7 Potret Keseruan Liburan Rachel Vennya dengan Xabiru dan Chava

Wah Buna lagi ajak Xabiru dan Chawa liburan menyenangkan di pantai nih, intip keseruannya ya yuk!

30 September 2021

7 Potret Keseruan Liburan Rachel Ven Xabiru Chava
Instagram.com/Rachelvennya

Untuk memperingati ulang tahun yang ke-26, Rachel Vennya mengajak kedua anaknya, keluarganya serta teman-temannya untuk berlibur bersama ke Sumbawa, tepatnya ke Pulu Moyo. 

Liburan ini sungguh mewah. Pasalnya Rachel menyewa kapal pesiar untuk orang-orang tersayangnya itu. Semua nampak senang, termasuk sang buah hati, Xabiru dan Chava. Apalagi, ini merupakan trip pertama untuk Biru dan Chava setelah satu tahun lebih harus di rumah saja karena pandemi.

Mereka sangat menikmati liburan tersebut. Mulai dari main air di pantai, menaiki perahu, mengunjungi air terjun dan masih banyak permainan lainnya. 

Untuk berbagi kebahagiaan, kali ini Popmama.com akan menyuguhkan potret keseruan Rache Vennya, Xabiru dan Chava saat liburan ke pantai. Simak yuk! 

1. Xabiru, kecil-kecil pemberani

1. Xabiru, kecil-kecil pemberani
Instagram.com/Rachelvennya

Semenjak menjadi Kakak, Xabiru memang menjadi sosok yang lebih pemberani apalagi jika di depan sang adik. Hal itu diungkapkan oleh Mama Rachel saat mereka di dalam pesawat untuk menuju ke Sumba.

Saat itu ia duduk sendiri dan menenangkan sang adik agar tidak ketakutan. Padahal wajahnya sebenarnya menunjukkan ia sedikit takut dan cemas. Namun, pada akhirnya ia benar-benar berani duduk sendiri dan tidak rewel hingga tempat tujuan.

Tak hanya itu, saat sudah sampai di Sumba, Abang Biru diajak oleh Mama Rachel untuk naik perahu dayung. Perahu yang cukup kecil dan harus dikendarai oleh dayung tersebut terlihat sedikit menyeramkan, namun Xabitu mengiyakan ajakan sang Mama. Itu menjadi momen pertama ia menaiki perahu dayung. 

Xabiru pergi bertiga dengan Mama Rachel dan Om Darrel (adik Mama Rachel). Biru duduk di paling depan perahu, Mama Rachel di bagian tengah dan Om Darrel di paling belakang.

Biru sangat menikmati permainan ini. Ia tidak merasa takut. Bahkan ia pun berani berpose di atas perahu sambil mengangkat tangannya. Abang keren banget!

2. Bermain bersama adik Chava di Pantai

2. Bermain bersama adik Chava Pantai
Instagram.com/Rachelvennya

Hal seru lain yang dilakukan oleh Mama Rachel, Abang Biru dan Chava saat berlibur ke Sumba yakni bermain di pantai. Tak hanya menaiki perahu, 

Ini bukan pertama kalinya Mama Rachel dan Biru bermain di pantai, namun bagi Chava ini kali pertamanya bermain dipantai. Hal itu tentunya membuat Chava sangat kegirangan. Kebahagiaannya benar-benar wajahnya. 

Saking senangnya, beberapa kali Chava memasukkan kepalanya ke dalam air pantai. Hal itu membuat Biru meminta Chava memakai kacamata renang agar matanya tidak sakit. 

Namun, ucapan Biru tidak digubris oleh Chava. Ia tetap asik bermain dan tidak memakai kacamata renang.

Editors' Picks

3. Ketiganya tidak berhenti bermain air

3. Ketiga tidak berhenti bermain air
Instagram.com/Rachelvennya

Tak hanya ke pantai, Mama Rachel juga mengajak dua buah hatinya mengunjungi Air Terjun Mata Jitu. Di sana mereka asik bermain air. Mama Rachel yang dedang duduk bersantai bersama Abang Biru menjailinya dengan menyiram air di atas kepalanya dengan menggunakan tangan.

Biru yang merasa senang pun ikut memainkan air dengan tangannya dan mengguyur dirinya sendiri. Wah, sepertinya seger banget ya.

4. Berdansa di pinggir pantai saat sunset

4. Berdansa pinggir pantai saat sunset
Instagram.com/Rachelvennya

Menuju malam, Biru dan Mama Rachel berdansa bersama di pinggir bantai. Mama Rachel menggunakan dress dan Abang Biru menggunakan setelan formal.

Mereka menari ke sana ke mari dan ditutup dengan tangan Mama Rachel yang dicium oleh Abang Biru. Momen ini sungguh manis ya, Ma.

5. Berlibur membuat Xabiru mengetahui banyak hal baru

5. Berlibur membuat Xabiru mengetahui banyak hal baru
Instagram.com/Rachelvennya

Berlibur nyatanya bukan hanya untuk menyenangkan hati tetapi juga untuk menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman baru. 

Abang Biru yang biasanya hanya melihat hewan peliharaan di dalam kandang, kini ia bisa melihat hewan itu bebas di berjalan ke sana ke mari di jalan. Hal itu membuat abang Biru excited dan langsung memberi tahu Mama Rachel. 

Hewan yang ditemui abang Biru saat itu adalah ayam dan kambing.

6. Mama Rachel sangat bangga dengan Xabiru

6. Mama Rachel sangat bangga Xabiru
Instagram.com/Rachelvennya

Biru terkenal sebagai anak yang aktif dan penyayang. Ia berani mencoba berbagai macam hal baru yang menyenangkan. Selain itu, ia pun selalu menjaga dan melindungi Chava.

Kehebatan-kehebatan tersebut membuat Mama Rachel sangat bangga terhadap Abang Biru. Hal itu diungkapkan melalui caption Instagram.

"We are so proud to have you Abang ❤️" tulis Rachel dalam unggahan Instagramnya. 

7. Tampil kompak dengan menggunakan pakaian yang sama

7. Tampil kompak menggunakan pakaian sama
Instagram.com/rachelvennya

Seperti yang diketahui, liburan kali ini Mama Rachel mengajak teman dan keluarganya. Salah satu anggota keluarga yang di ajak adalah Mama dari Rachel Venya, Viens Tasman atau yang biasa disapa Nena.

Di sana mereka tampil menggunakan pakaian dengan motif yang sama. Menggemaskan sekali ya, Ma.

Itulah beberpa potret Rachel Vennya, Xabiru dan Chava saat berlibur di pantai. Kini apakah Mama merasa jadi ingin berlibur juga? Jika Iya, jangan sampai lupa untuk mematuhi protokol kesehatan selama berlibur ya, Ma. Stay safe and healthy!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.