Manfaat Minyak Rosemary untuk Menumbuhkan Rambut Lebih Cepat

Ingin rambut tumbuh lebih cepat? Gunakan minyak dari bahan rosemary

1 Agustus 2022

Manfaat Minyak Rosemary Menumbuhkan Rambut Lebih Cepat
freepik.com/freepik

Saat ini ada banyak bahan yang mengandung sumber untuk pertumbuhan rambut. Tidak hanya itu saja, sumber dari bahan yang alami juga baik untuk mengatasi dari ketombe, rambut gatal, dan juga kusut.

Mungkin sebagian perempuan memilih pergi ke salon dengan mengeluarkan biaya yang banyak untuk perawatan rambut. Hanya saja, perawatan yang rutin juga harus diimbangi dengan bahan alami yang sehat di rumah.

Salah satunya yang bisa kamu pakai untuk pertumbuhan rambut adalah minyak rosemary. Ada lima cara penggunaan daun ini yang Popmama.com rangkum dari berbagai sumber. Simak yuk!

1. Pakai minyak rosemary untuk menumbuhkan rambut

1. Pakai minyak rosemary menumbuhkan rambut
freepik.com/jcomp

Ahli Dermatologis Dr. Suyomi Shah mengatakan, penggunaan minyak rosemary merupakan bahan yang paling dicari untuk perawatan rambut. Dengan aroma yang menyenangkan, rosemary jug memiliki manfaat yang tidak diragukan lagi kalau soal perawatan rambut.

“Daun rosemary kaya akan antioksidan dan memiliki sifat anti-inflamasi. Ini dianggap membantu merangsang pertumbuhan rambut, dan mencegah kerontokan rambut yang tidak terkendali,” ungkap Dr. Suyomi.

Editors' Picks

2. Campurkan minyak rosemary ke sampo

2. Campurkan minyak rosemary ke sampo
Unsplash/Erick Larregui

Menambahkan minyak rosemary ke sampo dapat membantu meningkatkan kapasitas pemurniannya. Cukup tambahkan sekitar 5-8 tetes minyak rosemary ke sampo, lalu pijat sekitar 3 menit ke kulit kepala.

Campuran bahan ini sering digunakan untuk perawatan rambut, karena tidak menguras penghalang alami pada permukaan kulit kepala.

3. Gunakan minyak rosemary dengan tambahan minyak lain

3. Gunakan minyak rosemary tambahan minyak lain
freepik.com/freepik

Selain menambahkan ke campuran sampo, minyak rosemary juga bisa ditambah dengan minyak lain untuk perawatan rambut. Dr. Suyomi mengatakan, minyak memiliki tingkat kekentalan yang sedikit lebih tinggi, salah satunya minyak zaitun dan minyak kelapa yang kaya akan lemak dan minyak esensial.

Dengan menambahkan minyak rosemary ke minyak lain, ini membantu memperkuat rambut. Tambahkan 3-4 tetes minyak rosemary dengan minyak zaitun, minyak kelapa, atau minyak almond.

4. Tambahkan campuran teh dari bahan rosemary

4. Tambahkan campuran teh dari bahan rosemary
freepik.com/jcomp

Untuk memperkuat serta menumbuhkan rambut, teh dari bahan rosemary bisa digunakan sebagai bilasan setelah mencuci rambut. Selain itu, rosemary memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur, yang dapat menenangkan kulit kepala.

Tambahkan beberapa sendok teh rosemary dan barkan mendidih. Setelah selesai menunggu 3-5 menit, tunggu hingga dingin sebelum membilas.

5. Konsumsi teh dari bahan rosemary

5. Konsumsi teh dari bahan rosemary
freepik.com/jcomp

Dr. Suyomi mengatakan, untuk menumbuhkan rambut seorang perlu mengonsumsi teh dari bahan rosemary. Rosemary dapat digunakan untuk meningktkan kesehatan rambut dari dalam.

Selain itu, teh rosemary juga dapat membantu meringankan iritasi kulit kepala, mengatasi kerontokan rambut, dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Berikut minyak rosemary yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk