hanco

10 Rekomendasi Susu Formula untuk Anak Diatas 2 Tahun

Sedang dalam masa menyapih si Kecil? Yuk cek 10 rekomendasi susu formula berikut ini!

31 Oktober 2018

10 Rekomendasi Susu Formula Anak Diatas 2 Tahun
Pexels/Samer daboul

Setelah masa pemberian ASI eksklusif selama 2 tahun maka kini saatnya Mama menyapih si Kecil. Pada masa inilah Mama dapat memperkenalkan susu formula pada anak sebagai pengganti ASI.

Sebenarnya mengonsumsi susu formula bagi anak berusia diatas 2 tahun bukan merupakan suatu keharusan asalkan asupan nutrisinya lengkap dan bergizi. Makanan yang harus dikonsumsi oleh si Kecil diantaranya yang mengandung protein hewani, protein nabati, sayur, buah dan karbohidrat serta sedikit lemak.

Meski demikian pemberian susu formula dapat menjadi pelengkap gizi si Kecil pada masa emas pertumbuhannya. Susu formula bermanfaat memperkuat tulang dan otot, membantu proses tumbuh kembang anak serta meningkatkan kecerdasan.

Bagaimana cara memilih susu formula terbaik untuk anak?

Susu terbaik bagi anak tentunya yang tidak menyebabkan alergi maupun gangguan pencernaan. Semua merek susu formula bagus dan berkualitas karena telah melewati berbagai proses pengujian dan terbukti keamanannya bagi si Kecil.

Satu merek susu formula dengan yang lainnya cenderung sama akan tetapi ada beberapa yang memiliki sedikit perbedaan.

Beberapa jenis susu formula memasukkan kandungan tertentu pada susu, contohnya yaitu susu soya bagi anak yang menderita alergi pada susu sapi, susu hipoalergi bagi anak yang sensitif terhadap susu dan lain sebagainya.

Popmama.com akan membagikan 10 rekomendasi susu formula untuk anak diatas 2 tahun sebagai berikut:

1. Bebelac 3

1. Bebelac 3
lazada.co.id

Nutricia Bebelac 3 menjadi salah satu merk susu formula terbaik untuk anak berusia 2 tahun. Merk susu ini memiliki minyak ikan, omega 6, omega 3 dan DHA yang lebih tinggi dibandingkan produk sebelumnya serta dibandingkan beberapa produk pesaing lainnya.

Kandungan FOS dan GOS yang telah dipatenkan, serta kandungan 13 vitamin dan 9 mineral termasuk vitamin A dan zat besi juga merupakan beberapa kebaikan lainnya yang akan membantu proses pertumbuhan si Kecil.

2. SGM Eksplor 1 Plus

2. SGM Eksplor 1 Plus
blibli.com

Susu SGM merupakan merek susu formula dengan harga terjangkau akan tetapi memiliki kualitas yang sangat baik. SGM Eksplor 1 Plus merupakan salah satu piliham yang dapat Mama berikan saat anak menginjak usia 2 tahun.

Susu ini mengandung omega 6, asam linoleat, protein, vitamin D3, kalsium, vitamin A, vitamin C serta zat besi yang sangat dibutuhkan pada masa tumbuh kembang anak.

3. Nutrilon Royal Pronutra+

3. Nutrilon Royal Pronutra+
pricelistindonesia.id

Nutrilon Royal Pronutra+ merupakan salah satu merek susu formula andalan para Mama. Harganya yang relatif mahal dibanding susu lainnya tidak menjadi masalah bagi para orangtua karena susu ini memiliki berbagai kandungan penting.

Kandungan yang terdapat pada susu ini diantaranya zat besi, omega 6, vitamin E, vitamin C, FOS, GOS, kalsium, zinc dan lain-lain.

Nutrilon Royal Pronutra+ memiliki dua rasa yaitu vanilla dan madu yang disukai anak-anak.

4. Enfagrow A+

4. Enfagrow A+
enfa.co.id

Susu pertumbuhan yang memang diformulasikan untuk anak berusia 2 tahun ini mengandung Omega3 dan Omega6 dengan Beta-Glucan dan GOS.

Selain itu susu ini sudah dilengkapi dengan DHA, vitamin B dan zat besi yang akan mencukupi kebutuhan harian si Kecil. Susu ini memiliki 3 varian rasa yaitu vanilla, madu dan original.

5. Dancow Excelnutri+

5. Dancow Excelnutri+
blibli.com

Dancow Excelnutri+ adalah susu pertumbuhan anak usia 2 tahun yang merupakan inovasi dari Nestlé Research Centre yang mengandung Lactobacillus rhamnosus, Omega3, Omega6, DHA, protein, kalsium, vitamin A, vitamin C, vitamin D, vitamin K dan zat besi yang bagus untuk perkembangan otak anak. 

Editors' Picks

6. Lactogen 3 Probiotics

6. Lactogen 3 Probiotics
lola.com

Lactogen 3 Probiotics merupakan susu produksi Nestle yang memiliki kualitas sangat baik bagi si Kecil. Kandungan minyak ikan Omega6 dan Omega3 yang terdapat di dalam susu ini dapat menambah berat badan anak secara alami. Selain itu susu ini juga sudah dilengkapi dengan AHA dan DHA untuk membantu perkembangan otak si Kecil. Harga merek susu ini pun tergolong cukup murah dan terjangkau.

7. S-26 Procal Gold

7. S-26 Procal Gold
blogspot/susus26

S-26 Procal Gold merupakan salah satu merek susu formula terbaik untuk anak berusia 2 tahun, harganya pun terbilang cukup mahal diantara susu formula sejenis. Kandungan susu ini terdiri dari DHA, AA, Vitamin A, Omega3, Omega6, vitamin, protein, alfa laktalbumin dan kalsium yang sangat penting untuk mendukung sistem imunitas dan memperkuat daya tahan tubuh anak.

8. Morinaga Chil-Kid Platinum Moricare+

8. Morinaga Chil-Kid Platinum Moricare+
blibli.com

Morinaga Chil-Kid Platinum Moricare+ adalah salah satu susu formula terbaik dengan teknologi Jepang yang khusus diformulasikan bagi anak berusia di atas 2 tahun. Susu ini memiliki formula platinum yang terdiri dari brain care, body defense, dan nutrisi penting lainnya diantaranya AA dan DHA. Tersedia dalam dua rasa yang disukai anak yaitu madu dan vanilla. Susu merk ini juga menyediakan jenis khusus untuk anak yang menderita alergi dengan susu sapi.

9. Anmum Essential

9. Anmum Essential
sg.carousell.com

Anmun Essential adalah satu merek susu formula bayi terbaik yang mengandung nuelipid (gangliosida yang lebih tinggi), GA, DHA, kalsium dan zat besi yang membantu perkembangan sel otak anak serta memelihara saluran pencernaan. Anmun Essential juga jadi satu-satunya merk susu formula di Indonesia tanpa gula tambahan.

10. Frisian Flag Jelajah Suprima

10. Frisian Flag Jelajah Suprima
facebook/ibudanbalita

Frisian Flag Jelajah Suprima merupakan salah satu susu bayi berusia 2 tahun keatas. Susu ini memiliki kandungan isomaltulosa yang cocok untuk perkembangan otak anak. Kandungan penting lainnya yang terdapat dalam susu ini antara lain protein, karbohidrat, lemak, zat besi, yodium, selenium, seng, vitamin A, C & E, serat pangan inulin, 14 multivitamin dan mineral.

Frisian flag merupakan salah satu solusi susu formula dengan harga murah yang dapat Mama pilih. Tersedia dalam 3 varian rasa yang disukai anak yaitu cokelat, vanilla dan madu.

Nah itulah 10 rekomendasi susu formula terbaik untuk anak di atas 2 tahun. Setiap merek susu memiliki keunggulan lainnya dibanding susu lain, baik itu dari segi kandungan maupun harga yang lebih terjangkau. Untuk memilih susu yang terbaik sesuaikan dengan kondisi finansial keluarga ya Ma.

Baca juga: Pro dan Kontra Soal Susu Formula, Cek Faktanya Yuk!

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!