Tiktoker Cilik Kenkulus Tanya Kandungan Cokelat, Netizen Dibuat Heran

Dikenal sebagai bayi jenius, Kenkuls kembali bikin netizen heran dengan pertanyaannya

3 Mei 2024

Tiktoker Cilik Kenkulus Ta Kandungan Cokelat, Netizen Dibuat Heran
Tiktok.com/@imchika21

Kenkulus, Tiktoker cilik yang namanya kini banyak menjadi perbincangan netizen di jagat maya, kembali membuat heran dengan pertanyaan ajaibnya yang ia tanyakan kepada sang Mama.

Dalam akun TikTok milik sang Mama, balita dengan nama asli Kenneth itu secara tiba-tiba bertanya pada Mamanya tentang kandungan cokelat dan mengapa makanan ini tidak boleh dikonsumsi oleh anak-anak.

"Kandungan cokelat apa ya, Mami?" tanya Ken kepada sang Mama, seperti dikutip dari video dalam akun TikTok @imchika21.

Pertanyaan tiba-tiba yang diajukan Ken pun kembali membuat netizen heran, karena pertanyaan tersebut dinilai begitu kritis untuk anak seusianya. Untuk mengetahui lebih lanjut, simak ulasan selengkapnya dalam rangkuman Popmama.com berikut ini.

1. Pertanyaan kritis Ken kepada sang Mama

1. Pertanyaan kritis Ken kepada sang Mama
Tiktok.com/@imchika21

Balita yang sangat menyukai kalkulus dan akrab disapa Kenkulus ini memang banyak mencuri perhatian, lantaran kejeniusan yang ia miliki di usianya yang belum 3 tahun.

Tak satu atau dua kali, Ken memang kerap mempertanyakan pembahasan yang dinilai begitu berat untuk anak seusianya. Nah, yang terbaru adalah saat sang Mama berhasil mengabadikan momen saat putra kecilnya itu bertanya seputar kandungan cokelat padanya.

Sempat terkejut dan bingung harus menjawab apa, Mama dari Ken kemudian langsung mencari jawaban yang akan diberikan pada anaknya melalui internet.

"Harus selalu sedia hp satu lagi untuk googling krn pak dosen kecil ini suka tbtb bertanya," tulis sang Mama dalam keterangan unggahan tersebut.

2. Selain kandungan, Ken juga bertanya kegunaan cokelat

2. Selain kandungan, Ken juga berta kegunaan cokelat
Tiktok.com/@imchika21

Ketika sudah mendapatkan jawaban yang anaknya cari, Mama dari Ken langsung menyebutkan kepadanya apa saja kandungan yang ada di dalam cokelat.

"Kandungan cokelat itu ada kalorinya, ada lemaknya, ada karbonya, nah tinggi gula nanti sakit perut, gitu lho dek," jawab Mama Chika, Mama dari Kenneth.

Tak puas dengan jawaban sang Mama, balita kelahiran 2021 itu kembali bertanya kepada Mamanya, "Cokelat itu buat apa?"

Pertanyaan tersebut pun kembali membuat Mama Chika harus memberikan jawaban, bahwa cokelat biasanya digunakan untuk campuran makanan atau minuman yang dikonsumsi orang dewasa.

"Tapi kalau masih kecil kayak dedek, itu gak boleh dulu makan cokelat, nanti jadi susah tidur dan sakit perut," sambung Mamanya menjelaskan kepada Kenkulus.

3. Meminta bukti atas jawaban sang Mama

3. Meminta bukti atas jawaban sang Mama
Tiktok.com/@imchika21

Merasa tidak puas dengan jawaban Mamanya yang menyebutkan bahwa anak sekecilnya tidak boleh mengonsumsi cokelat, Ken justru membantah jawaban tersebut dengan alasan bahwa teman sekolahnya ada yang mengonsumsi cokelat.

"Kok teman dedek makan cokelat? Dia bawa bekal," ungkap balita yang kerap disebut sebagai reinkarnasi Albert Einstein.

Alih-alih memberikan cokelat kepada anaknya, Mama Chika justru memberikan crackers atau biskuit khusus anak-anak, dengan alasan makanan tersebut lebih baik dikonsumsi dibandingkan cokelat yang bisa membuatnya sakit perut.

"Buktinya nggak boleh, buktinya mana?" tanya Ken yang lagi-lagi bikin Mamanya harus bijak menjawab pertanyaannya.

Meski tidak bisa memberikan bukti ilmiah kepada anaknya, Mama dari Ken ini memberikan bukti saat Ken dirawat di rumah sakit karena sebelumnya makan cokelat. Mengetahui hal tersebut, Ken pun akhirnya percaya dengan ucapan sang Mama.

Video yang dibagikan Mama Chika terkait pertanyaan Kenkulus tentang kandungan cokelat pun sukses membuat netizen ikut heran. Banyak dari mereka yang heran kemudian menuliskan komentar berupa, "Anak sekecil itu nanya bukti."

Tak sedikit juga yang berkomentar bahwa beratnya menjadi Mama dari Ken yang harus menjawab pertanyaan-pertanyaan kritis sang anak. 

Pola pikirnya yang kritis dan mau belajar hal-hal berat di usianya ini memang bikin netizen kagum sekaligus terheran-heran nih, Ma. Tak heran ya, jika Kenneth atau Kenkulus dijuluki sebagai bayi jenius oleh masyarakat.

Baca juga:

 

The Latest