TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Cara Tasya Kamila Atur Jadwal Beri Camilan Manis untuk Anak

Tak berlebihan, menyantap camilan manis misalnya es krim bersama anak bisa jadi bonding time!

18 Juli 2022

Cara Tasya Kamila Atur Jadwal Beri Camilan Manis Anak
Instagram.com/tasyakamila

Anak pertama Tasya Kamila, Arrasya Wardhana Bachtiar kini sudah beranjak balita. Putranya dengan sang Suami, Randi Bachtiar itu lahir pada 13 Mei 2019 lalu.

Di usia 3 tahunnya, Arrasya diakui Tasya suka sekali camilan manis apalagi es krim. Mantan penyanyi cilik itu mengungkapkan, kebiasaan makan es krim itu seolah menurun dari dirinya dulu.

"Arrasya suka banget es krim. Tadi setelah makan siang karena makannya habis langsung minta es krim," tutur Tasya dalam acara #WallsHappy30 di XXI Lounge Plaza Senanyan, Jumat (15/7/2022).

Untuk menjaga gizi anaknya tetap baik, Tasya punya cara mengatur jadwal camilan dan makan utama Arrasya. Tentunya ini dilakukan untuk menjaga kesehatan si Kecil agar selalu baik.

Berikut Popmama.com rangkum cara Tasya Kamila atur jadwal beri camilan manis untuk anak.

Editors' Picks

1. Beri jeda 2 jam dari jam makan utama

1. Beri jeda 2 jam dari jam makan utama
Dok. Wall's Indonesia

Meski anaknya sangat suka es krim dan makanan manis, Tasya sendiri tak mau asal memberikannya kepada Arassya tanpa pertimbangan. Ia mengaku harus memberikan jeda pemberian snack atau camilan manis setelah jam makan Arassya.

"Jadi kalau Arassya ada makanan utama dan snack, es krim itu di waktu snack 2 jam setelah makan utama. Jadi tidak terlalu mengeyangkan juga. Aku berikan es krim waktu Arassya di atas 1 tahun, karena biasanya anak sudah bisa menerima olahan dari susu sapi," tuturnya.

2. Pengalaman pertama Arassya mencoba es krim, sekarang sudah bisa makan utuh sendirian

2. Pengalaman pertama Arassya mencoba es krim, sekarang sudah bisa makan utuh sendirian
Popmama.com/Putri Syifa N

Tasya menceritakan, awal mula sang Anak dulu begitu menggemari es krim. Awalnya Arassya hanya merasakan sedikit demi sedikit dari sang Mama atau papanya.

"Awalnya masih barengan makan es krim,  sekarang sudah sendiri-sendiri. Aku bisa kasih es krim karena pertumbuhan Arasya juga oke, jadi aku perbolehkan dengan batasan itu," pungkasnya.

Pengalaman itu pun menarik diperhatikan bagi aktris satu ini. Pasalnya, dari sana Tasya bisa melihat bahwa Arassya kini makin bertumbuh dengan baik. Hingga saat ini menjadi anak yang aktif!

3. Tasya kenang masa kecilnya yang menyukai es krim layaknya Arassya

3. Tasya kenang masa kecil menyukai es krim layak Arassya
Popmama.com/Putri Syifa N

Kenangan bahagia Tasya dengan es krim pun dirasakan penyanyi itu. Ia mengaku kalau es krim selalu memberikannya memori bahagia sejak kecil dulu.

"Setiap kali dengar jingle legendaris dari Abang Wall’s, aku minta dibelikan es krim. Sampai sekarang sudah punya anak, masih bisa menghadirkan happy memory antara aku dan anak semata wayang, Arrasya. Kami biasanya bonding time sambil menikmati es krim Wall's,” ungkap Tasya.

Itulah tadi cara Tasya Kamila atur jadwal beri camilan manis untuk anak. Wah, cara mama Tasya ini bisa ditiru agar anak tak berlebihan camilan manis tapi tetap bisa happy!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk