9 Rekomendasi Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh Anak agar Tetap Sehat

Penuhi kebutuhan vitamin harian anak dengan suplemen jika perlu, Ma

14 April 2020

9 Rekomendasi Vitamin Daya Tahan Tubuh Anak agar Tetap Sehat
richmondooh.org.uk

Memasuki musim pancaroba, cuaca yang berubah-ubah dan tak menentu seringkali membuat daya tahan tubuh anak menurun. Jika tidak dibarengi dengan asupan nutrisi yang cukup, anak bisa mudah jatuh sakit.

Oleh sebab itu, jika perlu berikan suplemen vitamin pada anak ya, Ma. Jadi, daya tahan tubuh anak tetap terjaga dan membantu mencegah anak sering jatuh sakit.

Tapi jangan lupa, ya. Meskipun sudah diberikan suplemen vitamin, tetap berikan anak makanan bergizi dan minum air putih yang cukup. Upayakan juga supaya jam istirahat anak teta tercukupi.

Nah, apa saja ya rekomendasi vitamin yang baik untuk daya tahan tubuh anak? Berikut Popmama.com rangkum 9 pilihannya untuk Mama ketahui.

1. Biolysin Syrup

1. Biolysin Syrup
goapotik.com

Merek vitamin lain yang bisa menjadi pilihan Mama untuk menunjang daya tahan tubuh anak yakni Biolysin Syrup. Vitamin ini juga mengandung vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6 dan vitamin B12.

Biolysin Syrup memiliki berbagai kandungan vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan anak terutama dalam masa pertumbuhan, serta dapat membantu memelihara kesehatan anak.

Harga Biolysin Syrup sekitar Rp 17.000.

2. Cerebrofort Gold

2. Cerebrofort Gold
Shopee.com

Cerebrofort Gold adalah suplemen multivitamin lengkap untuk anak. Diformulasikan khusus untuk merangsang kecerdasan anak, meningkatkan nafsu makan, serta menunjang daya tahan tubuh anak.

Suplemen Cerebrofort Gold ini mengandung formula yang disempurnakan yaitu AA, DHA, EPA , L-GLutamic Acid dan folic acid. Semua komponen ini penting untuk meningkatkan perkembangan otak anak.

Selain itu, Cerebrofort Gold juga mengandung vitamin B kompleks, vitamin A, vitamin D dan vitamin C untuk meningkatkan metabolisme, menjaga kesehatan mata, meningkatkan pertumbuhan tulang dan gigi, serta meningkatkan daya tahan tubuh anak.

Harga dari Cerebrofort Gold yakni sekitar Rp 25.000.

3. Curcuma Plus Imuns

3. Curcuma Plus Imuns
Shopee.com

Hadir dengan pilihan rasa jeruk dan stroberi, vitamin Curcuma Plus Imuns juga mengandung sari curcuma alias temulawak, Ma. Selain dapat membantu meningkatkan nafsu makan, vitamin ini juga baik untuk menjaga daya tahan tubuh anak.

Ini karena kandungan vitamin dan mineral dalam Curcuma Plus, yakni vitamin A, vitamin B kompleks, serta vitamin C yang baik untuk kesehatan tubuh anak.

Harga dari Curcuma Plus Imuns yakni sekitar Rp 15.000.

4. Fitkom

4. Fitkom
Bukalapak.com

Sama seperti Sakatonik ABC, Fitkom juga hadir dengan bentuk tablet hisap. Tablet hisap Fitkom memiliki bentuk bintang dengan rasa jeruk, anggur dan stroberi.

Fitkom mengandung vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B12, vitamin C, vitamin D, dan vitamin E.

Selain membantu menunjang tumbuh kembang anak dengan memenuhi kebutuhan vitamin, Fitkom juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh anak. Dosisnya diminum maksimal 3 tablet sehari juga ya, Ma.

Harga dari Fitkom sekitar Rp 15.000.

Editors' Picks

5. Holisticare Super Ester-C Kids

5. Holisticare Super Ester-C Kids
gogobli.com

Memiliki kemasan botol dengan label berwarna merah dan gambar lucu, suplemen vitamin Holisticare Super Ester-C Kids hadir dengan manfaat utama untuk membantu memelihara daya tahan tubuh anak, Ma. Ini terutama jika anak sering terpapar radikal bebas seperti polusi dan asap rokok.

Suplemen vitamin ini mengandung tinggi vitamin C, yang baik untuk anak. Khususnya jika anak susah makan sayur dan buah.

Konsumsi cukup vitamin C pun dapat membantu mengatasi gejala kekurangan vitamin C seperti gusi berdarah, sariawan, mudah flu dan luka yang tak kunjung sembuh.

Berbeda dari suplemen vitamin pada umumya, Holisticare Super Ester-C Kids diklaim terbuat dari Ester-C atau bentuk ester dari vitamin C. Formula ini membantu mengoptimalkan penyerapannya, sehingga manfaat dari vitamin C pun jadi lebih maksimal.

Selain ester-C, vitamin ini juga mengandung citrus bioflavanoid, theronat dan xylitol. Ingat ya, Ma, dosisnya 1-3 tablet per hari dengan cara dikunyah atau dihisap.

Harga dari Holisticare Super Ester-C Kids yakni sekitar Rp 45.000.

6. Imboost Kids

6. Imboost Kids
Shopee.com

Memiliki kemasan botol dengan label berwarna pink keunguan, Imboost Kids hadir untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak.

Suplemen ini mengandung bahan aktif Echinacea purpurea herb dry extract dan Zn Piccolinate yang baik bagi kesehatan dan daya tahan tubuh anak. Imboost Syrup memiliki dua varian rasa, yakni rasa original dan anggur, Ma.

Harga dari Imboost Syrup ini yakni sekitar Rp 43.000.

7. Stimuno Syrup

7. Stimuno Syrup
Bukalapak.com

Dengan kemasan botol, Stimuno Syrup juga bisa menjadi pilihan vitamin Mama untuk si Kecil. Suplemen ini tersedia dalam tiga pilihan rasa yakni tutty fruity, anggur dan orange berry.

Stimuno Syrup mengandung bahan aktif ekstrak herba Phyllantus niruri L. atau tanaman meniran, yang dikenal baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak.

Cara kerjanya adalah dengan merangsang tubuh memproduksi lebih banyak antibodi dan mengaktifkan system kekebalan tubuh agar daya tahan tubuh bekerja optimal.

Selain itu, Stimuno Syrup juga membantu mempercepat proses penyembuhan jika anak sedang sakit, Ma.           

Harga dari Stimuno Syrup sekitar Rp 60.000.

8. Scott’s Emulsion

8. Scott’s Emulsion
Kalbestore.com

Tersedia dengan rasa jeruk yang manis, vitamin Scotts’s Emulsion mengandung cod liver oil alias minyak ikan cod, Ma. Selain itu, terdapat juga kandungan vitamin A, vitamin D, DHA, EPA serta kalsium.

Semua komponen ini sangat baik bagi proses pertumbuhan anak, serta untuk menunjang daya tahan tubuhnya.

Harga dari Scott’s Emulsion yakni sekitar Rp 57.000.

9. Sakatonik ABC

9. Sakatonik ABC
Bukalapak.com

Jika anak lebih menyukai suplemen vitamin yang berbentuk tablet hisap, Mama bisa memilihkan Sakatonik ABC. Suplemen ini hadir dengan kemasan lucu dan memiliki tiga varian rasa yakni jeruk, stroberi, dan anggur.

Sakatonik ABC mengandung vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, dan vitamin B3 yang baik bagi kesehatan anak. Suplemen ini pun baik diminum untuk menunjang tumbuh kembang, kesehatan serta daya tahan tubuh anak. Dosisnya cukup diminum maksimal 3 tablet per hari ya, Ma.

Harga dari Sakatonik ABC ini sekitar Rp 15.000.

Demikian rekomendasi suplemen vitamin anak untuk menunjang daya tahan tubuh dan menjaga imunitas anak. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kesehatan anak ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.