Gaya Puan Maharani saat Berkegiatan Sehari-hari, Tampil Kasual!

Sedikit tokoh publik yang mau berkenan momen berpakain kasual, ini gaya Puan Maharani tampil kasual

30 Juni 2022

Gaya Puan Maharani saat Berkegiatan Sehari-hari, Tampil Kasual
Instagram.com/puanmaharaniri

Siapa yang tidak mengenal Puan Maharani.Namanya sudah tersohor di antara para pejabat dan elit politik tanah air. Perempuan yang lahir pada 6 September 1973 merupakan politikus dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024 beberapa kali menjadi topik pembicaraan warganet di platform media sosial. Salah satunya lantaran kontroversi mematikan mikrofon anggota DPR yang sedang menyuarakan aspirasi.

Namun kali ini Popmama.com akan membahas terkait gaya Puan Maharani saat berkegiatan sehari-hari, tampil kasual. Gaya tersebut Puan Maharani kenakan saat menghadiri acara peresmian, bertemu pejabat publik hingga sekadar berjalan-jalan santai.

Berikut rangkuman potret gaya Puan Maharani saat berkegiatan sehari-hari, tampil kasual. Let’s check this out!

1. Tampil kasual dengan pandanan celana jeans dan atasan putih serta sepatu sneakers

1. Tampil kasual pandanan celana jeans atasan putih serta sepatu sneakers
Instagram.com/puanmaharaniri

Pada salah satu unggahan di akun Instagram pribadinya, Puan Maharani membagikan momen dirinya tatkala menunggu adzan maghrib di depan gedung Sarinah, Jakarta.

Kala itu, ia menggunakan pakaian santai, yakni atasan berwarna putih dan celana jeans dipadukan sneakers berwarna black-white.

Pilihan gaya tersebut cocok dipakai oleh orang nomor satu di DPR ini. Lantaran outfit tersebut nyaman untuk dipakai untuk jalan-jalan santai menikmati suasana sore di ibu kota.

2. Puan Maharani gunakan jaket oversize untuk berolahraga

2. Puan Maharani gunakan jaket oversize berolahraga
Instagram.com/puanmaharaniri

Puan Maharani kerap membagikan kegiatannya saat berolahraga, mulai dari jalan santai, joging hingga bersepeda. Pemilihan pakaian olahraga-pun cukup kece.

Salah satu gaya busana Puan Maharani saat berolahraga bersama rekan-rekannya di Gelora Bung Karno adalah menggunakan jaket yang longgar (oversize) dengan celana legging cream dan sepatu olahraga.

Tampilan ini bisa menjadi inspirasi Mama jika ingin berolahraga.

Editors' Picks

3. Outfit olahraga semakin kece dengan menambahkan tas pinggang dan topi

3. Outfit olahraga semakin kece menambahkan tas pinggang topi
Instagram.com/puanmaharaniri

Unggahan lain juga menunjukkan tampilan olahraga dari Puan Maharani yang kasual tetapi menawan. Ia nampaknya mengusung tema hijau pada penampilannya.

Hal ini terlihat dari kaos yang ia kenakan, ornamen pada jaket olahraga serta pemilihan sepatu olahraga yang juga terdapat tone warna hijau. Dengan tampil kasual, olahraga akan semakin nyaman.

4. Puan Maharani tampil kasual dengan outer navy, celana hitam dan baju kemeja putih

4. Puan Maharani tampil kasual outer navy, celana hitam baju kemeja putih
Instagram.com/puanmaharaniri

Tampilan kasual Puan Maharani kembali terlihat saat dirinya dalam dalam persiapan Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-144 di Jakarta. Pada kesempatan itu, ia memilih menggunakan padanan dasar, yaitu celana hitam dengan baju kemeja putih serta menambahkan luaran untuk melengkapi tampilannya.

Aksen rumbai pada oter membuat tampilan Puan Maharani menjadi lebih berwibawa. Meskipun bergaya kasual tetapi gaya busana tersebut tergolong aman untuk menghadiri pertemuan internasional.

Apalagi ia menuliskan bahwa motif yang ada pada outer berwarna biru itu merupakan manifestasi dari budaya Indonesia. Sehingga sekaligus memperkenalkan kekayaan motif tanah air kepada para delegasi internasional.

5.Outer jadi andalan Puan Maharani untuk tampil kasual di IPU ke-144

5.Outer jadi andalan Puan Maharani tampil kasual IPU ke-144
Instagram.com/puanmaharaniri

Pada kesempatan lainnya, Puan Maharani masih mengandalkan luaran berbahan katun untuk menyempurnakan penampilannya di depan para duta negara. Kali ini, Puan Maharani tampil dengan warna cerah, yakni kuning kunyit.

Ia menggunakan atasan putih dan celana kuning kunyit yang senada dengan outer katunnya. Sementara untuk alas kaki, Puan Maharani memilih flat shoes hitam. Tampilan ini menjadikannya bergaya bak anak remaja

6. Padukan tunik bermotif batik dengan rok hitam sedengkul

6. Padukan tunik bermotif batik rok hitam sedengkul
Instagram.com/puanmaharaniri

Selain menggunakan celana dan luaran, rahasia Puan Maharani tampil kasual adalah menggunakan tunik dengan rok. Ia menggunakan tunik batik dan rok hitam sedengkul saat mengunjungi bazar dan pasar murah bersama Persatuan Istri Anggota (PIA) DPR RI.

Tampilan kasual Puan Maharani ini semakin sempurna dengan penggunaan high heels hitam yang senada dengan warna roknya. Tidak terlalu tinggi, kira-kira hanya 5 cm saja.

7. Gunakan setelah penuh dengan motif khas Dayak

7. Gunakan setelah penuh motif khas Dayak
Instagram.com/puanmaharaniri

Satu gaya kasual yang bisa ditiru dari Puan Maharani adalah pemakaian setelah yang bermotif sama. Dewasa ini memang sedang tren pakaian one set.

Ketika ia berkunjung ke Bali International Convention Center (BICC), Puan Maharani mengenakan pakaian satu set dengan motif khas suku Dayak, Kalimantan Selatan.

Celana yang dibuat longgar membuat Puan Maharani lebih nyaman untuk beraktivitas. Apalagi jika harus berkunjung dari satu tempat ke tempat lain.

Demikian ulasan Popmama.com mengenai gaya Puan Maharani saat berkegiatan sehari-hari, tampil kasual. Gaya simpel tampaknya menjadi favorit semua kalangan masyarakat, termasuk tokoh publik seperti Puan Maharani. Lantaran lebih nyaman sehingga memudahkan dalam beraktivitas sehari-hari.

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk