkan dengan burung lainnya. Hal ini dikarenakan burung trucukan nggak gampang stres. 

 

2. Akrab dengan manusia
Selain mudah beradaptasi, burung trucukan ternyata sering dijumpai di lingkungan tempat tinggal manusia. Misalnya aja di halaman rumah. 

 

3. Suara kicauan mirip dengan burung mahal
Walaupun pecinta burung menganggap burung ini nggak begitu bernilai, nyatanya burung trucukan punya suara yang mirip dengan burung mahal, lho. Ciri khasnya terletak dari suara kicauan yang indah dan nyaring. 

 

4. Ciri burung trucukan jantan yaitu suka mengangkat jambul
Kalo mau mengetahui antara jantan dan betina, Mama bisa melihat dari cara mengangkat jambul dari burung tersebut. Jika sering terlihat angkat jambul, udah dipastikan kalo burung tersebut berjenis jantan. Selain itu, bisa diliat dari lidahnya yang berwarna kuning. 

 

5. Burung trucukan bentuk ramping punya kualitas baik
Fisik dari burung trucukan perlu diperhatikan dengan sangat baik. Jika punya bentuk tubuh ramping, maka tubuhnya tergolong ideal dan normal sekaligus sehat. Nggak cuma itu aja, bagian tubuh seperti sayap, bentuk kaki, mata, dan panjang leher juga menjadi tanda kualitas dari burung tersebut. 

 

6. Suka makan buah-buahan
Burung trucukan sangat suka memakan buah-buahan setiap harinya. Buat Mama yang ingin memeliharanya, jangan lupa untuk sediakan buah secara rutin yaa. Karena buah membantu meningkatkan nutrisi di dalam tubuh burung trucukan. 

 

7. Suka makan serangga
Selain makan buah-buahan, burung trucukan ternyata suka makan serangga juga. Misalnya seperti, kroto, jangkrik, belalang, dan ulat hongkong. Dalam memberi makan burung trucukan harus ada takaran yang sesuai setiap harinya dan harus diberi makan secara rutin sekaligus konsisten. 

 

8. Sebagai pembawa rezeki
Konon, burung trucukan dikenal sebagai burung pembawa rezeki bagi pemiliknya. 

 

9. Punya aura positif
Nah, karena dianggap sebagai pembawa rezeki, burung trucukan juga memberi aura positif kepada pemiliknya. Aura tersebut bisa terlihat dari keberuntungan yang melimpah dan kesehatan dari pemiliknya. 

 

10. Suka bersarang di bambu
Burung trucukan suka tinggal di pepohonan tinggi. Makanya, burung tersebut menyukai tinggal di bambu atau pepohonan ruyuk. Karena suka tinggal di pepohonan tinggi, burung trucukan punya keistimewaan dengan memberi aura positif. 

 

11. Suka bersarang di pohon buah
Nggak cuma di bambu aja, tapi burung trucukan juga bersarang di pohon buah. Katanya, kalo burung trucukan tinggal di sana bakal menghasilkan anak yang berkualitas dengan bentuk tubuh yang bagus sehingga bisa menarik perhatian manusia.

 

Itu dia 11 Fakta dan Mitos Burung Trucukan yang sudah aku rangkum. Semoga bermanfaat yaa, Ma. 

Komentar
Hai, Ma! Kali ini aku mau membahas tentang 11 Fakta dan Mitos Burung Trucukan.  Burung trucukan merupakan jenis burung pengicau....

Hai, Ma! Kali ini aku mau membahas tentang 11 Fakta dan Mitos Burung Trucukan

Burung trucukan merupakan jenis burung pengicau yang sangat digemari oleh banyak orang. Burung Trucukan sering dimanfaatkan untuk mengeluarkan suara kicauannya yang indah dan nyaring oleh pemiliknya. Sayangnya, buat pecinta burung, Trucukan nggak begitu terlalu mahal buat dijual. Walaupun begitu, masih banyak orang kok yang mau memelihara burung trucukan.

Burung trucukan nggak terlepas dari fakta dan mitos yang beredar di kalangan masyarakat. Kira-kira ada apa aja yaa? Berikut 11 Fakta dan Mitos Burung Trucukan yang sudah aku rangkum:

1. Mudah beradaptasi
Burung trucukan dikenal sebagai burung yang gampang beradaptasi di lingkungan dibandingkan dengan burung lainnya. Hal ini dikarenakan burung trucukan nggak gampang stres. 

 

2. Akrab dengan manusia
Selain mudah beradaptasi, burung trucukan ternyata sering dijumpai di lingkungan tempat tinggal manusia. Misalnya aja di halaman rumah. 

 

3. Suara kicauan mirip dengan burung mahal
Walaupun pecinta burung menganggap burung ini nggak begitu bernilai, nyatanya burung trucukan punya suara yang mirip dengan burung mahal, lho. Ciri khasnya terletak dari suara kicauan yang indah dan nyaring. 

 

4. Ciri burung trucukan jantan yaitu suka mengangkat jambul
Kalo mau mengetahui antara jantan dan betina, Mama bisa melihat dari cara mengangkat jambul dari burung tersebut. Jika sering terlihat angkat jambul, udah dipastikan kalo burung tersebut berjenis jantan. Selain itu, bisa diliat dari lidahnya yang berwarna kuning. 

 

5. Burung trucukan bentuk ramping punya kualitas baik
Fisik dari burung trucukan perlu diperhatikan dengan sangat baik. Jika punya bentuk tubuh ramping, maka tubuhnya tergolong ideal dan normal sekaligus sehat. Nggak cuma itu aja, bagian tubuh seperti sayap, bentuk kaki, mata, dan panjang leher juga menjadi tanda kualitas dari burung tersebut. 

 

6. Suka makan buah-buahan
Burung trucukan sangat suka memakan buah-buahan setiap harinya. Buat Mama yang ingin memeliharanya, jangan lupa untuk sediakan buah secara rutin yaa. Karena buah membantu meningkatkan nutrisi di dalam tubuh burung trucukan. 

 

7. Suka makan serangga
Selain makan buah-buahan, burung trucukan ternyata suka makan serangga juga. Misalnya seperti, kroto, jangkrik, belalang, dan ulat hongkong. Dalam memberi makan burung trucukan harus ada takaran yang sesuai setiap harinya dan harus diberi makan secara rutin sekaligus konsisten. 

 

8. Sebagai pembawa rezeki
Konon, burung trucukan dikenal sebagai burung pembawa rezeki bagi pemiliknya. 

 

9. Punya aura positif
Nah, karena dianggap sebagai pembawa rezeki, burung trucukan juga memberi aura positif kepada pemiliknya. Aura tersebut bisa terlihat dari keberuntungan yang melimpah dan kesehatan dari pemiliknya. 

 

10. Suka bersarang di bambu
Burung trucukan suka tinggal di pepohonan tinggi. Makanya, burung tersebut menyukai tinggal di bambu atau pepohonan ruyuk. Karena suka tinggal di pepohonan tinggi, burung trucukan punya keistimewaan dengan memberi aura positif. 

 

11. Suka bersarang di pohon buah
Nggak cuma di bambu aja, tapi burung trucukan juga bersarang di pohon buah. Katanya, kalo burung trucukan tinggal di sana bakal menghasilkan anak yang berkualitas dengan bentuk tubuh yang bagus sehingga bisa menarik perhatian manusia.

 

Itu dia 11 Fakta dan Mitos Burung Trucukan yang sudah aku rangkum. Semoga bermanfaat yaa, Ma. 

katanya sih emang begitu bisa jadi pembawa rezeki

Hai, Ma! Kali ini aku mau membahas tentang 11 Fakta dan Mitos Burung Trucukan.  Burung trucukan merupakan jenis burung pengicau....

Hai, Ma! Kali ini aku mau membahas tentang 11 Fakta dan Mitos Burung Trucukan

Burung trucukan merupakan jenis burung pengicau yang sangat digemari oleh banyak orang. Burung Trucukan sering dimanfaatkan untuk mengeluarkan suara kicauannya yang indah dan nyaring oleh pemiliknya. Sayangnya, buat pecinta burung, Trucukan nggak begitu terlalu mahal buat dijual. Walaupun begitu, masih banyak orang kok yang mau memelihara burung trucukan.

Burung trucukan nggak terlepas dari fakta dan mitos yang beredar di kalangan masyarakat. Kira-kira ada apa aja yaa? Berikut 11 Fakta dan Mitos Burung Trucukan yang sudah aku rangkum:

1. Mudah beradaptasi
Burung trucukan dikenal sebagai burung yang gampang beradaptasi di lingkungan dibandingkan dengan burung lainnya. Hal ini dikarenakan burung trucukan nggak gampang stres. 

 

2. Akrab dengan manusia
Selain mudah beradaptasi, burung trucukan ternyata sering dijumpai di lingkungan tempat tinggal manusia. Misalnya aja di halaman rumah. 

 

3. Suara kicauan mirip dengan burung mahal
Walaupun pecinta burung menganggap burung ini nggak begitu bernilai, nyatanya burung trucukan punya suara yang mirip dengan burung mahal, lho. Ciri khasnya terletak dari suara kicauan yang indah dan nyaring. 

 

4. Ciri burung trucukan jantan yaitu suka mengangkat jambul
Kalo mau mengetahui antara jantan dan betina, Mama bisa melihat dari cara mengangkat jambul dari burung tersebut. Jika sering terlihat angkat jambul, udah dipastikan kalo burung tersebut berjenis jantan. Selain itu, bisa diliat dari lidahnya yang berwarna kuning. 

 

5. Burung trucukan bentuk ramping punya kualitas baik
Fisik dari burung trucukan perlu diperhatikan dengan sangat baik. Jika punya bentuk tubuh ramping, maka tubuhnya tergolong ideal dan normal sekaligus sehat. Nggak cuma itu aja, bagian tubuh seperti sayap, bentuk kaki, mata, dan panjang leher juga menjadi tanda kualitas dari burung tersebut. 

 

6. Suka makan buah-buahan
Burung trucukan sangat suka memakan buah-buahan setiap harinya. Buat Mama yang ingin memeliharanya, jangan lupa untuk sediakan buah secara rutin yaa. Karena buah membantu meningkatkan nutrisi di dalam tubuh burung trucukan. 

 

7. Suka makan serangga
Selain makan buah-buahan, burung trucukan ternyata suka makan serangga juga. Misalnya seperti, kroto, jangkrik, belalang, dan ulat hongkong. Dalam memberi makan burung trucukan harus ada takaran yang sesuai setiap harinya dan harus diberi makan secara rutin sekaligus konsisten. 

 

8. Sebagai pembawa rezeki
Konon, burung trucukan dikenal sebagai burung pembawa rezeki bagi pemiliknya. 

 

9. Punya aura positif
Nah, karena dianggap sebagai pembawa rezeki, burung trucukan juga memberi aura positif kepada pemiliknya. Aura tersebut bisa terlihat dari keberuntungan yang melimpah dan kesehatan dari pemiliknya. 

 

10. Suka bersarang di bambu
Burung trucukan suka tinggal di pepohonan tinggi. Makanya, burung tersebut menyukai tinggal di bambu atau pepohonan ruyuk. Karena suka tinggal di pepohonan tinggi, burung trucukan punya keistimewaan dengan memberi aura positif. 

 

11. Suka bersarang di pohon buah
Nggak cuma di bambu aja, tapi burung trucukan juga bersarang di pohon buah. Katanya, kalo burung trucukan tinggal di sana bakal menghasilkan anak yang berkualitas dengan bentuk tubuh yang bagus sehingga bisa menarik perhatian manusia.

 

Itu dia 11 Fakta dan Mitos Burung Trucukan yang sudah aku rangkum. Semoga bermanfaat yaa, Ma. 

suaranya lumayan merdu

Hai, Ma! Kali ini aku mau membahas tentang 11 Fakta dan Mitos Burung Trucukan.  Burung trucukan merupakan jenis burung pengicau....

Hai, Ma! Kali ini aku mau membahas tentang 11 Fakta dan Mitos Burung Trucukan

Burung trucukan merupakan jenis burung pengicau yang sangat digemari oleh banyak orang. Burung Trucukan sering dimanfaatkan untuk mengeluarkan suara kicauannya yang indah dan nyaring oleh pemiliknya. Sayangnya, buat pecinta burung, Trucukan nggak begitu terlalu mahal buat dijual. Walaupun begitu, masih banyak orang kok yang mau memelihara burung trucukan.

Burung trucukan nggak terlepas dari fakta dan mitos yang beredar di kalangan masyarakat. Kira-kira ada apa aja yaa? Berikut 11 Fakta dan Mitos Burung Trucukan yang sudah aku rangkum:

1. Mudah beradaptasi
Burung trucukan dikenal sebagai burung yang gampang beradaptasi di lingkungan dibandingkan dengan burung lainnya. Hal ini dikarenakan burung trucukan nggak gampang stres. 

 

2. Akrab dengan manusia
Selain mudah beradaptasi, burung trucukan ternyata sering dijumpai di lingkungan tempat tinggal manusia. Misalnya aja di halaman rumah. 

 

3. Suara kicauan mirip dengan burung mahal
Walaupun pecinta burung menganggap burung ini nggak begitu bernilai, nyatanya burung trucukan punya suara yang mirip dengan burung mahal, lho. Ciri khasnya terletak dari suara kicauan yang indah dan nyaring. 

 

4. Ciri burung trucukan jantan yaitu suka mengangkat jambul
Kalo mau mengetahui antara jantan dan betina, Mama bisa melihat dari cara mengangkat jambul dari burung tersebut. Jika sering terlihat angkat jambul, udah dipastikan kalo burung tersebut berjenis jantan. Selain itu, bisa diliat dari lidahnya yang berwarna kuning. 

 

5. Burung trucukan bentuk ramping punya kualitas baik
Fisik dari burung trucukan perlu diperhatikan dengan sangat baik. Jika punya bentuk tubuh ramping, maka tubuhnya tergolong ideal dan normal sekaligus sehat. Nggak cuma itu aja, bagian tubuh seperti sayap, bentuk kaki, mata, dan panjang leher juga menjadi tanda kualitas dari burung tersebut. 

 

6. Suka makan buah-buahan
Burung trucukan sangat suka memakan buah-buahan setiap harinya. Buat Mama yang ingin memeliharanya, jangan lupa untuk sediakan buah secara rutin yaa. Karena buah membantu meningkatkan nutrisi di dalam tubuh burung trucukan. 

 

7. Suka makan serangga
Selain makan buah-buahan, burung trucukan ternyata suka makan serangga juga. Misalnya seperti, kroto, jangkrik, belalang, dan ulat hongkong. Dalam memberi makan burung trucukan harus ada takaran yang sesuai setiap harinya dan harus diberi makan secara rutin sekaligus konsisten. 

 

8. Sebagai pembawa rezeki
Konon, burung trucukan dikenal sebagai burung pembawa rezeki bagi pemiliknya. 

 

9. Punya aura positif
Nah, karena dianggap sebagai pembawa rezeki, burung trucukan juga memberi aura positif kepada pemiliknya. Aura tersebut bisa terlihat dari keberuntungan yang melimpah dan kesehatan dari pemiliknya. 

 

10. Suka bersarang di bambu
Burung trucukan suka tinggal di pepohonan tinggi. Makanya, burung tersebut menyukai tinggal di bambu atau pepohonan ruyuk. Karena suka tinggal di pepohonan tinggi, burung trucukan punya keistimewaan dengan memberi aura positif. 

 

11. Suka bersarang di pohon buah
Nggak cuma di bambu aja, tapi burung trucukan juga bersarang di pohon buah. Katanya, kalo burung trucukan tinggal di sana bakal menghasilkan anak yang berkualitas dengan bentuk tubuh yang bagus sehingga bisa menarik perhatian manusia.

 

Itu dia 11 Fakta dan Mitos Burung Trucukan yang sudah aku rangkum. Semoga bermanfaat yaa, Ma. 

belum pernah liat burung ini

POPMAMA-Community-search
POPMAMA-Community
We couldn't find any result for
Baby Name keywords
POPMAMA-Community
We couldn't find any result for
Baby Name keywords
POPMAMA-Community
We couldn't find any result for
Baby Name keywords
POPMAMA-Community
We couldn't find any result for
Baby Name keywords