Diduga Ketinggalan Kereta, Ibu Pukuli Balita di Stasiun Purwokerto

Ketinggalan kereta, perut anak ditinju

27 Juni 2023

Diduga Ketinggalan Kereta, Ibu Pukuli Balita Stasiun Purwokerto
Freepik/Master1305

Pada hari Selasa (26/6) viral sebuah video di Tiktok yang dilansir oleh akun @maharanisbooks. Video berdurasi 1 menit 12 detik tersebut bercerita tentang kejadian seorang ibu memukuli anak balita laki-laki.

Diduga ibu tersebut memukuli anak laki-lakinya karena ketinggalan kereta api. Kejadian terjadi di atas peron yang ramai dengan kerumunan publik di Stasiun KAI Purwokerto, Kabupaten Banyumas. 

Berikut Popmama.com ulas kejadian Ibu pukul anak di stasiun Purwokerto.

1. Anak menangis melihat sang Ibu memarahinya

1. Anak menangis melihat sang Ibu memarahinya
Tiktok.com/maharinisbooks

Ibu berpakaian hitam melontarkan amarahnya dengan memukuli, meninju bagian perut, dan menarik-narik tangan anak laki-lakinya. Ia marah mengatakan tidak ada yang memberi tahu soal keberangkatan kereta. Sementara itu, penggugah @maharanisbooks mengklaim Ibu tersebut juga tidak bertanya ke pada orang lain.

Penggunggah juga mengklaim “Padahal anaknya tidak nakal, demi Allah anaknya diam-diam saja,” pada video unggahannya tersebut. 

2. Petugas KAI dan orang sekitar turun tangan

2. Petugas KAI orang sekitar turun tangan
Unsplash/Lawrence Chismorie

Seruan nada tinggi Ibu dan tangisan anak tersebut menarik perhatian orang-orang sekitar termasuk petugas dan penumpang KAI setempat.

Menurut kesaksian pengunggah, petugas sempat memberi peringatan agar tidak melakukan kekerasan tapi Ibu tersebut tidak menggubrisnya malah makin menjadi. Hal ini menyebabkan beberapa orang sekitar takut untuk campur tangan.

Namun, seorang penumpang perempuan tak tega menyaksikan anak kecil jadi pelampiasan Ibunya dan mencoba menenangkan anak laki-laki tersebut. Beliau memangku anak tersebut dan juga memberinya minum.

Ada pula upaya penumpang pria lain untuk meredakan situasi Ibu dan anak tersebut dengan mengkompensasi tarif kereta api mereka berdua yang ketinggalan dengan uang pribadi.

3. Kekerasan di muka umum jadi sorotan

3. Kekerasan muka umum jadi sorotan
cumnockchronicle

“Tidak habis pikir ada Ibu yang tega banget aniaya anak segitunya, verbal, fisik, psikis di muka umum. Kalau di umum saja begini, bagaimana di rumah?” Tulis pengunggah dalam caption video unggahannya tersebut.

Video dengan 7.8 juta kali tontonan ini dipenuhi dengan komentar netizen mengungkapkan kekhawatirannya terhadap kondisi Ibu dan anak ini di rumah. 

Aduh, cepat amankan seperti sering terjadi di rumahnya.” Ucap salah satu komentar. 

“Kabar anaknya sekarang bagaimana, ya? Takut banget ya Allah, Di depan orang saja begitu apalagi di rumah cuma berdua.” Komentar netizen lainnya.

Saat ini, Ibu pukuli anak di St. Purwokerto tersebut sudah diamankan dan dilaporkan oleh petugas stasiun. Sejauh ini, belum terungkap identitas pelaku kekerasan pada anak tersebut.

Baca juga:

The Latest