9 Daftar Dokter Spesialis Gigi Anak di Bekasi

Yuk, cari informasi lengkap mengenai dokter gigi anak di Bekasi sebelum berkunjung Ma!

21 Desember 2020

9 Daftar Dokter Spesialis Gigi Anak Bekasi
Pexels/Pixabay

Mengajarkan anak agar terbiasa untuk memeriksa gigi di dokter termasuk hal penting yang perlu orangtua lakukan. Cara ini bertujuan untuk membangun rasa percaya diri anak ketika bertemu dengan tenaga kesehatan sehingga tidak akan takut lagi periksa ke dokter. 

Selain itu, si Kecil akan merasakan banyak manfaat. Dengan memeriksa gigi ke dokter secara rutin, anak dapat mengetahui cara membersihkan dan menjaga kesehatan gigi dan mulut yang benar.

Anak pun akan terhindar dari masalah, seperti bau mulut atau gigi berlubang. 

Dalam memilih dokter gigi yang tepat untuk anak, Mama dan Papa perlu memerhatikan beberapa hal. Misalnya, jadwal praktik beserta tempatnya yang sesuai dengan domisili.

Jadi, akan lebih mudah dalam menentukan waktu pemeriksaan. 

Bagi Mama dan Papa, berikut ini Popmama.com telah merangkum daftar dokter spesialis gigi anak di Bekasi.

1. drg. Cahyanti Wydiastuti S, Sp.KGA

1. drg. Cahyanti Wydiastuti S, Sp.KGA
idgai.org

Mama dan Papa dapat memilih drg. Cahyanti Wydiastuti S, Sp.KGA sebagai dokter gigi spesialis gigi untuk si Kecil. Beliau praktik di Rumah Sakit OMNI Pekayon. Tepatnya yang berlokasi di Jl. Pulo Ribung No.1, RT.001/RW.021, Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. 

Dokter Cahyanti menamatkan pendidikan spesialis gigi anak di Universitas Indonesia dan merupakan anggota dari Persatuan Dokter Gigi Indonesia. 

Anak mama dan papa bisa memilih layanan kesehatan, seperti tambal gigi, pembersihan gigi, scaling gigi, cabut gigi, pemeriksaan dan konsultasi seputar gigi serta mulut. Adapun jadwal praktik Dokter Cahyanti, yaitu pada Rabu dan Jumat pada pukul 13.00-17.00 WIB.

2. drg. Asmaraningtyas Andini, Sp.KGA

2. drg. Asmaraningtyas Andini, Sp.KGA
rspermatacibubur.com

drg. Asmaraningtyas Andini, Sp.KGA merupakan dokter spesialis gigi anak yang praktik di Bekasi. Tepatnya, di Rumah Sakit Permata Cibubur yang berada pada Jl. Alternatif Cibubur No.6A, Jatikarya, Jatisampurna, Kota Bekasi. 

Dokter Asmaraningtyas menempuh pendidikan kedokteran gigi di Universitas Dr. Moestopo dan mendapatkan gelar dokter spesialis gigi anak di Universitas Indonesia. 

Dokter gigi anak yang termasuk dalam anggota Persatuan Dokter Gigi Indonesia ini memiliki jadwal praktik Senin, Rabu, dan Sabtu mulai pukul 16.00–18.00 WIB.

Melayani beragam tindakan medis seputar gigi dan mulut. Mulai dari foto panoramik gigi, pembersihan gigi, pemeriksaan dan konsultasi perawatan gigi, pengobatan gigi sensitif, tambal gigi, rontgen gigi, hingga scaling gigi.

3. drg. Diajeng A Dewi, Sp.KGA

3. drg. Diajeng A Dewi, Sp.KGA
audydental.com

drg. Diajeng A Dewi, Sp.KGA adalah salah satu dokter spesialis gigi anak yang praktik di Audy Dental Bekasi. Berada di Galaxi, Ruko Grand Galaxy City Blok RGG No.26, RT.007/RW.018, Jaka Setia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. 

Dokter Diajeng telah menempuh pendidikan kedokteran spesialis gigi anak di Universitas Indonesia. Saat ini, tergabung sebagai anggota resmi Persatuan Dokter Gigi Indonesia dan Ikatan Dokter Gigi Anak Indonesia. 

Beliau dapat melayani dapat membantu layanan scaling gigi, pemeriksaan dan konsultasi perawatan gigi, cabut gigi, pembersihan gigi, tambal gigi, aplikasi fluride, sealant gigi, perawatan trauma gigi anak, ekstraksi, dan perawatan akar gigi.

Mama dan Papa yang ingin membuat janji temu untuk anak dengan Dokter Diajeng, dapat datang langsung pada hari Selasa atau Minggu pukul 10.00–14.00 WIB. 

Editors' Picks

4. drg. Fitri Intan Dini, Sp.KGA

4. drg. Fitri Intan Dini, Sp.KGA
www.mhdc.co.id

drg. Fitri Intan Dini, Sp.KGA menempuh pendidikan kedokteran spesialis gigi anak di Universitas Padjajaran. Beliau merupakan anggota resmi dari Perhimpunan Dokter Gigi Anak. 

Dalam menjalankan profesinya, Dokter Fitri praktik di Medikids Bekasi yang berada di Jl. Bulevar Ahmad Yani, Summarecon, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Dokter Fitri melayani konsultasi dan pemeriksaan seputar kesehatan gigi dan mulut. Dengan jadwal pelayanan pada hari Senin pukul 15.00–20.00 WIB, Rabu pukul 09.00–15.00 WIB, atau Sabtu pukul 15.00–21.00 WIB. 

5. drg. Iskandar Biantoro, Sp.KGA

5. drg. Iskandar Biantoro, Sp.KGA
www.halodoc.com

drg. Iskandar Biantoro, Sp.KGA adalah dokter gigi spesialis anak yang praktik di Rumah Sakit Citra Harapan Bekasi. Tepatnya yang berlokasi di Jl. Harapan Indah No.28, RT.004/RW.030, Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi. 

Beliau mendapatkan gelar dokter spesialis gigi anak setelah menempuh pendidikan di Universitas Padjajaran. Hingga kini, beliau tergabung sebagai anggota dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang bisa memberikan layanan Konsultasi terkait Kedokteran Gigi Anak.

Adapun jadwal praktik Dokter Iskandar Biantoro, yaitu pada hari Selasa mulai pukul 17.00–20.00 WIB, Sabtu pukul 09.00–12.00 WIB, dan Minggu dengan perjanjian pukul 15.00–17.00 WIB.

6. drg. Krismiana Laysia, Sp.KGA

6. drg. Krismiana Laysia, Sp.KGA
rspermatacibubur.com

drg. Krismiana Laysia, Sp.KGA siap melayani konsultasi serta pemeriksaan seputar kesehatan gigi dan mulut anak. Beliau praktik di Rumah Sakit Permata Cibubur, tepatnya yang berada di No.6A, Jl. Alternatif Cibubur, Jatikarya, Jatisampurna, Kota Bekasi. 

Dokter Krismiana menempuh pendidikan kedokteran gigi di Universitas Trisakti dan mendapatkan gelar dokter spesialis gigi anak setelah menyelesaikan pendidikan di Universitas Indonesia. 

Bagi Mama dan Papa yang ingin mendapatkan layanan kesehatan gigi anak, dapat membuat perjanjian temu setiap hari Senin–Sabtu. Dengan menghubungi pusat informasi di Rumah Sakit Permata Cibubur terlebih dahulu, ya. 

7. drg. Rizki Dwiandhana, Sp.KGA

7. drg. Rizki Dwiandhana, Sp.KGA
Instagram.com/drg_rizki

Dokter Rizki merupakan anggota Persatuan Dokter Gigi Indonesia yang telah menyelesaikan pendidikan kedokteran gigi anak di Universitas Indonesia.

Saat ini, beliau praktik di Rumah Sakit Awal Bros Bekasi. Tepatnya, yang berlokasi di Jl. KH. Noer Ali No.Kav. 17-18, RT.001/RW.009, Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Dalam praktiknya, Dokter Rizki melayani pemeriksaan kesehatan gigi anak, cabut gigi, pembersihan gigi, tambal gigi, rontgen gigi, veneer gigi, fluoride treatment, pemutihan gigi, dan perawatan akar gigi. Dengan jadwal praktik pada hari Senin pukul 12.00–17.00 WIB, Rabu pukul 15.00–18.00 WIB, Sabtu pukul 09.00–18.00 WIB, dan Minggu pukul 09.00–11.00 WIB. 

8. drg. Arya Arta Agusta, Sp.KGA

8. drg. Arya Arta Agusta, Sp.KGA
www.halodoc.com

Masih di tempat praktik yang sama, yaitu Rumah Sakit Awal Bros Bekasi. Mama dan Papa dapat melakukan konsultasi dan pemeriksaan seputar gigi anak dengan drg. Arya Arta Agusta, Sp.KGA.

Beliau menyelesaikan pendidikan kedokteran gigi anak di Universitas Padjajaran. Saat ini, Dokter Arya tergabung dalam Persatuan Dokter Gigi Indonesia. 

Melayani tindakan medis, seperti cabut gigi, foto panoramik gigi, pemasangan crown gigi, pembersihan gigi, pemeriksaan dan konsultasi perawatan gigi, pengobatan gigi sensitif, perawatan akar gigi, rontgen gigi, scaling gigi, tambal gigi, dan lainnya

Adapun jadwal praktik Dokter Arya di Rumah Sakit Awal Bros Bekasi, yaitu pada hari Jumat pukul 15.00–20.00 WIB, Sabtu dengan perjanjian pukul 18.00–20.00 WIB, dan Minggu pukul 12.00–15.00 WIB. 

9. drg. Prastiwi Setianingtyas, Sp.KGA

9. drg. Prastiwi Setianingtyas, Sp.KGA
www.halodoc.com

drg. Prastiwi Setianingtyas, Sp.KGA merupakan dokter spesialis gigi anak yang praktik di Rumah Sakit Masmitra Bekasi. Tepatnya, yang berada di Jl. Jatimakmur No. 40, Pondok Gede, Bekasi. 

Beliau mendapatkan gelar dokter spesialis gigi anak setelah berhasil menyelesaikan pendidikan di Universitas Padjajaran. Saat ini, Dokter Prastiwi tergabung dalam Persatuan Dokter Gigi Indonesia sebagai anggota ini bisa memberikan layanan medis terkait Kesehatan Gigi Anak.

Melayani pemeriksaan dan perawatan gigi, tambal gigi, dan lain-lain seputar gigi anak. Dengan jadwal praktik pada hari Senin dan Rabu pukul 18.00–20.00 WIB. 

Itulah 9 dokter spesialis gigi anak yang dapat orangtua pilih di wilayah Bekasi, Jawa Barat. Semoga dapat bermanfaat ya, Ma. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.