Begini Cara Andien-Ippe Memperingati Hari Ulang Tahun Pertama Kawa

Mama-Papa bisa contoh konsep perayaan ulang tahun Kawa nih. Seru banget!

11 Januari 2018

Begini Cara Andien-Ippe Memperingati Hari Ulang Tahun Pertama Kawa
Instagram.com/andienippekawa

Wah, nggak terasa ya buah hati dari Andien Aisyah dan Irfan Wahyudi atau Ippe sudah menginjak usia satu tahun. Untuk memperingati hari jadi Anaku Askara Biru atau akrab dipanggil Kawa, Andien dan Ippe punya hadiah spesial yang diberikan untuk putranya. Bukan mainan favorit atau pun mengadakan pesta megah, Andien dan Ippe punya acara unik yang sangat inspiratif. Inilah cara Andien dan Ippe rayakan ulang tahun Kawa yang pertama!

1. Kado kecil dari Ibu dan Bapak untuk Kawa

1. Kado kecil dari Ibu Bapak Kawa
Instagram.com/andienippekawa

Tepat di hari ulang tahun Kawa yang pertama, Minggu (7/1) Andien merilis single dan video klip bejudul Askara. Dalam video tersebut, terdapat proses melahirkan Kawa dengan teknik water birth. Bukan hanya itu, video ini memperlihatkan kebersamaan yang begitu indah antara Andien, Ippe, dan Kawa, sejak Kawa baru lahir hingga menginjak usianya yang ke 12 bulan.

Video ini merupakan kumpulan video yang di dokumentasikan oleh Andien dan Ippe dengan sentuhan musik lembut karya Tohpati. Lirik yang ditulis sendiri oleh Andien ini sangat mewakili suara ibu dan bapak yang sangat mencintai anaknya.

Editors' Picks

2. Menyapa para followers yang sayang pada Kawa

2. Menyapa para followers sayang Kawa
Instagram.com/andienippekawa

Selain merilis video terbaru, Andien-Ippe melalui akun Instagram @andienippekawa meyapa para followers Kawa yang mengucapkan selamat ulang tahun pada Kawa. Lewat salah satu foto yang mereka posting, Ibu dan Bapak dari Kawa ini menuliskan caption yang khusus diberikan untuk para followers-nya; 

Seiring berjalannya waktu, semakin banyak doa dari temen-temen yang sayang sama Kawa. Sungguh itu menjadi hadiah luar biasa buat dia. Walau kadang pada bilang “padahal kenalnya cuman di ig”, tapi tau nggak.. Kalo kita nggak berada dalam frekuensi yang sama, energi kami nggak akan nyampe ke kalian. Begitu pula dahsyatnya hangat energi kalian yang sampai ke hati kami sekeluarga. Terimakasih yaa 🙏🏻❤️ #Kawa1Tahun 

 

3. Merayakan hari ulang tahun bersama para pejuang kanker

3. Merayakan hari ulang tahun bersama para pejuang kanker
Instagram.com/andienippekawa

Untuk memperingati hari ulang tahun Kawa, Andien dan Ippe membuat acara yang begitu istimewa. Pada Selasa (9/1), mereka merayakan hari bahagia tersebut bersama para pejuang kanker dari Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia dan beberapa anak panti asuhan. Melalui akun Instagram @andienippekawa, Andien, Ippe, dan Kawa melakukan doa bersama, makan bersama, berbagi cerita, dan menonton dongeng bersama dengan anak-anak pejuang kanker dan anak dari panti asuhan. 

4. Hadiah untuk Kawa berupa uang sebesar Rp 142 juta disumbangkan untuk anak dengan kanker

4. Hadiah Kawa berupa uang sebesar Rp 142 juta disumbangkan anak kanker
Instagram.com/andienippekawa

Sebelum hari ulang tahun Kawa, melalui akun Instagram @andienippekawa, Andien-Ippe mengajak para followers untuk berpartisipasi dalam penggalangan dana yang diberikan untuk anak pejuang kanker. Bekerja sama dengan @kitabisacom, terdapat sekitar 590 orang yang memberikan hadiah untuk Kawa berupa donasi untuk para pejuang kanker di Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia. 

Hingga Selasa (9/1), terkumpul Rp 142 juta yang langsung diberikan untuk para pejuang kanker retinoblastoma, kanker pinet, kanker testis, kanker syaraf, dan leukimia. "Terima kasih teman-teman, hanya Allah yang dapat membalas kebaikan kalian. Semoga teman-teman selalu dimudahkan dan diberi berkah dalam hidup. KALIAN KEREN!!!!," ungkap Andien-Ippe dalam akun Instagram @andienippekawa.

Konsep ulang tahun Kawa sangat inspiratif ya, Ma. Ini bisa menjadi ide yang dapat ditiru  untuk membuat perayaan ulang tahun anak. Selain bisa bersenang-senang, kita juga bisa mengajarkan anak untuk peduli dengan lingkungannya sejak dini. 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.