Dibalik Keberhasilan Kehamilan Tya Ariestya, Begini Dukungan Kanaka

Penuh dukungan dan kasih sayang, ini bentuk perhatian Kanaka untuk Tya Ariestya

7 September 2018

Dibalik Keberhasilan Kehamilan Tya Ariestya, Begini Dukungan Kanaka
Instagram.com/tya_ariestya

Pada tanggal 5 September 2018, Tya Ariestya dinyatakan hamil anak kedua melalui program bayi tabung yang sudah dijalaninya. 

Dibalik perjuangan yang dilakukan Tya Ariestya dan Muhammad Irfan Ratinggang, putra pertama juga turut mengambil bagian dari keberhasilan atas kehamilannya ini. 

Meskipun usianya masih 2 tahun, Kanaka memiliki perannya tersendiri untuk Tya Ariestya. Kecerian yang dibawa Kanaka menjadi penyemangat selama Tya Ariestya menjalani segala proses bayi tabung. 

Apalagi berita kehamilan kedua dari Tya Ariestya ini seolah menjadi kado untuk ulang tahun Kanaka pada 4 Agustus lalu, sekaligus kado di ulangtahun pernikahannya yang ke-4 tahun.

Untuk yang penasaran seperti apa bentuk dukungan dari Kanaka untuk Tya Ariestya? Yuk, simak rangkuman dari Popmama.comkali ini. 

1. Sempat tinggal di rumah berbeda

1. Sempat tinggal rumah berbeda
Instagram.com/tya_ariestya

Perjuangan dan pengorbanan dalam melakukan program kehamilan harus dirasakan Tya Ariestya. Dirinya harus tinggal di rumah berbeda oleh putra pertamanya. 

Beberapa alasan yang menjadi pertimbangan kalau Tya Ariestya harus berpisah dari Kanaka, mulai dari di rumah daerah Cirendeu kamarnya di atas semua jadi akan repot untuk Tya Ariestya yang harus naik turun tangga.

Hal ini tentu akan membuat dirinya mudah lelah apalagi kesehatan perlu dijaga selama program bayi tabung. 

Kanaka tidak bisa ikut bersama Tya Ariestya dalam satu rumah karena harus ada kegiatan sekolah. Tempat tinggal yang baru di daerah Jakarta Pusat, sedangkan Kanaka harus sekolah di daerah Cilandak. 

Inilah yang menjadi pertimbangan Tya Ariestya dan Kanaka harus berpisah dan tidak tinggal dalam satu rumah untuk beberapa waktu. 

2. Menjenguk di masa 2ww

2. Menjenguk masa 2ww
Instagram.com/tya_ariestya

Seperti yang sudah diketahui kalau selama masa 2ww, Tya Ariestya harus berpisah rumah dulu dari putra pertamanya ini karena beberapa alasan. 

Tak jarang Tya Ariestya berusaha melihat perkembangan putranya ini lewat video call yang dilakukan bersama suster Kanaka. Si Kecil yang suka sekali dinyanyikan lagu ‘Ondel-Ondel’ ini masih tetap bisa ceria walau sedang tidak bersama Tya Ariestya. 

Kanaka masih ceria saat harus mengikuti segala kegiatan sekolahnya yang padat, jalan-jalan bersama nenek dan para sepupunya.

Bahkan Tya Ariestya pun mengunggah satu video saat Kanaka terlihat bahagia memiliki teman baru. Ini karena tantenya Kanaka baru saja melahirkan, sehingga Kanaka terlihat senang melihat bayi mungil di hadapannya. 

Terlepas dari keceriaan yang masih terlihat di wajah Kanaka. Menjelang hari-hari pengumuman keberhasilan program bayi tabung yang sedang dijalani Tya Ariestya, semangat dirinya seolah bertambah saat Kanaka datang menjenguk. 

Editors' Picks

3. Kanaka rela tidur tanpa memegang perut Tya Ariestya 

3. Kanaka rela tidur tanpa memegang perut Tya Ariestya 
Instagram.com/tya_ariestya

Namanya juga anak-anak pasti ada saja tingkah lakunya. Beberapa anak justru memiliki ritual aneh agar bisa tertidur pulas, seperti harus memegang salah satu bagian tubuh dari orangtuanya. 

Kanaka pun melakukan hal yang sama ketika ingin tidur. Tya Ariestya sempat membagikan ceritanya di Instagram kalau Kanaka belakangan ini suka sekali memegang perutnya saat ingin tidur. 

Namun, karena harus tinggal di rumah berbeda. Sudah beberapa minggu Tya Ariestya harus rela tidur tanpa Kanaka.

Seolah mengerti perjuangan yang sedang dilakukan Tya Ariestya, Kanaka mulai terbiasa tidak melakukan kebiasaan barunya itu. 

4. Peluk dan cium untuk adik baru

4. Peluk cium adik baru
Instagram.com/tya_ariestya

“Akhirnya Kanaka dateng, buka pintu kamar tetapi bundanya lagi bobo. Terus dia langsung naik dan minta cium perutnya bunda (anak ini kayaknya kangen berat sama pelukan bundanya),” ungkap Tya Ariestya mengenai beberapa adegan yang dilakukan Kanaka saat mengunjungi dirinya. 

Kalau dilihat dari apa yang dilakukan bocah berusia 2 tahun ini, Kanaka seolah mengerti kalau Tya Ariestya sedang berjuang.

Kanaka juga mengerti jika di dalam perut Tya Ariestya ada adik baru yang akan menjadi temannya nanti. 

Selain kebiasaan memegang perut Tya Ariestya tadi, sepertinya hobi Kanaka bertambah karena sudah terbiasa mencium perut sebagai tanda cinta. Gemas ya dengan apa yang sudah Kanaka lakukan. Dirinya seperti sudah siap utuk menjadi seorang kakak. 

Semoga proses kehamilan Tya Ariestya selalu lancar dan Kanaka bisa menjadi sosok kakak terbaik untuk adiknya. 

5. Sosok riang dalam keluarga

5. Sosok riang dalam keluarga
Instagram.com/tya_ariestya

“Selama masih bisa melihat anak kecil ini senyum sumeringah, Bunda pun di sini bisa tenang menjalani program adeknya Kanaka,” tulis Tya Ariestya di salah foto unggahannya di Instagram. Tanpa disadari Kanaka, keceriaan dirinya menjadi semangat tersendiri untuk Tya Ariestya. 

Di keluarga ITIK yang terinspirasi dari nama anggota keluarganya ini, sosok Kanaka seolah menjadi anak yang selalu membuat orang-orang di rumahnya tertawa. Banyak perilaku gemas yang kerap terjadi secara spontan.

Kegemasan Kanaka ini seringkali diabadikan oleh Tya Ariestya melalui video InstaStory pribadinya. 

Baca juga: Tya Ariestya Punya Cara Tersendiri Saat Pemotretan Bersama Anak

Baca juga: Ragu Menyekolahkan Anak Sejak Dini? Tya Ariestya Ungkap Manfaatnya!

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!