Viral! Video Lucu Anak Curhat Mamanya Galak Kalau Rumah Berantakan

Lucunya ekspresi Alfi saat menirukan gaya Mamanya saat marah

31 Agustus 2021

Viral Video Lucu Anak Curhat Mama Galak Kalau Rumah Berantakan
Instagram.com/alfisiregar_911

Anak-anak pada umumnya senang untuk bermain atau aktif bergerak seharian tanpa mengenal lelah. Terkadang Mama jengkel dengan perilaku anak yang selalu memberantakkan mainan dan tidak pernah merapikannya kembali.

Mama yang harusnya bisa mengerjakan pekerjaan lain, namun melihat seisi rumah yang penuh dengan mainan anak membuat Mama terpaksa harus membereskannya terlebih dahulu agar rumah terlihat bersih dan rapi.

Hal serupa dialami pemilik akun Instagram @alfisiregar_911, anak yang akrab disapa Alfi ini mengunggah video keresahannya karena selalu dimarahi oleh Mamanya saat menaruh barang tidak pada tempatnya.

Keresahan Alfi di Instagramnya ini mengundang gelak tawa, karena dianggap lucu oleh para netizen. Alfi menceritakan dengan detail bagaimana Mamanya memarahinya. Popmama.com berhasil merangkum video lucu Alfi yang curhat karena Mamanya galak kalau rumah berantakan. Simak ceritanya yuk, Ma!

1. Ngamuk setelah beres-beres

1. Ngamuk setelah beres-beres
Instagram.com/alfisiregar_911

Dalam videonya, Alfi menceritakan kalau Mamanya suka ngamuk-ngamuk setelah selesai membereskan rumah. Bukannya menceritakan dengan nada yang marah, Alfi justru menceritakan kejengkelan Mamanya dengan menggunakan eksrepsi yang membuat semua orang tertawa.

Alfi juga menanyakan para netizen pernah kah Mama kalian ngamuk? Ia akan memberikan sepuluh pembantu rumah tangga untuk membantu membereskan rumah agar Mamanya tidak ngamuk lagi.

Lucunya, Alfi mengatakan bahwa Mamanya lahir di bulan Agustus dan ia memprediksi bahwa orang yang lahir di bulan Agustus memiliki sifat emosi yang digambarkannya seperti singa. Alfi juga menunjukkan bagaimana saat Mamanya marah melalui ekspresinya seperti singa yang sedang menerkam.

2. Salah menaruh barang

2. Salah menaruh barang
Instagram.com/alfisiregar_911

Video lucu dengan durasi 2 menit 24 dektik ini memperlihatkan Alfi sedang menirukan gaya Mamanya yang sedang marah-marah saat ia melakukan kesalahan. Alfi mengibaratkan saat ia menaruh tempat minum dengan posisi yang sama, namun angle yang berbeda akan membuat Mamanya ngamuk-ngamuk.

Pintarnya, Alfi hanya diam dan mendengarkan saja saat Mamanya sedang mengoceh. Ia yakin bahwa Mamanya tidak sepenuhnya marah pada dirinya dan menganggap marahnya itu sebagai marah bercandaan saja.

Alfi mengetahui hal ini karena Mamanya kerap marah padanya hari itu juga dan setelah berganti hari, Mamanya sudah kembali tenang seperti biasanya. Jadi, ia menganggap bahwa ini merupakan hal yang biasa terjadi.

3. Cita-cita Alfi

3. Cita-cita Alfi
Instagram.com/alfisiregar_911

Sebagai seorang anak, tentu Alfi memiliki cita-cita dan impian yang ingin diwujudkannya. Alfi bercerita bahwa ia ingin menjadi seorang polisi, namun Mamanya ingin agar ketika besar nanti, Alfi menjadi seorang dokter.

Berbeda dengan Mamanya, Papa Alfi lebih menginginkannya menjadi seorang tantara. Mengetahui keinginan orang tuanya berbeda, tak membuat Alfi kebingungan. Si Kecil menggemaskan ini teguh pada pendiriannya untuk menjadi seorang polisi.

Cerita Alfi yang diunggah di akun pribadinya ini hanya obrolan random saja. Alfi menambahkan bahwa tidak ada maksud apapun dalam videonya, ia hanya ingin bercerita saja secara random di akun Instagramnya.

Editors' Picks

Tips agar anak membantu membereskan pekerjaan rumah tanpa paksaan

Anak-anak terkadang suka membuat rumah menjadi berantakan, namun bagaima cara menjaga rumah agar tetap bersih dan rapi?

Dilansir dari Nbc News, sebuah penelitian menemukan bahwa memberi anak-anak pekerjaan rumah dapat membangun rasa tanggung jawab dan kemandiriannya sejak dini. Anak-anak yang melakukan pekerjaan rumah akan memiliki hubungan yang baik dengan teman dan keluarganya.

Tak hanya itu, jika anak membantu Mama merapikan rumah maka keberhasilan akademis anak akan lebih baik dibanding dengan anak yang tidak melakukan pekerjaan rumah. Lalu bagaimana cara membuat anak membantu membereskan rumah? Simak tipsnya berikut ini.

1. Bersihkan rumah sambil bermain

1. Bersihkan rumah sambil bermain
Unsplash/fergreppe

Saat Mama membersihkan rumah, ajak anak untuk melakukan kegiatan tersebut bersama-sama. Tetapkan waktu untuk membersihkannya, jangan terlalu lama karena anak akan lebih mudah bosan.

Kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan memberitahu si Kecil bahwa jika mereka membantu membersihkan rumah, maka Mama akan memiliki waktu yang banyak untuk bermain bersama anak.

2. Menaruh barang sesuai dengan tempatnya

2. Menaruh barang sesuai tempatnya
Pexels/Yankrukov

Biasanya anak akan mengikuti apa yang dilakukan oleh orang tuanya, oleh karenanya Mama harus memiliki kebiasaan untuk disiplin menaruh barang pada tempatnya. Trik ini akan membuat anak terbiasa untuk meletakkan barang sesuai dengan tempat yang telah disediakan.

Jika Mama meletakkan gelas kotor di kamar tidur, akan membuat anak berpikir bahwa gelas kotor bisa diletakkan di dalam kamar, bukan di dapur. Jika tak disadari, anak akan mengikuti perilaku yang tidak baik dari kebiasaan orang tuanya.

3. Memberikan anak hadiah

3. Memberikan anak hadiah
Freepik/Racool_studio

Siapa yang tak senang jika diberikan hadiah oleh orang tuanya? Ya, begitu juga dengan anak-anak yang pada umumnya menyukai hadiah apapun yang Mama berikan.

Setelah anak memahami cara membersihkan barang-barangnya, Mama bisa memberikan hadiah pada anak karena telah menyelesaikan tugasnya dengan baik, seperti menjaga kebersihan kamar dan menaruh pakaian kotor ke keranjang cucian.

Hadiah yang bisa Mama berikan pada anak tidak selalu berbentuk uang lho, Ma. Mama bisa membuatkan makanan kesukaannya, mengajak anak berlibur, membelikannya mainan baru, atau sekadar mengajaknya bermain.

4. Mendengarkan musik

4. Mendengarkan musik
Pexels/Yankrukov

Musik dipercaya mampu meningkatkan kinerja otak lebih cepat dan efektif. Memutar musik saat merapikan rumah menjadi kegiatan yang menyenangkan jika dilakukan bersama anak. Biasanya anak akan memainkan benda didekatnya untuk dijadikan sebagai alat yang digunakan untuk bernyanyi atau menari.

Apalagi kalau musik yang diputar adalah lagu kesukaan anak, ini akan menambah semangatnya dalam membereskan barang-barangnya dan membantu Mama untuk membersihkan pekerjaan rumah lainnya agar tidak berantakan dan terlihat rapi.

Nah itu dia video lucu Alfi yang curhat karena Mamanya galak kalau rumah berantakan beserta tips agar anak membantu membereskan pekerjaan rumah tanpa paksaan. Ajarkan anak untuk disiplin mengenai kebersihan agar kebiasaan ini dapat diterapkan di masa yang akan datang.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk