5 Inspirasi Nama Anak Nuansa Islami Keluarga Fadli Akhmad

Didominasi dengan Bahasa Arab yang kental dengan nuansa Islami

15 Agustus 2020

5 Inspirasi Nama Anak Nuansa Islami Keluarga Fadli Akhmad
Instagram.com/Raninyafadli

Pasti Mama tahu, jika nama yang diberikan merupakan doa atau harapan orangtua pada anaknya, agar anak bisa tumbuh dengan karakter yang positif. Sehingga, setiap orangtua pun akan selalu menyiapkan nama yang terbaik untuk sang Anak.

Hal ini juga dilakukan oleh keluarga aktor dan presenter Fadli Akhmad yang semakin lengkap dengan hadirnya anggota keluarga baru lahir pada bulan Juli 2020.

Ia dengan istrinya, Rani, dikaruniai lima anak, yaitu tiga laki-laki dan dua perempuan.

Nama kelima anaknya didominasi Bahasa Arab dan nuansa Islami yang punya makna indah dan menarik untuk dijadikan inspirasi.

Nah untuk mengetahui nama dan arti nama kelima anak dari keluarga Fadli Akhmad, berikut Popmama.com telah merangkumnya di bawah ini!

1. Akhmad Rafa Al-Farabi

1. Akhmad Rafa Al-Farabi
Instagram.com/Raninyafadli

Akhmad Rafa Al-Farabi merupakan anak pertama pasangan Papa Fadli dan Mama Rani. Nama “Akhmad” sendiri merupakan nama belakang dari Papa Fadli, yang dalam bahasa Arab memiliki makna terpuji.

“Rafa” juga diambil dari Bahasa Arab bernuansa Islami yang bermakna tinggi derajatnya. Sementara, “Al-Farabi” adalah nama seorang filsuf yang terkenal dengan kecerdasannya.

Sehingga jika digabungkan, arti nama Akhmad Rafa Al-Farabi adalah anak laki-laki yang cerdas, terpuji, dan tinggi derajatnya.

Indah, bukan?

Editors' Picks

2. Azizi Shafaa Asadel

2. Azizi Shafaa Asadel
Instagram.com/Raninyafadli

Keluarga Fadli Akhmad juga dikaruniai sepasang anak kembar yang berjenis kelamin laki-laki dan perempuan. Anak perempuannya diberi nama Azizi Shafaa Asadel. Remaja yang akrab dizapa “Zee” ini merupakan salah satu anggota JKT48 lho!

Nama “Azizi” adalah bentuk lain dari ‘Azizah’, yang dalam Bahasa Arab, bermakna kesayangan. Sementara “Shafaa” bermakna bijaksana dalam Bahasa Yunani. Diakhiri dengan “Asadel” yang memiliki arti makmur atau kaya raya.

Jika digabungkan, arti nama lengkap Zee adalah anak kesayangan yang bijaksana dan dilimpahi kemakmuran.

3. Akhmad Athir Ar-Raafi

3. Akhmad Athir Ar-Raafi
Instagram.com/Superfadli

Kembaran dari Zee ini, bernama Akhmad Athir Ar-Raafi. Sama seperti sang Kakak, nama “Akhmad” disematkan di bagian depan, yang memiliki makna terpuji.

Kemudian “Athir”, dalam Bahasa Arab bermakna terhormat atau tinggi derajatnya. Terakhir ditutup dengan “Ar-Raafi” yang berarti Tuhan Yang Maha Meninggikan.

Secara lengkap, arti nama Akhmad Athir Ar-Raafi adalah anak laki-laki yang terpuji dan tinggi derajatnya di hadapan Tuhan.

4. Akhmad Raqilla Aisy

4. Akhmad Raqilla Aisy
Instagram.com/Raninyafadli

Anak keempat dari pasangan Papa Fadli dan Mama Rani, juga berjenis kelamin laki-laki. Sama seperti kedua kakak laki-lakinya, nama “Akhmad” juga disematkan di bagian depan namanya. Sementara nama lengkapnya adalah Akhmad Raqilla Aisy.

Dalam Bahasa Arab “Raqilla”, memiliki arti sebagai orang yang selalu berbuat kebajikan. Sedangkan nama “Aisy” juga diambil dari Bahasa Arab yang bermakna penuh semangat.

Dan jika digabungkan, arti namanya adalah anak laki-laki yang terpuji dan selalu semangat untuk berbuat baik.

5. Zia Cyra Kaysha

5. Zia Cyra Kaysha
Instagram.com/Raninyafadli

Pada bulan Juli 2020 lalu, keluarga ini pun semakin lengkap berkat kehadiran anak kelima nya yang berjenis kelamin permpuan. Bayi perempuan ini diberi nama Zia Cyra Kaysha.

Nama “Zia: dalam Bahasa Arab bermakna sinar atay cahaya. Kemudian nama “Cyra” dan “Kaysha” juga diambil dari Bahasa Arab, yang masing-masing memiliki arti bulan dan keadaan hidup yang baik.

Jika digabungkan, maka arti nama lengkap Zia adalah, bulan yang bersinar terang dan memiliki kehidupan yang baik. Maknanya sangat mendalam ya, Ma!

Itulah dia arti nama lengkap dari keluarga Fadli Akhmad dan Rani. Nama-namanya yang indah dan punya makna mendalam, sehingga bisa jadi inspirasi di keluarga Mama nih!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.