Penyebab Karang Gigi

Karang gigi adalah kondisi dimana terdapat lapisan seperti kotoran yang sulit untuk dihilangkan meski telah dibersihkan atau disikat.

Karang gigi disebabkan karena adanya plak yang menumpuk akibat sisa-sisa makanan. Makanan atau minuman yang dapat memicu plak penyebab karang gigi diantaranya adalah makanan yang mengandung gula, seperti permen, kue, atau minuman bersoda.

Selain akibat sisa-sisa makanan, tingkat pembentukan karang gigi juga dipengaruhi oleh kebiasaan buruk seseorang dalam membersihkan gigi dan mulut.

Tidak hanya itu, seseorang juga memiliki risiko tinggi mengalami karang gigi apabila dirinya perokok, jarang membersihkan gigi, bahkan orang yang menggunakan obatan-obatan yang memengaruhi kesehatan gigi seperti antihistamin atau dekongestan juga bisa mengalami karang gigi.

Untuk itu, agar karang gigi tidak semakin menumpuk, sebaiknya hindari makanan-makanan yang mengandung gula, dan kurangi merokok.

Komentar
Karang gigi adalah kondisi dimana terdapat lapisan seperti kotoran yang sulit untuk dihilangkan meski telah dibersihkan atau disikat. Karang gigi....

Karang gigi adalah kondisi dimana terdapat lapisan seperti kotoran yang sulit untuk dihilangkan meski telah dibersihkan atau disikat.

Karang gigi disebabkan karena adanya plak yang menumpuk akibat sisa-sisa makanan. Makanan atau minuman yang dapat memicu plak penyebab karang gigi diantaranya adalah makanan yang mengandung gula, seperti permen, kue, atau minuman bersoda.

Selain akibat sisa-sisa makanan, tingkat pembentukan karang gigi juga dipengaruhi oleh kebiasaan buruk seseorang dalam membersihkan gigi dan mulut.

Tidak hanya itu, seseorang juga memiliki risiko tinggi mengalami karang gigi apabila dirinya perokok, jarang membersihkan gigi, bahkan orang yang menggunakan obatan-obatan yang memengaruhi kesehatan gigi seperti antihistamin atau dekongestan juga bisa mengalami karang gigi.

Untuk itu, agar karang gigi tidak semakin menumpuk, sebaiknya hindari makanan-makanan yang mengandung gula, dan kurangi merokok.

Suamiku kalau diperhatikan kelihatan bgt karang giginyaa. Udah minta suruh dibersihkan tapi dianya males ke dokter giginya

Karang gigi adalah kondisi dimana terdapat lapisan seperti kotoran yang sulit untuk dihilangkan meski telah dibersihkan atau disikat. Karang gigi....

Karang gigi adalah kondisi dimana terdapat lapisan seperti kotoran yang sulit untuk dihilangkan meski telah dibersihkan atau disikat.

Karang gigi disebabkan karena adanya plak yang menumpuk akibat sisa-sisa makanan. Makanan atau minuman yang dapat memicu plak penyebab karang gigi diantaranya adalah makanan yang mengandung gula, seperti permen, kue, atau minuman bersoda.

Selain akibat sisa-sisa makanan, tingkat pembentukan karang gigi juga dipengaruhi oleh kebiasaan buruk seseorang dalam membersihkan gigi dan mulut.

Tidak hanya itu, seseorang juga memiliki risiko tinggi mengalami karang gigi apabila dirinya perokok, jarang membersihkan gigi, bahkan orang yang menggunakan obatan-obatan yang memengaruhi kesehatan gigi seperti antihistamin atau dekongestan juga bisa mengalami karang gigi.

Untuk itu, agar karang gigi tidak semakin menumpuk, sebaiknya hindari makanan-makanan yang mengandung gula, dan kurangi merokok.

Kopi, rokok tuh pasti deh ngaruh banget 

Karang gigi adalah kondisi dimana terdapat lapisan seperti kotoran yang sulit untuk dihilangkan meski telah dibersihkan atau disikat. Karang gigi....

Karang gigi adalah kondisi dimana terdapat lapisan seperti kotoran yang sulit untuk dihilangkan meski telah dibersihkan atau disikat.

Karang gigi disebabkan karena adanya plak yang menumpuk akibat sisa-sisa makanan. Makanan atau minuman yang dapat memicu plak penyebab karang gigi diantaranya adalah makanan yang mengandung gula, seperti permen, kue, atau minuman bersoda.

Selain akibat sisa-sisa makanan, tingkat pembentukan karang gigi juga dipengaruhi oleh kebiasaan buruk seseorang dalam membersihkan gigi dan mulut.

Tidak hanya itu, seseorang juga memiliki risiko tinggi mengalami karang gigi apabila dirinya perokok, jarang membersihkan gigi, bahkan orang yang menggunakan obatan-obatan yang memengaruhi kesehatan gigi seperti antihistamin atau dekongestan juga bisa mengalami karang gigi.

Untuk itu, agar karang gigi tidak semakin menumpuk, sebaiknya hindari makanan-makanan yang mengandung gula, dan kurangi merokok.

Iya nih ma suami tuh setiap hari selalu merokok, nggak tau lagi deh karang giginya kayak apaa

Iya nih ma suami tuh setiap hari selalu merokok, nggak tau lagi deh karang giginya kayak apaa

Iya nih ma suami tuh setiap hari selalu merokok, nggak tau lagi deh karang giginya kayak apaa

Sama ma suamiku juga

POPMAMA-Community-search
POPMAMA-Community
We couldn't find any result for
Baby Name keywords
POPMAMA-Community
We couldn't find any result for
Baby Name keywords
POPMAMA-Community
We couldn't find any result for
Baby Name keywords
POPMAMA-Community
We couldn't find any result for
Baby Name keywords