Rayakan Ulang Tahun Ketiga, Rafathar Tidak Mau Raffi Pergi Kerja

Menggemaskan, Rafathar ingin kerupuk sebagai kado ulang tahunnya

17 Agustus 2018

Rayakan Ulang Tahun Ketiga, Rafathar Tidak Mau Raffi Pergi Kerja
Instagram.com/nissyaa

Saat si Kecil ulang tahun kira-kira ada perayaan tersendiri nggak nih, Ma?

Perayaan ulang tahun anak sebenarnya bisa dilakukan dengan berbagai cara, tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk menyenangkan hati si Kecil.

Dengan merayakan ulang tahun saja, si Kecil akan merasa dirinya penting, dan berharga. Ini akan semakin terlihat dari banyaknya ucapan selamat dan kado dari orang-orang terdekat.

Sama seperti orangtua lainnya yang ingin merasakan hari bahagia saat berulang tahun, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina berusaha merayakan ulang tahun putra pertamanya. Perayaan ulang tahun Rafathar Malik Ahmad dimeriahkan dengan suasana yang sederhana di tanggal 15 Agustus kemarin.

Penasaran dengan keseruan ulang tahun Rafathar di usianya yang ketiga? Berikut rangkuman dari Popmama.com.

1. Kejutan kecil usai pulang sekolah

1. Kejutan kecil usai pulang sekolah
Instagram.com/nissyaa

Sebelum Rafathar pulang sekolah, orang-orang di rumah sudah sibuk mempersiapkan kejutan kecil. Tidak hanya Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saja, seluruh anggota keluarga dan seisi rumah seolah kompak ingin memberikan kejutan ke Rafathar.

Ini terlihat dari kekompakan memakai kaus bergambar tim superhero Avengers. Kue ulang tahun hingga suvenir berbentuk tas pun masih bertema superhero Avengers.

Setibanya di rumah, Rafathar langsung disambut dengan kejutan meriah dari seluruh anggota keluarganya. Berbeda dari anak-anak lainnya yang begitu ekspresif menunjukkan perasaan senang di hari ulang tahunnya, raut muka Rafathar seolah masih terlihat datar.

Rafathar pun melakukan prosesi tiup lilin didampingi Raffi Ahmad dan Nagita Slavina seperti anak-anak pada umumnya.

Editors' Picks

2. Doa dan kado untuk Rafathar

2. Doa kado Rafathar

Setiap orangtua pasti menyimpan doa di dalam nama anak-anaknya, begitu pun dengan doa dibalik arti nama Rafathar Malik Ahmad.

‘Rafathar’ diambil dari bahasa Arab dengan arti anak laki-laki pertama yang derajatnya ditinggikan. Sementara ‘Malik’ dari nama kakek Raffi Ahmad dengan arti pengusaha. Sementara ‘Ahmad’ sendiri diambil dari nama keluarga Raffi Ahmad.

Nama Rafathar sendiri akan menjadi sebuah doa untuk dirinya sendiri hingga dewasa. Tak hanya banyak doa, Rafathar juga diberikan banyak kado dari orang-orang terkasih di sekelilingnya bahkan dari orang yang bekerja di rumah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Wah, banyak sekali yang begitu peduli dan tulus menyayangi Rafathar.

Baca juga: 10 Artis yang Menciptakan Lagu untuk Anaknya, Termasuk Raffi Ahmad

3. Permintaan Rafathar untuk Raffi Ahmad

3. Permintaan Rafathar Raffi Ahmad
Instagram.com/raffinagita1717

Setiap anak-anak yang sedang berulang tahun pasti memiliki harapan dan permohonannya sendiri. Entah itu barang atau mungkin dari hal yang justru sangat sederhana.

“Papa jangan kerja, AA kan lagi ulang tahun,” ucap Rafathar dengan malu-malu di InstaStory milik Raffi Ahmad. Kata-kata dari Rafathar seolah menjadi keinginan terdalam dirinya agar Raffi tidak meninggalkannya yang sedang berulang tahun.  

Kehadiran orangtua di momen membahagiakan seperti ini memang diperlukan oleh anak. Bentuk dan rasa cinta Raffi Ahmad kepada Rafathar pun menggurungkan niatnya untuk pergi kerja.

Semakin bertambahnya umur, Rafathar semakin gemas sekali ya tingkahnya.

Baca juga: 7 Rutinitas Pagi Keluarga Kecil Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

4. Belajar untuk berbagi

4. Belajar berbagi
Instagram.com/raffinagita1717

Mengajarkan berbagi terhadap sesama yang membutuhkan memang harus dilatih sejak kecil. Tujuannya agar aktivitas berbagi ini menjadi sebuah kebiasaan saat si Kecil nantinya tubuh dewasa.

Perayaan ulang tahun Rafathar yang ketiga ini sengaja dilakukan secara sederhana tanpa pesta mewah. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina berusaha merayakan ulang tahun putra pertamanya ini di panti asuhan.

Tak hanya mendapatkan banyak kado dengan berbagi kebahagiaan bersama anak yatim, Rafathar pelan-pelan akan belajar mengenai arti berbagi terhadap sesama.

Pembelajaran positif ini selalu diajarkan Nagita Slavina di vlog kesehariannya dengan cara mengingatkan Rafathar untuk tidak selalu membeli mainan baru. Nagita Slavina sering mengingatkan putranya ini untuk berbagi mainan ke anak-anak yatim piatu yang sudah tidak memiliki orangtua.

5. Ingin dibelikan kado mainan dan kerupuk

5. Ingin dibelikan kado mainan kerupuk
Instagram.com/raffinagita1717

Sebelum merayakan ulang tahun ketiganya, di salah satu program televisi yang menceritakan keseharian Raffi Ahmad dan Nagita Slavina disini Rafathar ingin sekali mendapatkan banyak hadiah dari orang-orang.

“Ma gimana kalau nanti ulangtahun Rafathar nggak usah dikasih kado ya? Nanti diganti kerupuk aja?” canda Raffi Ahmad kepada Rafathar karena putret

“Tapi AA maunya mainan sama kerupuk,” jawab Rafathar.

Gemas sekali keinginan kado dari Rafathar ya, Ma.

Baca juga: Foto-Foto Rafathar yang Mirip Banget Sama Mama Nagita Slavina Kecil

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.