5 Kebiasaan Baik Ini Membuatmu Awet Muda, Lho!

Menerapkan kebiasaan ini dijjamin nggak perlu terus membeli skin care dengan harga selangit

27 Mei 2019

5 Kebiasaan Baik Ini Membuatmu Awet Muda,
Freepik

Siapa yang tak ingin awet muda. Semua orang pasti tidak ingin mengalami penuaan dini bukan?

Namun sayangnya beberapa faktor membuat orang jadi cepat menua. Oleh karenanya kamu perlu menjalani hidup dengan lebih sehat.

Salah satu poin penting yakni merubah gaya hidup dan mengikuti 5 kebiasaan baik ini untuk membuatmu awet muda. Langsung cek rangkumannya dari Popmama.com, yuk!

1. Berpikir positif

1. Berpikir positif
Freepik

Agar wajah awet muda, tentunya kamu harus menjaga kesehatan kulit wajah dengan menggunakan produk skin care.

Tapi ternyata, ada hal yang paling utama dalam menjalankan program awet muda. Ya, upaya untuk meraihnya kamu perlu banyak bersyukur, berdoa dan berdamai dengan diri sendiri maupun orang lain.

Menjaga emosi yang positif akan melenyapkan rasa khawatir dan kecemasan pada pikiran kamu. Dengan pikiran yang bersih akan membuat kamu jadi selalu optimis dan menjalani hidup tanpa beban.

2. Lindungi kulit dari sinar UV

2. Lindungi kulit dari sinar UV
Freepik/1989studio

Kamu perlu tahu, bahwa sinar matahari dapat mengakibatkan kerusakan kulit dan membuat kulit menjadi kering. Bahkan seringnya beraktivitas di luar ruangan berisiko membuat kulit terbakar hingga kanker kulit.

Sinar UV pun tentunya membuat kamu jadi lebih cepat muncul tanda-tanda penuaan dini di kulit seperti noda hitam. Cara tepat dalam menangani hal tersebut dengan menggunakan sunscreen.

Penggunaan sunscreen itu sendiri sebaiknya yang memiliki kadar SPF minimal 30 dan digunakan antara jam 10 pagi hingga jam 4 sore. Oleskanlah krim tabir surya 20 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.

Editors' Picks

3. Rajin olahraga

3. Rajin olahraga
Freepik/boggy

Tips awet muda berikutnya adalah rajin olahraga.

Jika rutin berolahraga maka ketika saat memasuki usia lanjut, kamu bisa menua dengan baik dan kekuatan otot pun dapat dipertahankan.

Dengan berolaharga maka semua zat gizi dalam darah akan tiba ke permukaan kulit, aliran darah menjadi lancar dan mengalir sampai ke ujung permukaan kulit. Dengan begitu jantung maupun kulitmu menjadi lebih sehat.

4. Tertawa

4. Tertawa
Freepik/Katemangostar

Tahukah kamu? Bahwa dengan terus memikirkan beban hidup ini dengan memasang wajah sedih akan membuat kamu terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya.

Nah, tertawa merupakan kebiasaan baik yang membuat seseorang menjadi awet muda. Dengan tertawa akan mencairkan suasana yang lebih nyaman dan membuat kamu terlihat awet muda.

Tersenyum dan tertawa bisa menjadi salah satu faktor penting yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan wajah yang awet muda dan membuat diri kamu lebih rileks.

5. Tidur yang cukup

5. Tidur cukup
Freepik/Bearfotos

Tidur yang cukup menjadi kebiasaan baik untuk mencapai kulit yang awet muda.

Di mana selama tidur, tubuh mengeluarkan hormon pertumbuhan dan memperbaharui kolagen maupun elastin yang berguna membantu proses regenerasi kulitmu.

Apabila kamu sering bergadang maka membuat kamu terlihat lebih tua dalam semalam, menunjukkan tanda-tanda kerusakan hingga memengaruhi kandungan glukosa serta funsi endokrin.

Sementara waktu tidur yang normal untuk orang dewasa adalah tujuh sampai delapan jam setiap harinya. Jadi hindari kebiasaan bergadang dan mulailah mengubah pola tidur menjadi lebih baik.

Itulah kelima kebiasaam baik yang dapat kamu lakukan agar menjadi awet muda. Nikmatilah hidup yang kamu jalani dengan penuh rasa syukur.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;