TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Potret Iyey, Balita Viral di TikTok yang Manis dan Menggemaskan

Ia mampu mendengarkan cerita orang lain dengan baik dan bantu menyelesaikan masalahnya

5 September 2022

10 Potret Iyey, Balita Viral TikTok Manis Menggemaskan
Instagram.com/elena.seeley.joesoef

Elena Seeley Joesoef atau Iyey adalah anak dari Septian Joesoef dan Claudya Cindy. Belakangan ini, dirinya viral di media sosial TikTok karena tingkahnya yang manis sehingga membuat banyak netizen menyukainya. 

Melalui akun TikTok @iyey.esj, ia kerap mengunggah video kesehariannya saat sedang bermain dengan mama dan papanya. Video-video tersebut selalu disukai oleh banyak netizen.

Namun, ada salah satu video TikTok-nya yang sangat viral, yakni ketika Iyey sedang mendengarkan cerita orangtuanya. Empati yang ditunjukkan untuk mama dan papanya itu membuat netizen yang melihatnya terenyuh dan terharu. Tidak sedikit pula yang merasa gemas dengan Iyey karena sangat lucu saat menyelesaikan masalah tersebut.

Kini, video tersebut telah ditonton sebanyak 6.9 juta kali serta sudah meraih 660.900 like dan 4.158 komentar.

Untuk itu, kali ini Popmama.com akan membagikan 10 potret Iyey, balita viral yang manis dan menggemaskan. Kenalan dengan Iyey yuk!

1. Tahun ini Iyey berusia tiga tahun 

1. Tahun ini Iyey berusia tiga tahun 
Instagram.com/elena.seeley.joesoef

Iyey lahir pada 20 September 2019. Bulan September ini, usianya akan genap tiga tahun. Ia tumbuh sebagai anak yang cerdas, periang, manis, dan penyayang terhadap sesama. Semoga sifat baik ini akan terus melekat pada dirinya hingga ia dewasa.

2. Perhatian mendengaekan cerita orang 

2. Perhatian mendengaekan cerita orang 
Instagram.com/elena.seeley.joesoef

Dalam sebuah video TikTok-nya, Iyey terlihat memiliki empati yang tinggi terhadap orang lain. Ia mendengarkan cerita orang dengan penuh seksama. 

Kala itu, sang Papa bercerita jika dipukul oleh mama Iyey. Perbuatan tersebut tidak baik sehibgga membuat Iyey membela papanya dan memarahi mamanya. 

"Tadi Papa dipukul sama Mama," tutur sang Papa sambil menangis bohongan. 

"Ooo, nggak apa-apa, sama Iyey. Iyey jagain," ucap Iyey sambil menjaga kaki sang Papa dengan kedua tangannya. 

"Nggap apa-apa gimana, orang sakit digebuk. Omelin Mama!" adu sang Papa lagi. 

"Kamu jangan macam-macam ya, Ma. Mama jangan gitu dong," ucap Iyey marah pada mamanya. 

"Kan Papa duluan tadi," tutur Mama Cindy. 

"Papa yang duluan, bukan Mama yag duluan," ucap Iyey kebingungan. 

Namun, Iyey kembali mendukung sang Papa, "Mama jangan gitu, ya. Nanti Papa sedih, nggak bisa main sama Iyey." 

Kemudian Iyey langgung meniup paha sang Papa yang habis dipukul oleh Mama Cindy agar sakitnya cepat hilang. Ia pun berdoa untuk kesembuhan papanya.

"Tuhan Yesus, biar papa ga sakit, Amin," ucap Iyey.

3. Tidak hanya menjadi pendengar yang baik, Iyey pun juga suka bercerita

3. Tidak ha menjadi pendengar baik, Iyey pun juga suka bercerita
Instagram.com/elena.seeley.joesoef

Iyey termasuk salah satu anak yang aktif dalam berbicara dan terbuka pada orangtuanya. Ia sering bercerita terkait aktivitas sehari-hari yang ia lalui dan ia lihat. 

Ketika Iyey bercerita, Mama Cindy mendengarkan dengan antusias dan menanggapi dengan baik. Hal inilah yang akhirnya membuat Iyey bisa menjadi pendengar yang baik kala orang lain bercerita. 

Jadi, jika ingin anak kita tumbuh menjadi pribadi yang baik, jangan lupa untuk memberi contoh kepada mereka tentang hal-hal baik juga ya, Ma!

4. Iyey sangat senang bermain bersama papanya

4. Iyey sangat senang bermain bersama papanya
Instagram.com/elena.seeley.joesoef

Di tengah kesibukan pekerjaannya, papa Iyey masih menyempatkan waktu untuk bermain dengan sang anak di rumah. Mulai dari bermain sepeda, boneka, mengunjungi playground, hingga hanya sekadar bercanda di atas kasur. 

Aktivitas ini tentu membuat bonding antara Iyey dan sang Papa semakin kuat. Wah, boleh nih di coba oleh para Papa di rumah!

Editors' Picks

5. Posesif terhadap papanya, gemas sekali Iyey!

5. Posesif terhadap papanya, gemas sekali Iyey
Instagram.com/elena.seeley.joesoef

Selain senang bermain dengan sang Papa, ternyata Iyey juga sangat posesif dengan papanya loh. Ia sangat mencintai Papa Septian hingga orang lain tak boleh mendekatinya. Termasuk mamanya. 

Dalam sebuah video, sang Mama Cindy ingin memeluk Papa Septian, namun Iyey melarangnya. Ia melepaskan tangan sang Mama yang memeluk papanya.

6. Iyey pun kerap meluangkan waktu untuk bermain bersama Mama

6. Iyey pun kerap meluangkan waktu bermain bersama Mama
Instagram.com/elena.seeley.joesoef

Walaupun Mama Cindy harus bekerja, ia tak lupa untuk menyediakan waktu untuk bermain bersama dengan Iyey. Keduanya kerap hangout bersama, staycation, bermain menyusun balok, dan masih banyak lainnya. 

Semoga Mama dan anak-anak di rumah juga bisa wuality-time bersama ya!

7. Iyey selalu bersikap manis terhadap mamanya

7. Iyey selalu bersikap manis terhadap mamanya
Instagram.com/elena.seeley.joesoef

Seperti yang diketahui, Iyey memiliki hati yang lembut. Tidak heran jika akhirnya Iyey selalu berperilaku manis terhadap sang Mama. 

Hal ini terlihat dalam sebuah video TikTok. Di video tersebut, Iyey sedang tidur bersama Mama Cindy. Ia memeluk sang Mama dengan erat. Namun, tiba-tiba ia mencium bibir sang Mama. Sweet banget Iyey

8. Menjadi anak penurut sejak dini, Iyey selalu izin jika ingin makan sesuatu 

8. Menjadi anak penurut sejak dini, Iyey selalu izin jika ingin makan sesuatu 
Instagram.com/elena.seeley.joesoef

Sebagai ornagtua, Mama dan Papa selalu ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Begitupun dengan Mama Cindy dan Papa Septian keduanya ingin memberi yang terbaik untuk Iyey. 

Salah satu yang dilakukan oleh mereka berdua yakni dengan menjaga dan mengatur  asupan makanan yang dikonsumsi oleh Iyey. Hal ini guna untuk menjaga kesehatan tubuh sang Anak. 

Kebiasaan ini tentunya membuat Iyey menjadi pribadi yang disiplin dan patuh. Ketika ada makanan yang ingin dimakan, Iyey selalu izin terlebih dahulu pada mama dan papanya. Contohnya saat ia ingin makan mi dan permen. 

Ketika Iyey diberi izin melahap makanan yang diinginkan, ia akan makan dengan lahap dan wajah yang ceria. Gemas sekali Iyey!

9. Baru dua tahun tetapi Iyey sudah pandai bergaya di depan kamera 

9. Baru dua tahun tetapi Iyey sudah pandai bergaya depan kamera 
Instagram.com/elena.seeley.joesoef

Setiap anak tentu memiliki kepribadian yang berbeda-beda, ada yang malu-malu saat di hadapan kamera dan banyak orang, ada juga yang berani tampil penuh percaya diri di hadapan kamera dan banyak orang. Iyeay sepertinya termasuk golongan kedua nih, Ma. 

Pasalnya, balita perempuan ini sangat pandai bergaya di depan kamera. Ia bisa melakukan berbagai macam pose dalam satu waktu. Benar-benar keren Iyey tidak kehabisan gaya!

10. Pandai memainkan ekspresi 

10. Pandai memainkan ekspresi 
Instagram.com/elena.seeley.joesoef

Selain bergaya, Iyey juga pandai memainkan ekspresi lho, Ma. Terlihat melalui video-videonya di TikTok, Iyey bisa menampilkan ekspresi bahagia, marah, hingga terhera-heran. Gemas sekali Iyey! 

Semoga Iyey tumbuh menjadi anak baik dan selalu diberi kesehatan hingga dapat membanggakan keluarganya. Semangat terus untuk Papa Septian dan Mama Cindy dalam merawat dan menemani Iyey tumbuh dan berkembang!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk