Cara Pakai Foundation yang Lagi Tren di TikTok, Diklaim Bikin Flawless

Saat ini ada trik makeup baru yang lagi viral dari TikTok dan banyak diikuti para beauty enthusiast

7 April 2021

Cara Pakai Foundation Lagi Tren TikTok, Diklaim Bikin Flawless
Freepik/master1305

Bagaimana cara Mama mengaplikasikan foundation saat makeup? Mungkin kebanyakan akan menjawab memakai foundation lebih dulu sebagai base, setelah itu baru melakukan langkah lainnya seperti pakai bedak, blush dan lain-lain.

Nah, saat ini ada trik makeup baru yang lagi viral dari TikTok dan banyak diikuti para beauty enthusiast. Penasaran sepeti apa? Simak tips dan triknya dari Popmama.com berikut ini.

Editors' Picks

1. Trik yang tren di TikTok

1. Trik tren TikTok
beautyfrizz.com

Seorang beauty enthusiast bernama Jarida jadi viral karena membagikan caranya mendapat makeup dewy nan flawless di TikTok bulan Februari kemarin. Videonya bahkan sudah diliat lebih dari 2,7 juta kali. Trik baru ini justru membalik proses memakai foundation biasanya.

Jarida memperlihatkan bagaimana dia memakai makeup base dengan langkah sebagai berikut: Setelah memakai moisturizer, dia menggunakan brush untuk mengaplikasikan bedak translucent di wajahnya.

Setelah itu dia menyemprot wajah menggunakan setting spray yang biasanya dipakai di akhir makeup. Biarkan sampai kering, barulah memakai face primer dan lalu foundation.

2. Diklaim bikin makeup flawless

2. Diklaim bikin makeup flawless
Freepik/master1305

Ini bertentangan dengan hampir setiap tips kecantikan yang mungkin pernah Mama tahu, tetapi Jarida meyakinkan kalau triknya ini ajaib.

"Lihat saja apa yang terjadi dan betapa menakjubkan riasanmu nanti," ujarnya dalam video.

“Makeup kamu nggak akan hilang 24/7, dan tidak akan retak.” Dia melanjutkan dengan mengklaim bahwa meskipun dia baru menemukan trik ini baru-baru ini, trik ini bukan hal baru di dunia kecantikan. 

3. Bukan trik baru?

3. Bukan trik baru
stellar.ie

Mengutip dari Allure, seorang makeup artist ternama di New York, Yvonne Macinnis mengatakan teknik ini sudah ada sejak lama. “Aku pernah melihat teknik yang mirip ketika aku bekerja di balik panggung untuk para penari atau bahkan di film Bollywood, ketika para aktrisnya menari dan berkeringat, tapi makeupnya tak bergerak,” ujarnya.

Namun, teknik makeup ini mungkin tak berhasil untuk semua orang, khususnya yang memiliki kulit wajah cenderung kering. Sebab, mengaplikasikan setting spray di atas moisturizer justru dapat menyerap kelembapan dan menjadikan kulit kering.

Gimana Mama, tertarik mencoba tren makeup yang lagi viral di TikTok? Namun pastikan kulit wajah cukup lembap untuk mencoba tren ini ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.