15 Oleh-Oleh Khas Tasikmalaya

Selain jalan-jalan di wisata Tasikmalaya, Mama bisa menjelajahi tokoh oleh-oleh yang wajib dibeli untuk dibawa pulang lhoo. Nggak cuma jajanan khasnya aja, tapi ada berbagai suvenir dan pernak pernik yang bisa dibeli di sana. 

Khusus buat kalian yang lagi di Tasikmalaya, aku bakal rekomendasikan oleh-oleh yang bisa kalian beli dan harus banget cobain. Yuk, simak 15 Oleh-Oleh Khas Tasikmalaya di bawah ini. 

15 Oleh-Oleh Khas Tasikmalaya

1. Sambal Goang

 

Sambang goang banyak banget diincer wisatawan buat dijadikan sebagai oleh-oleh. Bahan dasarnya terbuat dari berbagai jenis cabai rawit, bawang putih, garam, dan kencur yang ditumbuk sampai halus. Makanya, rasa sambalnya tuh khas banget dan cocok buat dimakan bareng nasi lauk.

 

2. Kelontong 

 

Kelontong adalah camilan yang terbuat dari tepung ketan putih, gula merah, dan gula pasir. Rasanya manis dan renyah pas digigit. Harganya juga nggak mahal-mahal banget kok, di bawah 50 ribu aja. 

 

3. Opak Ketan Oven

 

Nah, jajanin satu ini paling populer banget di Tasikmalaya. Rasanya renyah dan manis, Ma. Bahan dasarnya terbuat dari tepung beras ketan yang dioven sampai krispi. 

 

4. Sale Pisang

 

Buat kalian yang doyan ngemil sale pisang, nggak boleh melewatkan camilan satu ini. Terbuat dari telur ayam, tepung tapioka, tepung beras, dan gula yang dicampur dan digoreng di minyak panas. 

 

5. Ladu Ketan

 

Terbuat dari ketan hitam, kelapa, dan gula aren menjadikan camilan ini disukai oleh banyak orang. Aromanya tuh harum banget dan bikin ngiler. Soal rasa nggak usah diraguin lagi, gurih dan manis.

 

6. Citruk

 

Kerupuk satu ini juga nggak boleh dilewatkan kalo mampi ke Tasikmalaya. Teksturnya emang keliatan agak keras ya, tapi nggak sekeras yang dibayangkan kok. Apalagi rasanya gurih dan punya khas tersendiri. 

 

7. Tutug Oncom

 

Tutug oncom paling pas dimakan bareng nasi dan lauk biar makin nikmat. Tutug berarti 'tumbuk' di dalam bahasa sunda. Udah pasti cara masaknya ditumbuk dulu baru dipanggang deh. 

 

8. Keripik Sukun

 

Keripik sukun emang cocok banget sebagai teman ngemil pas lagi bosen. Rasanya juga enak, bikin ketagihan deh. Ada banyak pilihan rasa bumbu yang bisa dicoba, tapi aku paling suka rasa ori yang cenderung gurih dan sedikit asin.

 

9. Kalua Jeruk Khas Tasik

 

Kalo pingin camilan yang manis, aku sarankan buat beli kalua jeruk khas Tasik deh. Rasanya manis karena ada tambahan gula aren di dalamnya. Bahan utamanya menggunakan kulit jeruk yang bagus buat kesehatan.

 

10. Wajit Ketan Tasik

 

Biasanya, jajanan satu ini banyak banget ditemukan di toko oleh-oleh Tasikmalaya. Wajit ketan paling sering diburu oleh wisatawan karena teksturnya mirip kayak dodol. Bungkus luarnya menggunakan daun jagung putih yang dikeringkan. 

 

11. Rengginang

 

Penggemar rengginang wajib beli makanan satu ini dan banyak ditemukan di berbagai toko oleh-oleh. Bahan dasarnya terbuat dari beras ketan yang dikeringkan.

 

12. Godeblag

 

Makanan ini cukup unik dan cocok buat dijadikan sebagai oleh-oleh. Bahan dasarnya menggunakan singkong dan bumbu lainnya. Rasanya asin dan gurih di mulut.

 

13. Batik Tasikmalaya

 

Tasikmalaya terkenal juga dengan motif sederhana khas batiknya yang menarik perhatian pelancong. Pilihan warnanya juga beragam seperti merah, coklat, hijau, biru, dan ungu. 

 

14. Kelom Geulis

 

Sandal ini bisa dijadikan sebagai oleh-oleh buat teman atau keluarga di rumah lhoo. Sandal ini terbuat dari kayu mahoni yang bikin hasilnya jadi menawan. Motif dan ukiran sandalnya juga menarik perhatian.

 

15. Payung Geulis

 

Kerajinan tangan ini wajib kalian beli pas berkunjung ke Tasikmalaya. Biasanya, payung geulis dijadikan sebagai pelindung dari panas matahari atau sekadar pajangan aja. 

Itu tadi yaa, informasi dari aku tentang 15 Oleh-Oleh Khas Tasikmalaya. Jangan sampai lupa beli oleh-oleh yang sudah aku sebutkan di atas~ 

Komentar
Selain jalan-jalan di wisata Tasikmalaya, Mama bisa menjelajahi tokoh oleh-oleh yang wajib dibeli untuk dibawa pulang lhoo. Nggak cuma jajanan....

Selain jalan-jalan di wisata Tasikmalaya, Mama bisa menjelajahi tokoh oleh-oleh yang wajib dibeli untuk dibawa pulang lhoo. Nggak cuma jajanan khasnya aja, tapi ada berbagai suvenir dan pernak pernik yang bisa dibeli di sana. 

Khusus buat kalian yang lagi di Tasikmalaya, aku bakal rekomendasikan oleh-oleh yang bisa kalian beli dan harus banget cobain. Yuk, simak 15 Oleh-Oleh Khas Tasikmalaya di bawah ini. 

15 Oleh-Oleh Khas Tasikmalaya

1. Sambal Goang

 

Sambang goang banyak banget diincer wisatawan buat dijadikan sebagai oleh-oleh. Bahan dasarnya terbuat dari berbagai jenis cabai rawit, bawang putih, garam, dan kencur yang ditumbuk sampai halus. Makanya, rasa sambalnya tuh khas banget dan cocok buat dimakan bareng nasi lauk.

 

2. Kelontong 

 

Kelontong adalah camilan yang terbuat dari tepung ketan putih, gula merah, dan gula pasir. Rasanya manis dan renyah pas digigit. Harganya juga nggak mahal-mahal banget kok, di bawah 50 ribu aja. 

 

3. Opak Ketan Oven

 

Nah, jajanin satu ini paling populer banget di Tasikmalaya. Rasanya renyah dan manis, Ma. Bahan dasarnya terbuat dari tepung beras ketan yang dioven sampai krispi. 

 

4. Sale Pisang

 

Buat kalian yang doyan ngemil sale pisang, nggak boleh melewatkan camilan satu ini. Terbuat dari telur ayam, tepung tapioka, tepung beras, dan gula yang dicampur dan digoreng di minyak panas. 

 

5. Ladu Ketan

 

Terbuat dari ketan hitam, kelapa, dan gula aren menjadikan camilan ini disukai oleh banyak orang. Aromanya tuh harum banget dan bikin ngiler. Soal rasa nggak usah diraguin lagi, gurih dan manis.

 

6. Citruk

 

Kerupuk satu ini juga nggak boleh dilewatkan kalo mampi ke Tasikmalaya. Teksturnya emang keliatan agak keras ya, tapi nggak sekeras yang dibayangkan kok. Apalagi rasanya gurih dan punya khas tersendiri. 

 

7. Tutug Oncom

 

Tutug oncom paling pas dimakan bareng nasi dan lauk biar makin nikmat. Tutug berarti 'tumbuk' di dalam bahasa sunda. Udah pasti cara masaknya ditumbuk dulu baru dipanggang deh. 

 

8. Keripik Sukun

 

Keripik sukun emang cocok banget sebagai teman ngemil pas lagi bosen. Rasanya juga enak, bikin ketagihan deh. Ada banyak pilihan rasa bumbu yang bisa dicoba, tapi aku paling suka rasa ori yang cenderung gurih dan sedikit asin.

 

9. Kalua Jeruk Khas Tasik

 

Kalo pingin camilan yang manis, aku sarankan buat beli kalua jeruk khas Tasik deh. Rasanya manis karena ada tambahan gula aren di dalamnya. Bahan utamanya menggunakan kulit jeruk yang bagus buat kesehatan.

 

10. Wajit Ketan Tasik

 

Biasanya, jajanan satu ini banyak banget ditemukan di toko oleh-oleh Tasikmalaya. Wajit ketan paling sering diburu oleh wisatawan karena teksturnya mirip kayak dodol. Bungkus luarnya menggunakan daun jagung putih yang dikeringkan. 

 

11. Rengginang

 

Penggemar rengginang wajib beli makanan satu ini dan banyak ditemukan di berbagai toko oleh-oleh. Bahan dasarnya terbuat dari beras ketan yang dikeringkan.

 

12. Godeblag

 

Makanan ini cukup unik dan cocok buat dijadikan sebagai oleh-oleh. Bahan dasarnya menggunakan singkong dan bumbu lainnya. Rasanya asin dan gurih di mulut.

 

13. Batik Tasikmalaya

 

Tasikmalaya terkenal juga dengan motif sederhana khas batiknya yang menarik perhatian pelancong. Pilihan warnanya juga beragam seperti merah, coklat, hijau, biru, dan ungu. 

 

14. Kelom Geulis

 

Sandal ini bisa dijadikan sebagai oleh-oleh buat teman atau keluarga di rumah lhoo. Sandal ini terbuat dari kayu mahoni yang bikin hasilnya jadi menawan. Motif dan ukiran sandalnya juga menarik perhatian.

 

15. Payung Geulis

 

Kerajinan tangan ini wajib kalian beli pas berkunjung ke Tasikmalaya. Biasanya, payung geulis dijadikan sebagai pelindung dari panas matahari atau sekadar pajangan aja. 

Itu tadi yaa, informasi dari aku tentang 15 Oleh-Oleh Khas Tasikmalaya. Jangan sampai lupa beli oleh-oleh yang sudah aku sebutkan di atas~ 

payung geulis beneran geulis euy

Selain jalan-jalan di wisata Tasikmalaya, Mama bisa menjelajahi tokoh oleh-oleh yang wajib dibeli untuk dibawa pulang lhoo. Nggak cuma jajanan....

Selain jalan-jalan di wisata Tasikmalaya, Mama bisa menjelajahi tokoh oleh-oleh yang wajib dibeli untuk dibawa pulang lhoo. Nggak cuma jajanan khasnya aja, tapi ada berbagai suvenir dan pernak pernik yang bisa dibeli di sana. 

Khusus buat kalian yang lagi di Tasikmalaya, aku bakal rekomendasikan oleh-oleh yang bisa kalian beli dan harus banget cobain. Yuk, simak 15 Oleh-Oleh Khas Tasikmalaya di bawah ini. 

15 Oleh-Oleh Khas Tasikmalaya

1. Sambal Goang

 

Sambang goang banyak banget diincer wisatawan buat dijadikan sebagai oleh-oleh. Bahan dasarnya terbuat dari berbagai jenis cabai rawit, bawang putih, garam, dan kencur yang ditumbuk sampai halus. Makanya, rasa sambalnya tuh khas banget dan cocok buat dimakan bareng nasi lauk.

 

2. Kelontong 

 

Kelontong adalah camilan yang terbuat dari tepung ketan putih, gula merah, dan gula pasir. Rasanya manis dan renyah pas digigit. Harganya juga nggak mahal-mahal banget kok, di bawah 50 ribu aja. 

 

3. Opak Ketan Oven

 

Nah, jajanin satu ini paling populer banget di Tasikmalaya. Rasanya renyah dan manis, Ma. Bahan dasarnya terbuat dari tepung beras ketan yang dioven sampai krispi. 

 

4. Sale Pisang

 

Buat kalian yang doyan ngemil sale pisang, nggak boleh melewatkan camilan satu ini. Terbuat dari telur ayam, tepung tapioka, tepung beras, dan gula yang dicampur dan digoreng di minyak panas. 

 

5. Ladu Ketan

 

Terbuat dari ketan hitam, kelapa, dan gula aren menjadikan camilan ini disukai oleh banyak orang. Aromanya tuh harum banget dan bikin ngiler. Soal rasa nggak usah diraguin lagi, gurih dan manis.

 

6. Citruk

 

Kerupuk satu ini juga nggak boleh dilewatkan kalo mampi ke Tasikmalaya. Teksturnya emang keliatan agak keras ya, tapi nggak sekeras yang dibayangkan kok. Apalagi rasanya gurih dan punya khas tersendiri. 

 

7. Tutug Oncom

 

Tutug oncom paling pas dimakan bareng nasi dan lauk biar makin nikmat. Tutug berarti 'tumbuk' di dalam bahasa sunda. Udah pasti cara masaknya ditumbuk dulu baru dipanggang deh. 

 

8. Keripik Sukun

 

Keripik sukun emang cocok banget sebagai teman ngemil pas lagi bosen. Rasanya juga enak, bikin ketagihan deh. Ada banyak pilihan rasa bumbu yang bisa dicoba, tapi aku paling suka rasa ori yang cenderung gurih dan sedikit asin.

 

9. Kalua Jeruk Khas Tasik

 

Kalo pingin camilan yang manis, aku sarankan buat beli kalua jeruk khas Tasik deh. Rasanya manis karena ada tambahan gula aren di dalamnya. Bahan utamanya menggunakan kulit jeruk yang bagus buat kesehatan.

 

10. Wajit Ketan Tasik

 

Biasanya, jajanan satu ini banyak banget ditemukan di toko oleh-oleh Tasikmalaya. Wajit ketan paling sering diburu oleh wisatawan karena teksturnya mirip kayak dodol. Bungkus luarnya menggunakan daun jagung putih yang dikeringkan. 

 

11. Rengginang

 

Penggemar rengginang wajib beli makanan satu ini dan banyak ditemukan di berbagai toko oleh-oleh. Bahan dasarnya terbuat dari beras ketan yang dikeringkan.

 

12. Godeblag

 

Makanan ini cukup unik dan cocok buat dijadikan sebagai oleh-oleh. Bahan dasarnya menggunakan singkong dan bumbu lainnya. Rasanya asin dan gurih di mulut.

 

13. Batik Tasikmalaya

 

Tasikmalaya terkenal juga dengan motif sederhana khas batiknya yang menarik perhatian pelancong. Pilihan warnanya juga beragam seperti merah, coklat, hijau, biru, dan ungu. 

 

14. Kelom Geulis

 

Sandal ini bisa dijadikan sebagai oleh-oleh buat teman atau keluarga di rumah lhoo. Sandal ini terbuat dari kayu mahoni yang bikin hasilnya jadi menawan. Motif dan ukiran sandalnya juga menarik perhatian.

 

15. Payung Geulis

 

Kerajinan tangan ini wajib kalian beli pas berkunjung ke Tasikmalaya. Biasanya, payung geulis dijadikan sebagai pelindung dari panas matahari atau sekadar pajangan aja. 

Itu tadi yaa, informasi dari aku tentang 15 Oleh-Oleh Khas Tasikmalaya. Jangan sampai lupa beli oleh-oleh yang sudah aku sebutkan di atas~ 

thanks mama udah share rekomennya

POPMAMA-Community-search
POPMAMA-Community
We couldn't find any result for
Baby Name keywords
POPMAMA-Community
We couldn't find any result for
Baby Name keywords
POPMAMA-Community
We couldn't find any result for
Baby Name keywords
POPMAMA-Community
We couldn't find any result for
Baby Name keywords