Ide Akhir Pekan, Ajak Si Kecil Bermain Sambil Belajar Bikin Keju Yuk!

Manfaatkan hari libur bersama anak dengan bermain sambil belajar di Youreka Kids Farm

28 Oktober 2023

Ide Akhir Pekan, Ajak Si Kecil Bermain Sambil Belajar Bikin Keju Yuk
Freepik/karlyukav

Memasuki akhir pekan, tak sedikit orangtua yang memilih untuk menghabiskan waktu bersama anak-anaknya. Baik sekadar menonton televisi bersama di rumah, atau mengajak si Kecil ke playground untuk bermain.

Ketika memilih playground untuk bermain si Kecil, Mama bisa memilih tempat yang juga menyelipkan sisi edukasi di dalamnya untuk menambah pengetahuan mereka. Dengan begitu, akhir pekan si Kecil pun akan lebih seru dan bermanfaat.

Jika Mama tinggal di tengah-tengah kota Jakarta, ada banyak playground seru dan edukatif yang bisa dijadikan pilihan untuk bermain bersama si Kecil, salah satunya Youreka Kids Farm. Di tempat ini, anak-anak nantinya bisa merasakan pengalaman bermain dan belajar tentang kegiatan pertanian dan pengolahan makanan melalui simulasi yang menarik.

Dari banyaknya kegiatan seru yang ada di playground tersebut, anak mama bisa mencoba kegiatan terbaru yang disediakan berupa fasilitas pembuatan keju pertama di Indonesia yang dirancang khusus untuk anak-anak.

Untuk tahu informasi selengkapnya, simak sampai akhir artikel yang telah Popmama.com rangkum berikut ini ya, Ma.

1. Belajar mengetahui proses pembuatan keju

1. Belajar mengetahui proses pembuatan keju
Popmama.com/Ninda Anisya

Bagi anak mama pencinta olahan keju, mengunjungi pabrik Belcube Cheese yang ada di Youreka Kids Farm, Kuningan City, Jakarta, bisa jadi salah satu ide kegiatan akhir pekan yang seru dan edukatif.

Inisiatif baru yang inovatif ini bertujuan untuk mengubah bagaimana anak-anak terlibat dengan makanan dan edukasi. Pabrik Belcube Cheese juga turun mengundang anak-anak ke tempat pembuatan keju dan menawarkan mereka keseruan belajar sambil bersenang-senang.

Ditemui dalam acara Peluncuran Cheese Factory Pertama pada Sabtu (28/10/23), Direktur Youreka World Michael Ruly Atmadja, mengatakan bahwa anak-anak generasi alpha saat ini hanya mengetahui semua yang ada secara instan. Nah, hadirnya fasilitas pembuatan keju di playground ini bisa jadi cara baru untuk orangtua dalam mengenalkan bagaimana cara mendapatkan olahan makanan yang mereka sukai.

"Kegiatan bermain dan belajar tersebut sebagian besar kami rancang untuk merangsang imajinasi, menciptakan lingkungan yang mendukung eksplorasi, serta memberikan peluang bagi anak-anak dalam realisasi diri. Sebagai taman bermain, kami dengan penuh semangat mengembangkan pusat hiburan dan kegiatan anak-anak dengan konsep unik dan seru yang terinspirasi dari hiburan dan pembelajaran melalui pengalaman simulasi di dunia nyata," ujar Michael.

2. Mengedukasi pentingnya keju sebagai sumber nutrisi

2. Mengedukasi penting keju sebagai sumber nutrisi
Popmama.com/Ninda Anisya

Tak sekadar bersenang-senang saja, tetapi pengalaman edukatif ini juga bertujuan untuk memaparkan kepada anak-anak tentang seni pembuatan keju creamy dan lembut favorit mereka.

Pengalaman pembuatan keju ini juga akan bertujuan untuk menumbuhkan pemahaman tentang pentingnya memilih bahan baku berkualitas untuk memastikan rasa dan nutrisi penting bagi tubuh, termasuk kalsium dan protein, yang berguna bagi pertumbuhan dan perkembangan mereka.

General Manager Bel South East Asia Alamjit Singh Sekhon mengungkapkan harapannya agar kolaborasi permainan eduktaif ini dapat mendidik anak-anak mengenai pentingnya keseimbangan dalam menjaga pola makan yang bergizi.

“Kami antusias untuk menghadirkan pengalaman seru dan mendidik anak-anak akan pentingnya nutrisi yang baik bagi tubuh,” tegas Alamjit.

3. Jadi ide akhir pekan seru dan edukatif

3. Jadi ide akhir pekan seru edukatif
Pexels/Norma Mortenson

Jadi, dengan berkunjung ke Pabrik Belcube Cheese ini, ada banyak sekali manfaat yang bisa orangtua berikan untuk buah hati mereka, yaitu dapat menanamkan kepada anak-anak pentingnya menjaga pola makan yang sehat, memelihara pemikiran kritis, serta keterampilan motorik lainnya.

Dengan hadirnya pabrik pembuatan keju pertama di Indonesia untuk anak-anak, diharapkan anak-anak nantinya dapat merasakan pengalaman bermain dan belajar tentang kegiatan pertanian dan pengolahan makanan melalui simulasi yang menarik.

Jadi, nggak sekadar menikmati olahan keju yang mereka sukai saja, Ma, tetapi anak juga bisa mengetahui bagaimana sih proses pembuatan makanan favoritnya itu. Kegiatan ini tentunya bisa menjadi ide akhir pekan bersama si Kecil yang edukatif, tetapi tetap mengutamakan kegembiraan anak-anak.

Baca juga:

The Latest