6 Rekomendasi Jas Hujan untuk Anak

Musim hujan telah tiba, sudahkah Mama melengkapkan jas hujan bagi anak?

22 Oktober 2021

6 Rekomendasi Jas Hujan Anak
Freepik/prostooleh

Musim hujan telah datang kembali, apa saja yang telah kamu persiapkan untuk dirimu dan keluarga?

Musim hujan merupakan musim yang cukup rawan mendatangkan penyakit. Curah hujan dan angi yang kencang dapat menganggu stabilitas tubuh, khususnya tubuh si Kecil yang masih rentan. Mudah sekali bagi anak-anak terserang penyakit batuk, pilek, atau demam saat musim hujan. 

Menanggapinya, Mama perlu melakukan banyak persiapan yang penting, mulai dari memberikan anak-anak makanan bergizi dan vitamin sebagai penambah daya tahan tubuhnya. Hingga mempersiapkan perlengkapan anti hujan seperti payung dan jas hujan.

Terkadang menggunakan payung akan menyulitkan anak-anak.

Memakainya cukup membuat anak terganggu dan tidak bebas. Berbeda dengan jas hujan yang lebih nyaman dan bebas untuk digunakan. 

Ada banyak sekali pilihan jas hujan bagi anak-anak, itulah mengapa Popmama.com akan membantumu memberikan 7 rekomendasi jas hujan yang tepat bagi anak. Simak selengkapnya ya!

1. Cara memilih jas hujan anak yang tepat

1. Cara memilih jas hujan anak tepat
Freepik/Torwaiphoto

Sebelum Mama memberli jas hujan untuk anak, coba perhatikan dahulu cara memilih jas hujan yang tepat bagi mereka. 

Pertama-tama, kamu sebaiknya memperhatikan bahan jas hujan anak. Pastikan jas hujannya terbuat dari bahan yang kuat anti air, tahan lama, dan berkualitas. Bahan yang umumnya digunakan ialah PVC, bahan ini ringan dan sejuk dikenakan. 

Ada juga bahan bahan EVA yang lebih aman untuk anak. Bahan ini tidak berbahaya bagi kulit si kecil dan terbilang kuat juga tahan terhadap rembesan air. 

Selain memperhatikan bahan, Mama juga perlu memperhatikan model yang sesuai dengan kesukaan dan pilihan anak. Ada beberapa model jas hujan yang umumnya kamu temukan, yaitu setelan, ponco, atau overcoat. Pilihlah jas hujan dengan model yang dapat melindungi tubuh anak dari atas sampai bawah. 

Mama juga dapat memperhatikan kelebihan lain yang ditawarkan jas hujan. Seperti memiliki kantung tambahan, garis fosfor, atau ruang untuk ransel untuk melindungi tas dari hujan.

7. Freemir Jas Hujan Anak Unicorn

7. Freemir Jas Hujan Anak Unicorn
shopee.co.id

Kamu mencari jas hujan dengan kualitas yang tinggi? Coba lihat dahulu jas hujan Freemir ini. 

Jas hujan Freemir merupakan jas hujan terbuat dari bahan berkualitas tinggi, tahan lama dan ringan. Bahannya juga tahan air, lengkap dengan tudung yang melindungi anak-anak dari hujan. Jas hujan ini juga memiliki ruang ransel. 

Jas hujan Freemir terbuat dari bahan EVA berkualitas tinggi, tidak berbau, mudah dicuci, dan cepat kering. Jas hujan anak-anak ini juga tahan air dan tahan angin, sehingga memberikan perlindungan maksimal bagi anak-anak. 

Ada dua desain warna jas hujan Freemir untuk anak perempuan dan anak laki-laki mama. Juga dua pilihan ukuran, yaitu ukuran XL dan XXL. 

Mama dapat memperoleh jas hujan ini dengan mulai dari Rp174.000,00.

3. Jas Hujan Anak Kids PLEVIA 110

3. Jas Hujan Anak Kids PLEVIA 110
shopee.co.id

Mama mencari jas hujan yang lengkap dengan celana? Mungkin produk satu ini dapat menjadi pilihanmu. 

Jas hujan anak Plevia mampu melindungi si Anak dari air hujan dari kapala hingga kaki. Jas hujan ini juga lengkap dengan dengan celana yang praktis dan mudah dikenakan. Bahannya sendiri terbuat dari bahan semi karet yang nyaman. 

Jas hujan anak Plevia memiliki beragam pilihan warna, mulai dari warna biru, orange, hijau, kuning, ungu, pink, dan biru. Cocok untuk anak mama yang berusia 4-7 tahun. 

Oh ya, jas hujan Plevia ini dibanderol mulai dari harga Rp39.000,00 - Rp40.000,00.

Editors' Picks

4. Jas Hujan Anak Motif Rabbit

4. Jas Hujan Anak Motif Rabbit
shopee.co.id

Inilah jas hujan rekomendasi bagi anak perempuan mama yang suka mengenakan baju yang lucu. Jas hujan motif rabbit memberikan kesan cute dan adorable dari motif kelinci di bagian depan jas hujan. 

Tidak hanya itu, terdapat dua kantong di bagian depan lengkap dengan desain telapak kelinci yang lucu. Bahkan memiliki ruang untuk ransel lho. Sehingga anak tidak perlu khawatir tasnya basah terkena hujan. 

Jas hujan ini dibuat dari bahan PVC, dengan model overcoat. Ia juga memiliki beragam ukuran, mulai dari ukuran M, L, XL, dan XXL. 

Jas hujan ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp78.000,00 - Rp86.000,00. 

5. Jas hujan Indoplast Kido

5. Jas hujan Indoplast Kido
blibli.com

Jas hujan indoplast merupakan pilihan yang tepat bagi si Kecil. Jas hujan ini cocok bagi anak-anak yang ingin tetap tampil penuh gaya pada saat musim hujan.

Jas hujan indoplast memiliki beragam warna dan desain yang menarik dan lucu. Cocok sekali untuk anak-anak yang berusia 3-7 tahun. 

Jas hujan ini memberikan perlindungan untuk anak-anak mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Sehingga anak terlindung ketika keluar di tengah hujan. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan tas selempang yang sangat mudah dan praktis untuk dibawa kemana saja.

Produk ini dibanderol mulai dari harga Rp39.000,00 sampai Rp50.000,00 saja. 

6. Jas hujan karakter

6. Jas hujan karakter
Shopee.co.id

Walau hujan jatuh, si Anak tetap dapat terlihat lucu dan menggemaskan dengan menggenakan jas hujan karakter ini. 

Ada beberapa pilihan jas hujan karakter sesuai kesukaan si Anak, mulai dari kelinci, katak, hingga bebek, menarik bukan. Jas hujan ini dibuat dari bahan waterproof polyester dengan material yang tidak tebal, sehingga tidak membuat anak gerah. 

Jas hujan anak karakter ini cocok untuk umur 3 sampai 7 tahun. 

Mama dapat memperoleh jas hujan ini seharga Rp45.000,00 sampai Rp81.000,00.

7. Jas Hujan Superhero

7. Jas Hujan Superhero
bukalapak.com

Bagi anak mama yang menyukai karakter superhero, inilah jas hujan  yang cocok bagi mereka. Jas hujan superhero dapat membuat anak-anak terlihat keren sekalipun dalam kondisi hujan. 

Jas hujan superhero dibuat dari polyester. Di belakang jas hujan ini terdapat lambang dari berbagai karakter superhero, seperti Spiderman atau Batman. Tentunya dengan beragam pilihan warna yang cerah, menarik, dan tentunya disukai anak-anak. 

Jas hujan ini juga tersedia dengan beragam ukuran yang cocok bagi anak-anak mama yang berusia 6-9 tahun. 

Oh ya, kamu dapat membanderol jas hujan ini mulai dari harga Rp100.000,00 sampai Rp119.000,00. 

8. Zoleka Aquakid Set Jas Hujan

8. Zoleka Aquakid Set Jas Hujan
tokopedia.com

Jas hujan lainnya yang dapat menjadi pilihan anak ialah jas hujan Zoleka aquakid set. Produk keluaran Zolkea ini tersedia dalam dua motif (motif sepeda dan motif polos) yang dapat dikenakan oleh anak perempuan atau anak laki-laki. 

Jas hujan Zoleka memiliki ventilasi udara sehingga nyaman digunakan ketika musim hujan. Jas hujan ini juga dibuat dari bahan himpora dan tidak memberikan kesan gerah ketika dikenakan si Kecil. 

Anak mama dapat membawa jas hujan ini karena praktis dan mudah dibawa atau disimpan. Tersedia beragam ukuran untuk anak-anak, mulai dari ukuran S, M, dan L. 

Mama dapat memperoleh jas hujan Zoleka di toko online favoritmu dengan harga mulai dari Rp290.000,00 sampai Rp400.000,00. 

Itulah dia rekomendasi 7 jas hujan anak. Selalu berikan anak-anak pilihan prduk terbaik dan berkualitas ya. 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.