Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Mama Sibuk? Begini Cara Bonding Bersama Anak ala Tasya Kamila

Tasya Kamila membagikan cara bonding bersama anak? Mari simak ulasannya yuk, Ma

13 November 2022

Mama Sibuk Begini Cara Bonding Bersama Anak ala Tasya Kamila
Popmama.com/Ayesha Puri

Setiap orangtua mempunyai kesibukan yang berbeda-beda.

Sebagain Mama dan Papa hanya sedikit banyak waktu luang bersama anak. Bahkan meskipun di akhir pekan, para orangtua karir ini masih disibukkan dengan urusan kantor.

Tugas kantor memang menjadi tanggung jawab Mama dan Papa. Namun, para orangtua juga tidak boleh lupa tentang kewajibannya bermain dan berkumpul bersama si Kecil.

Bermain dan berkumpul adalah salah satu cara guna mempererat hubungan orangtua dan anak. Jadi, meskipun Mama dan Papa sibuk bekerja tetapi anak tetap mendapat kasih sayang dan perhatian dengan baik.

Penyanyi cilik sekaligus Mom Influencer, Tasya Kamila pun setuju bahwa menjadi orangtua bukan perkara mudah.

“Menjadi orangtua merupakan life challenging moment. Selain harus bekerja untuk mencari nafkah, Mama dan Papa harus memastikan pula tumbuh-kembang anak berjalan dengan baik, sehat, dan optimal,” ujarnya saat ditemui dalam acara Peluncuran mainan baru Kinder Joy di Lippo Puri Mall pada Sabtu (12/11/2022).

Popmama.com mengulas cara bonding bersama anak ala Tasya Kamila.

1. Menyediakan momen quality time yang berkualitas, fokus dengan anak dan stop gawai!

1. Menyediakan momen quality time berkualitas, fokus anak stop gawai
Freepik/tirachardz

Penyanyi lagu “Aku Anak Gembala” menyarankan untuk meluangkan waktu sedikitnya 1 jam per hari. Waktu ini digunakan untuk bermain bersama si Kecil.

Kuncinya harus fokus dengan kegiatan yang dilakukan bersama anak. Aktivitas yang dilakukan seperti bermain, bernyanyi, hingga mewarnai.

“Momen ini harus bebas dari distraksi (gangguan) perti gawai,” tambahnya.

Editors' Picks

2. Harus berkomitmen menyediakan waktu untuk si Kecil

2. Harus berkomitmen menyediakan waktu si Kecil
Freeppik/lifeforstock

Orangtua harus konsisten dalam menyediakan waktu bersama si Kecil. Kegiatan ini sebaiknya Mama lakukan secara terus-menerus. Jika perlu quality time ini dijadikan sebagai agenda rutin keluarga.

Semakin banyak Mama dan Papa meluangkan waktu untuk anak maka sangat mungkin tercipta bonding yang kuat.

3. Melakukan panggilan video saat Papa berada di luar kota

3. Melakukan panggilan video saat Papa berada luar kota
www.todaysparent.com

Meskipun Randi Bachtiar (suami Tasya Kamila) berada di luar negeri untuk melanjutkan pendidikan, Tasya Kamila dan si Kecil rutin melakukan panggilan video (video call).

Hal ini, ia lakukan agar anaknya tetap mendapatkan perhatian dan kasih sayang dari Papanya.

Tasya Kamila melakukan aktivitas tersebut saat pagi dan malam hari.

Perempuan yang sedang hamil anak kedua ini menuturkan ketika melakukan panggilan video ia sambil melakukan aktivitas seperti biasa.

4. Mendatangi wahana bermain sebagai momen rekreasi dan edukasi

4. Mendatangi wahana bermain sebagai momen rekreasi edukasi
Popmama.com/Ayesha Puri

Sesekali orangtua juga bisa mengajak anak berkunjung ke tempat rekreasi atau mal yang terdapat mainan anak, salah satunya wahana bermain Kinder Joy Wonderland bertajuk Kinder Joy: Ice World & Magic Castle.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka mengeluarkan mainan karakter terbaru pada 12-13 November 2022 di Lippo Puri Mall, Jakarta Barat.

Si Kecil sangat senang jika Mama dapat menghabiskan waktu bersama. Sejumlah kegiatan yang dapat anak coba di Kinder Joy Wonderland antara lain rock climbing, express train, inflatable obstacles, bouncy castle (mandi bola), body painting dan manicure yang tersedia 30 gambar princess, area mewarnai hingga photo booth.

Beberapa wahana dapat si Kecil coba dengan gratis, Namun, untuk mencoba semua wahana tersebut Mama hanya perlu membeli tiga buah Kinder Joy yang dijual di depan pintu masuk.

Permainan-permainan itu hanya diperuntukkan untuk anak-anak usia 3 tahun ke atas. Semua permainan dipastikan aman karena diawasi oleh orang-orang profesional.

5. Memberikan reward kepada anak

5. Memberikan reward kepada anak
Freepik/Racool_studio

Reward adalah bentuk apresiasi atau dukungan yang diberikan orangtua kepada anak atas pencapaian yang telah didapatkan. Pencapaian tersebut tidak melulu tentang prestasi akademik di sekolah.

Namun, bisa berupa prestasi sosial seperti menjadi anak baik dan anteng di sekolah, merapikan tempat tidur sendiri dan sebagainya.

“Aku kerap memberikan Kinder Joy sebagai reward untuk Arrasya karena dia menjadi good boy di sekolah,” ujar Tasya Kamila.

Kinder Joy tidak sekadar makanan ringan (snack) untuk si Kecil. Di dalam Kinder Joy terdapat mainan seru yang dapat Mama dan anak mainan secara bersama-sama.

Juliana Saputera sebagai Head of Marketing for Kinder Joy South East Asia menjelaskan mainan terbaru Kinder Joy: bertema dunia es (Ice World and Magic Castle) hadir dilengkapi dengan berbagai mainan karakter yang dapat mendorong kreativitas dan imajinasi anak.

“Dengan merakit mainan ini, lantas memberikan kesempatan bagi orantua dan anak untuk mempererat hubungan dan menghabiskan waktu bersama. Merakit mainan Kinder Joy sekaligus melatih motorik si Kecil,” tambahnya.

Selain itu, Juliana menuturkan mainan terbaru Kinder Joy membantu Mama untuk mengenalkan dunia es atau dunia salju kepada si Kecil. Misalnya dengan memberitahu binatang apa saja yang hidup di dunia es.

Demikian cara bonding bersama anak ala Tasya Kamila. Kebersamaan dengan anak menjadi kunci penting dalam membangun hubungan kasih-sayang yang kuat dengan si Kecil.

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk