5 Cara Menemukan Parfum yang Cocok untuk Papa, Tak Hanya Wangi!

Saat bisa menemukan yang cocok, pasti Papa ingin selalu memakainya

17 Mei 2022

5 Cara Menemukan Parfum Cocok Papa, Tak Ha Wangi
Freepik

Tidak seperti perempuan, laki-laki cenderung ingin menemukan segalanya dengan lebih cepat dan ringkas. Saat memilih parfum, ketahui langkah untuk menemukan yang cocok untuk Papa. 

Seringnya, laki-laki hanya memilih wangi parfum yang maskulin. Notes parfum seperti wood, citrus, dan mint jadi pilihan utama. 

Padahal, ada banyak wangi lain yang mungkin lebih cocok dengan hidung Papa. 

Untuk menemukan parfum yang akan jadi andalan, Popmama.com akan menjabarkan bagaimana cara mencarinya. 

1. Perhatikan notes yang ingin dipilih

1. Perhatikan notes ingin dipilih
Pixabay/Mimzy

Setiap orang punya kepribadian yang berbeda dan juga mood yang berbeda. Jika ingin vibe atau nuansa yang hangat, Papa bisa mencari wangi yang hangat seperti note tonka bean atau vanilla, demikian menurut seorang ahli parfum asal Sydney, Clayton Ilolahia. 

Sedangkan jika ingin merasa profesional dan percaya diri, bisa memiliki jenis parfum dengan aromatic fougere fragrance. beberapa contohnya antara lain Yves Saint Laurent Jazz atau interpretasi wangi yang modern seperti Tom Ford's Fougere d'Argent. 

Editors' Picks

2. Pilih wangi yang cocok dengan cuaca

2. Pilih wangi cocok cuaca
Freepik/KamranAydinov

Nuansa wangi yang hangat akan sangat cocok untuk musim hujan, atau cuaca yang sering mendung dan dingin. Untuk itu, Papa bisa mencari parfum dengan note warna warming tobacco, leather, atau spice di musim ini, demikian dilansir dari gq.com. 

Parfum dengan note hangat juga cocok bagi Papa yang sering bekerja di ruangan ber-AC. 

Sedangkan di musim panas atau kemarau, sangat cocok menggunakan parfum dengan note warna green dan aquatic yang segar dan refreshing

3. Pilih merk parfum dengan seksama

3. Pilih merk parfum seksama
Freepik/Atlascompany

Setelah mengetahui apa yang cocok dengan dirimu dan kepribadianmu, kini saatnya mencari merek yang cocok. Jika memilih parfum dengan merek yang terkenal, maka potensi memiliki wangi yang sama dengan laki-laki lain di kantor cukup besar. 

Namun, sisi baiknya adalah bisa dipastikan kalau wangi tersebut bisa diterima oleh banyak orang karena jadi favorit. Sedangkan jika ingin sedikit berbeda, bisa memilih merek lokal atau merek indie yang membuatnya terasa berbeda dan eksklusif. 

4. Perbanyak baca review

4. Perbanyak baca review
Pexels/Mikhail Nilov]

Diperlukan usaha maksimal untuk menemukan sesuatu yang sempurna. Begitu juga saat mencari parfum yang paling pas untuk Papa, tentu harus melewati banyak cara. 

Salah satu yang bisa dicari adalah review dan pengetahuan yang ada di internet. Papa bisa mengintip sosial media, blog, atau situs review mengenai jenis parfum yang sedang jadi incaran. Semakin banyak membaca review, semakin jelas seperti apa parfum yang paling cocok untuk Papa. 

5. Usahakan membeli secara langsung, atau memilih ukuran tester

5. Usahakan membeli secara langsung, atau memilih ukuran tester
Freepik/8photo

Kali pertama membeli parfum yang baru, sebaiknya menggunakan cara beli langsung ke toko. Jika memang tidak ada tokonya, Papa bisa membeli ukuran tester atau ukuran travel yang kecil. 

Hal ini berguna untuk mencari tahu secara langsung apakah parfum yang diinginkan benar-benar cocok dengan kesukaan Papa. 

Jangan termakan ulasan orang lain atau paksaan Mama karena bisa saja tidak cocok dengan Papa. 

Segera cari tahu ya agar Papa makin percaya diri setiap berangkat kerja!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk