7 Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Berminyak, Catat!

Moisturizer ini cocok untuk kulit berminyak, cocok untuk menghidrasi dan cegah jerawat

21 Mei 2022

7 Rekomendasi Moisturizer Kulit Berminyak, Catat
Pexels.com/SoraShimazaki

Masih banyak orang yang beranggapan bahwa kulit berminyak tidak membutuhkan moisturizer atau pelembap lagi karena khawatir akan membuat kulitnya semakin berminyak.

Anggapan seperti itu ternyata salah lho, Ma. Kulit yang berminyak aslinya tetap membutuhkan pelembap untuk menjaga kelembapan kulit. Selain itu, produksi minyak berlebih pada kulit akan menimbulkan masalah kulit lainnya, seperti komedo dan jerawat.

Bahkan, minyak yang dihasilkan dalam kulitmu tidak selalu dapat menghidrasi kulit dan menyebabkan kulitmu mengalami dehidrasi. Untuk itu, disarankan tetap memasukkan pelembap dalam rangkaian skincare-mu untuk mencegah masalah kulit lainnya.

Untuk membantu Mama memilih produk moisturizer yang cocok untuk kulit berminyak. Berikut Popmama.com berikan 7 rekomendasinya di bawah ini.

1. COSRX Aloe Vera Oil-Free Moisture Cream, mengandung ekstrak lidah buaya untuk menghidrasi kulitmu

1. COSRX Aloe Vera Oil-Free Moisture Cream, mengandung ekstrak lidah buaya menghidrasi kulitmu
Shopee.co.id

Nama produk COSRX pasti sudah tidak asing lagi dikalangan pecinta skincare rutin a la Korea. Produk asal negeri ginseng ini banyak digemari karena hasilnya yang terbukti ampuh dalam mengatasi berbagai permasalahan kulit.

Salah satunya, COSRX Aloe Vera Oil-Free Moisture Cream yang merupakan pelembap yang mengandung ekstrak aloe vera atau lidah buaya di dalamnya. Aloe vera sendiri memiliki manfaat untuk menenangkan sekaligus menghidrasi kulit yang alami iritasi.

Produk ini memiliki tekstur seperti balm dan diklaim dapat mengurangi produksi minyak di kulitmu. Untuk mencobanya, kamu bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp 180.000.

2. Emina Aloe Vera Gel, bisa membuat kulit wajah terasa lebih sejuk dan dingin

2. Emina Aloe Vera Gel, bisa membuat kulit wajah terasa lebih sejuk dingin
Shopee.co.id

Selain produk lokal dari Viva, kali ini ada produk lokal juga dari Emina. Pelembap Emina yang satu ini dikhususkan untuk kulit berminyak yang memiliki kandungan aloe vera, gliserin, dan allantoin di dalamnya yang bisa membuat kulit wajah terasa lebih sejuk dan dingin.

Tektur dari pelembap Emina merupakan gel sehingga sangat ringan saat diaplikasikan ke wajah. Selain itu, produk ini juga diklaim mampu membantu mengurangi jerawat. Namun sayangnya, lagi-lagi produk ini kurang cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif karena mengandung parfum dan alkohol di dalamnya.

Harganya masih sangat terjangkau, kamu bisa membelinya mulai dari Rp 28.000.

Editors' Picks

3. Elsheskin Daily Protection for Oily Skin, mengandung SPF 30 cocok untuk dipakai saat siang hari

3. Elsheskin Daily Protection for Oily Skin, mengandung SPF 30 cocok dipakai saat siang hari
Tokopedia.com

Produk pelembap dari Elsheskin yang bernama Elsheskin Daily Protection for Oily Skin ini merupakan pelembap yang cocok digunakan untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Menariknya, pelembap yang satu ini dapat digunakan untuk siang hari karena mengandung pelindung kulit dengan SPF 30. Selain itu, pelembap dari Elsheskin juga mengandung sulfur yang diklaim cocok untuk mengatasi jerawat dan komedo akibat minyak berlebih di wajah.

Untuk harganya, kamu bisa membelinya mulai dari Rp 93.000.

4. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Cream, diklaim ampuh mengatasi kulit kemerahan juga lho!

4. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Cream, diklaim ampuh mengatasi kulit kemerahan juga
Tokopedia.com

Memiliki kandungan squalane yang cocok untuk mengatasi kulit kemerahan akibat peradangan pada kulit, Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Cream ini juga merupakan pelembap yang cocok untuk kulit berminyak.

Diformulasikan dengan gliserin dan dua jenis hyaluronic acid diklaim mampu menghidrasi kulit wajahmu secara optimal. Selain itu, pelembap dari Hada Labo ini dapat membuat tampilan kulitmu terlihat lebih matte karena mengandung dimethicone yang diketahui berfungsi untuk mengobati kulit kering.

Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga mulai dari Rp 63.000 saja lho.

5. Neutrogena Hydro Boost Water Gel

5. Neutrogena Hydro Boost Water Gel
Shopee.co.id

Terakhir ada rekomendasi pelembap dari Neutrogena Hydro Boost Water Gel yang diperkaya dengan kandungan hyaluronic acid yang dikenal ampuh untuk mengatasi permasalahan kulit dan menjaga hidrasi pada kulit.

Seperti namanya, pelembap ini memiliki tekstur gel dan berbahan dasar air sehingga mudah meresap di kulit dan juga mengandung dimethicone yang membuat kulit kamu bebas kilap minyak.

Harga dari produk ini sedikit lebih mahal dibandingkan dengan produk-produk rekomendasi sebelumnya. Kamu bisa mencobanya dengan harga mulai dari Rp 215.000.

6. Safi Dermasafe Soothe & Hydrate Day Moisturizer, memiliki tekstur gel dan ringan di kulit

6. Safi Dermasafe Soothe & Hydrate Day Moisturizer, memiliki tekstur gel ringan kulit
Shopee.co.id

Pelembap Safi Dermasafe Soothe & Hydrate Day Moisturizer menjadi salah satu rekomendasi moisturizer selanjutnya. Yap, pelembap Safi ini mengandung niacinamide yang dikenal mampu mengontrol produksi sebum dan dimethicone untuk mengurangi produksi minyak di wajah.

Memiliki tekstur yang berupa gel ringan karena berbahan dasar air membuatnya mudah meresap dan sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Selain itu, kandungan lainnya dari Safi adalah licorice dan ekstrak bunga chamomile yang akan membuat kulit kamu terlihat lebih lembap dan segar.

Untuk harganya cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp 129.000 kamu sudah bisa mencobanya.

7. Viva Pelembap Green Tea, produk lokal yang sudah dipercaya sejak lama

7. Viva Pelembap Green Tea, produk lokal sudah dipercaya sejak lama
Tokopedia.com

Yap, siapa yang tidak mengenal produk lokal Viva yang sudah dipercaya sejak lama. Selain kosmetik, Viva juga mempunyai pelembap yang dikhususkan untuk kulit yang berjerawat dan berminyak.

Mengandung ekstrak teh hijau yang di dalamnya terdapat antioksidan polifenol, terbukti mampu mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. Namun, untuk kamu yang memiliki kulit sensitif produk ini dinilai kurang cocok karena mengandung parfum dan alkohol yang bisa mengiritasi kulit bagi beberapa orang.

Untuk harganya, produk ini sangat ekonomis dan ramah di kantong. Kamu bisa membelinya hanya dengan Rp 7.000 saja lho.

Demikianlah 7 rekomendasi moisturizer atau pelembap yang cocok untuk kulit berminyak. Dengan selalu rajin menggunakan moisturizer kulit kamu akan terhidrasi dan bisa mencegah timbunya jerawat atau komedo lho. Jadi, Mama tertarik untuk mencoba produk yang mana?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk