Berkesan! Ini 5 Inspirasi Kue Ulang Tahun Anak Perempuan

Intip inspirasi untuk kue ulang tahun anak perempuan yuk, Ma!

9 April 2019

Berkesan Ini 5 Inspirasi Kue Ulang Tahun Anak Perempuan
Pixabay/timkraaijvanger

Momen pertambahan usia rasanya tidak akan lengkap tanpa kehadiran kue ulang tahun. Apalagi anak-anak sangat menyukai perayaan ulang tahun dengan kehadiran kue serta tiup lilin.  

Biasanya setiap ulang tahun anak, banyak orangtua yang mulai sibuk memilih model kue ulang tahun yang sesuai dengan usia serta jenis kelamin anaknya. Perlu disadari usahakan untuk tidak memilih kue ulang tahun hanya berdasarkan pilihan dan keinginan sendiri ya, Ma. 

Untuk Mama yang memiliki anak perempuan, namun masih ragu-ragu dalam memilih kue ulang tahun terbaik untuknya. Tak perlu khawatir karena kali ini Popmama.com akan berbagi referensi kue ulang tahun untuk perempuan. 

1. Kue ulang tahun bergambar hewan

1. Kue ulang tahun bergambar hewan
Pixabay/envasa

Sama seperti orang dewasa, perayaan ulang tahun untuk anak-anak perlu dipersiapkan dengan sangat baik termasuk pemilihan kue. 

Umumnya saat anak-anak berulang tahun, banyak orangtua yang mulai mencari referensi kue-kue terbaik. Salah satu kue yang bisa menjadi pilihan yaitu kue ulang tahun bergambar hewan. Ini akan menjadi menarik apalagi saat anak mama termasuk pecinta hewan. 

Sebagai perayaan yang hanya dirayakan setahun sekali, Mama bisa memberika kue ulang tahun yang berbeda-beda dari tahun sebelumnya. Kue ulang tahun bergambar hewan selain menarik juga dapat memberikan kesempatan untuk si Kecil belajar lebih mengenal berbagai jenis hewan. 

2. Kue ulang tahun dengan taburan permen

2. Kue ulang tahun taburan permen
Freepik

Mama pasti sudah tahu kalau anak-anak sangat menyukai rasa manis dan mudah ditemui dalam segala bentuk dessert. Perlu diketahui kalau rasa manis yang dikonsumsi si Kecil dapat meningkatkan suasana hatinya. Hal inilah yang menyebabkan anak-anak dapat menjadi penggemar berat segala makanan yang memiliki rasa manis. 

Dilansir dari BoldSky terdapat sebuah penelitian yang mengatakan bahwa anak kecil sebenarnya 'memerlukan' lebih banyak gula untuk merasakan rasa manis. 

Jika Mama memberikan kue ulang tahun dengan hiasan taburan permen, maka akan disukai oleh anak-anak. Apalagi mereka akan mengincar rasa manis dari permen-permen yang menghiasi setiap sisi kue ulang tahun. 

Editors' Picks

3. Kue ulang tahun dengan hiasan buah 

3. Kue ulang tahun hiasan buah 
Freepik

Jika anak Mama menyukai salah satu buah, tidak ada salahnya memberikan sebuah kejutan kue ulang tahun dengan hiasan buah. Umumnya anak perempuan akan menyukai buah dari keluarga berry, seperti blueberry, raspberry hingga strawberry. 

Di antara keluarga berry, umumnya buah strawberry menjadi daya tarik tersendiri untuk anak-anak. Apalagi warnanya yang merah merona membuat anak perempuan akan merasa senang dan mudah tergiur. 

Selain membuat anak mama bahagia, kue ulang tahun dengan hiasan buah tentu akan memberikan berbagai manfaat positif untuk kesehatan tubuh si Kecil. 

4. Kue ulang tahun dengan karakter animasi favorit

4. Kue ulang tahun karakter animasi favorit
Unsplash/Raychan

Setiap anak tentu memiliki satu karakter animasi favorit masing-masing ya, Ma. 

Dengan banyaknya produksi film animasi anak-anak membuat si Kecil memiliki beragam pilihan yang bisa menjadi salah satu favoritnya. Untuk anak perempuan, tak jarang karakter animasi yang menjadi favoritnya seperti Elsa dan Anna di film Frozen, Mickey Mouse, Winnie The Pooh atau berbagai tokoh princess. 

Saat ingin memberikan kejutan kue ulang tahun, Mama bisa memakai salah satu karakter animasi favorit dari si Kecil. Bisa dipastikan perayaan ulang tahun dengan kue dengan hiasan kaakter animasi favoritnya akan membuat anak mama semakin bahagia. 

Yuk Ma, kenali karakter animasi favorit si Kecil mulai dari sekarang!

5. Kue ulang tahun berbentuk unik

5. Kue ulang tahun berbentuk unik
Pixabay/jill111

Mama pasti setuju kalau anak-anak selalu menyukai berbagai bentuk unik yang ada di sekitarnya. Sebuah bentuk yang unik akan menarik perhatian matanya tanpa disadari. 

Untuk itu, saat ingin memberikan kue ulang tahun kepada si Kecil. Mama bisa membeli atau menciptakan kreasi kue yang menarik serta unik. Kreasi kue yang unik tidak hanya akan menumbuhan rasa penasarannya saja, namun membantu dirinya untuk segera mencoba kue ulang tahun yang sudah tersedia.

Itulah beberapa referensi kue ulang tahun yang bisa diberikan kepada anak perempuan. Semoga pembahasan dari Popmama.com kali ini tidak lagi membuat Mama ragu-ragu dalam memilih kue ulang tahun untuk si Kecil. 

Semoga bisa membantu ya, Ma! 

Baca juga: 

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!