Potret Menggemaskan Anak Artis yang Ikut Memperingati Hari Kartini

Memperingati Hari Kartini salah satu cara mengenalkan Ibu Kartini pada anak-anak

21 April 2021

Potret Menggemaskan Anak Artis Ikut Memperingati Hari Kartini
Instagram.com

Seluruh masyarakat Indonesia memperigati 21 April sebagai Hari Kartini. Peringatan ini untuk mengenang perjuangan Ibu Kartini selaku pahlawan emansipasi wanita. Peringatan ini pun guna memperkenalkan sosok Ibu Katini kepada para pemuda penerus bangsa. 

Dalam memperingati hari kartini, biasanya masyarakat Indonesia akan menggunakan baju daerah khas Indonesia. Tidak hanya orang dewasa saja, namun anak kecil pun banyak yang memperingati dan ikut menggunakan baju daerah di Hari Kartini. Termasuk anak-anak artis. 

Berikut ini, Popmama.com telah merangkum potret menggemaskan anak-anak artis menggunakan baju daerah untuk memperingati Hari Kartini.

1. Gempita Noura Marten

1. Gempita Noura Marten
Instagram/Gisel_la

Tahun sebelumnya, Gempi sudah ikut memperingati Hari Kartini. Nah, tahun ini Gempi tak ketinggalan untuk memperingatinya lagi. Untuk memperingati Hari Kartini tahun ini, Gempi menggunakan kebaya berwarna pink. Ia berdiri berpose manis sambil menyatukan kedua tangannya. 

Editors' Picks

2. Aurorae Chava Al-Hakim

2. Aurorae Chava Al-Hakim
Instagram/Rachelvenya

Walaupun baru berusia dua tahun, Chava sudah ikut memperingati Hari Kartini lho! Ia menggunakan kebaya berwarna khaki dan rok batik coklat. Untuk mempercantik penampilannya, ia menggunakan bandana bulu berwarna putih. Gemes banget ya adik Chava!

3. Sada Amina Hanara

3. Sada Amina Hanara
Instagram/Fitrop

Tahun ini adalah tahun pertama Sada memperingati Hari Kartini. Ia mengenakan baju adat dari daerah Padang. Di depan kamera, Sada berpose sangat menggemaskan dengan memiringkan badannya. Ternyata pose tersebut memiliki arti lho!

Dalam unggahannya, Mama Fitrop menuliskan caption " Ini adalah liukan miring dari Madam Uni @sada_aminahanara saat mengucapkan selamat hari Kartini untuk sobat madam semua. Pose liukan nyiur melambai ini sengaja madam geolkan sebagai penyemangat agar kita semua Kartini Indonesia tidak pernah patah saat ditempa angin kehidupan, tetap kuat kokoh dan meliuk cantik mengikuti setiap hembus tiupannya." 
 

4. Bilqis Khumairah Razak

4. Bilqis Khumairah Razak
Instagram/Ayutingting92

Tahun ini Bilqis kembali ikut memperingati Hari Kartini. Peringatannya tersebut ditandai dengan postingan Mama Ayu dengan Bilqis yang menggunakan baju kebaya. Tahun ini Bilqis menggunakan baju kebaya berwarna khaki senada dengan yang digunakan Mama Ayu. Wah kompak sekali ya mama dan anak. 

5. Ryu Alexander Panjaitan

5. Ryu Alexander Panjaitan
Instagram/Chelyn7uno

Tak mau kalah dengan para perempuan, Ryu juga ikut memperingati Hari Kartini. Ia berpose gagah sambil mengenakan pakaian adat jawa atau yang biasa disebut baju surjan lurik. 

Itulah potret menggemaskan anak-anak yang memperingati Hari Kartini dengan menggunakan baju daerah dari Indonesia. Lucu banget ya, Ma. Semoga dengan memperingati Hari Kartini setiap tahun, anak-anak Indonesia tak akan melupana jasa Ibu Kartini. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.