9 Aksesoris Rambut Chava Anak Rachel Vennya, Harganya Terjangkau, Ma!

Anti ribet, semua bisa dibeli melalui e-commerce lho, Ma

11 Juni 2022

9 Aksesoris Rambut Chava Anak Rachel Vennya, Harga Terjangkau, Ma
Instagram.com/vienstasman

Sama halnya dengan anak perempuan lain, anak bungsu Rachel Vennya dan Niko Al Hakim, Chava sering tampil dengan menggemaskan dengan gaya rambut yang berbeda-beda. 

Mulai dari yang sederhana seperti dikuncir satu atau kuncir dua hingga kuncir kelabang dan kepang. Gaya rambut Chava yang beragam ini ternyata hasil karya sang Nenek, Vien Tasman.

Ia kerap memiliki banyak sekali ide tentang gaya rambut anak perempuan. 

Semua gaya rambut buatan perempuan yang akrab disapa Nena ini tak susah dan bisa diikuti lho, Ma. Apalagi Nenek Vien kerap mengunggah tutorial membuat gaya rambut Chava di akun Instagram pribadinya @viestasman. Bisa langsung Mama ikuti di rumah pada anak perempuan mama. 

Nah, sebelum mengikuti semua tutorial gaya rambut yang dibuat Nenek Vien, coba siapkan segala aksesorisnya dulu yuk, Ma! 

Berikut iniPopmama.com telah membagikan 9 aksesoris rambut Chava yang sangat menggemaskan. Semuanya harganya terjangkau lho, Ma. Simak dan langsung beli yuk, Ma!

1. Karet jepang

1. Karet jepang
Shopee/watchbrands

Aksesoris pertama yang harus dimiliki untuk membuat berbagai gaya rambut adalah karet jepang. Karet kecil-kecil berwarna-warni ini bisa dengan mudah Mama temukan di penjual aksesoris di sebuah pusat perbelanjaan. 

Namun, jika Mama tidak memiliki waktu untuk pergi ke sana, Mama bisa membelinya di toko Shopee watchbrands seharga Rp1.220.

2. Karet kuncir warna-warni

2. Karet kuncir warna-warni
Shopee/universalcollectionshop

Jika Mama takut karet jepang mudah putus, Maka cobalah karet kecil-kecil warna-warni yang terbuat dari bahan karet berikut ini. Karet ini pun dapat digunakan untuk membuat berbagai macam kunciran lho, Ma. 

Nenek Vien menggunakan karet warna-warni ini untuk membuat kuncir kelabang pada rambut Chava. Jika Mama ingin membeli karet ini, Mama bisa langsung membelinya di Shopee universalcollectionshop seharga Rp6.250.

3. Jepitan rambut warna-warni

3. Jepitan rambut warna-warni
Shopee/universalcollectionshop

Sebagai tambahan hiasan rambut, Mama dapat memberi jepitan rambut warna-warni di setiap karet jepang yang ada di rambut anak mama seperti yang dilakukan Nenek Vien pada Chava. 

Jepitan warna-warni yang dikenakan Chava ini dapat Mama beli di Shopee universalcollectionshop dengan harga mulai dari Rp5.000-9.000. 

Editors' Picks

4. Ikat rambut karakter

4. Ikat rambut karakter
Shopee/duniaacc

Nenek Vien juga menggunakan beberapa ikat rambut warna-warni dengan berbagai karakter untuk styling rambut Chava. Mulai dari karakter bunga, buah, hingga hewan semuanya ada di kepala Chava. Gemas-gemas sekali ya, Ma. 

Mama juga bisa menghias rambut anak perempuan mama dengan kunciran yang lucu seperti Chava. Kunciran tersebut dapat Mama beli melalui Shopee di toko duniaacc. Aksesoris ikat rambut karakter ini dijual seharga Rp8.249 per 10 pcs.

5. Jepitan bunga

5. Jepitan bunga
Shopee/dhifasstore

Jika tidak ingin menggunakan kunciran, Mama bisa menggunakan jepitan karakter untuk menghias rambut anak-anak mama. Hal itu pun dilakukan oleh Nenek Vien. Ia menggunakan jepitan bunga berukuran sedang pada rambut Chava untuk menutupi karet jepang. Lucu banget! 

Mama dapat membeli jepitan bunga lucu-lucu seperti yang digunakan Chava melalui toko Shopee dhifasstore seharga Rp9.300 setiap 10 pcs. 

6. Jepitan dengan rambut palsu warna-warni

6. Jepitan rambut palsu warna-warni
Shopee/universalcollectionshop

Tampil dengan rambut warna-warni membuat anak semakin terlihat menarik dan menggemaskan. Namun, tentu saja mewarnai rambut anak secara langsung bukanlah hal baik untuk mereka. 

Nah, salah satu caranya, Mama bisa menggunakan jepitan dengan rambut palsu seperti yang digunakan oleh Chava, Ma. Rambut palsu warna-warni ini membuat Chava tampil lebih fresh dan lucu. 

Mama dapat membeli jepitan dengan rambut palsu ini di Shopee whitestore92 seharga Rp7.250. 

7. Jepit rambut pita pom pom

7. Jepit rambut pita pom pom
Shopee/poise24kids

Jika Mama ingin rambut anak terlihat lebih meriah, coba tambahkan jepitan pita pom pom besar berwarna pink dengan hiasan mutiara seperti yang digunakan oleh Chava ini. Aksesoris ini membuat penampilan anak mama terlihat manis.

Mama bisa jepitan pita pom pom ini melalui Shopee poise24kids seharga Rp70.000.

8. Jepit rambut karakter ice cream

8. Jepit rambut karakter ice cream
Shopee/hermancollection

Nenek Vien kerap kali menggunakan beberapa jepitan untuk membuat satu gaya rambut Chava. Pada gaya rambut ini, Chava telah menggunakan jepitan pom pom pink, namun Nenek Vien menambahkan jepitan karakter ice cream yang lucu-lucu. Jepitan ini bisa Mama beli di Shopee hermancollection seharga Rp6.490. 

9. Jepitan rambut pita biru

9. Jepitan rambut pita biru
Shopee/poise24kids

Jepitan pita besar lain yang dipakaikan Nenek Vien pada saat styling rambut Chava adalah pita berwarna putih dan biru dengan hiasan inisial huruf 'A' di tengahnya. Mama juga bisa menggunakan pita ini untuk merias rambut anak Mama. Pita ini dapat dibeli melalui Shopee poise24kids seharga Rp85.000. 

Nah itulah beberapa aksesoris rambut yang digunakan oleh Nenek Vien untuk membuat berbagai macam gaya rambut Chava. Semuanya lucu-lucu ya. Yuk langsung beli dan coba pakaikan pada anak perempuan mama! 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk