Menyontek Brand Mewah, Ini 8 Barang KW yang Diplesetkan jadi Lucu

Nama brand juga jadi berubah dari Adinda, Corcs, hingga Gila!

9 Agustus 2021

Menyontek Brand Mewah, Ini 8 Barang KW Diplesetkan jadi Lucu
Pexels/Andrea Piacquadio

Barang mahal punya daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Para penjual pun mencari selah dan membuat barang KW dengan plesetan yang mengundang tawa.

Menurut riset yang dilakukan oleh Nelissen dan Meijers yang berjudul "Keuntungan Sosial dari Label Mewah Terhadap Status Kemakmuran" (2011), ditemukan bahwa penampilan yang mewah memengaruhi interaksi sosial. Mereka yang mengenakan pakaian bermerek dipandang lebih makmur dan memiliki status sosial yang lebih tinggi. 

Oleh karena itu, banyak orang yang turut ingin menggunakan barang bermerek. Sayangnya, keterbatasan ekonomi tidak mendukung, sehingga ada yang harus mencari KW-nya. 

Bukan KW super atau mungkin dupe, namun yang satu ini KW dengan merek yang diplesetkan sehingga tampilannya malah jadi kocak. 

Dirangkum Popmama.com, inilah beberapa merek mewah yang diplesetkan. 

1. Balenciaga menjadi Bagenciala

1. Balenciaga menjadi Bagenciala
shopee.co.id

Balenciaga adalah brand fashion mewah yang dibuat oleh desainer asal Spanyol. Berpusat di Paris, merek ini sering digunakan para artis sehingga masyarakat umum pun tertarik mengikutinya. 

Harganya yang tidak murah membuat beberapa produsen fashion membuat KW-nya. Ada yang membuat dengan sangat-sangat mirip, ada juga yang memutar hurufnya. 

Seperti yang satu ini, perhatikan saja baik-baik. 

2. Adidas menjadi Adinda

2. Adidas menjadi Adinda
youtube.com

Warna hijau dan garis tiga menjadi ciri khas dari merek fashion sport Adidas. Namun ada juga yang memplesetkan menjadi Adinda. Tak hanya itu, logo Adidas yang berwarna hijau pun diplesetkan menjadi seperti daun singkong. 

Boleh tertawa kok, Ma. 

3. Fila menjadi Gila

3. Fila menjadi Gila
Aliexpress.com

Fila adalah brand fashion asal Korea Selatan di mana salah satu brand ambassador-nya adalah BTS. Brand ini sebenarnya sudah ada lama di Indonesia dan baru sekarang banyak yang benar-benar meliriknya. 

Banyak remaja yang menggunakan merek ini membuat produsen fashion membuat plesetannya. Tidak Fila melainkan Gila. Duh, kreatifnya tak ada ujungnya, deh. 

Editors' Picks

4. Nike menjadi Mike

4. Nike menjadi Mike
boredpanda.com

Selain Adidas, ada Nike juga yang terkenal sebagai salah satu merek fashion sport sejak dahulu kala. Ada saja produsen fashion yang membuat plesetan dari Nike menjadi Mike. 

Hanya beda 1 huruf saja, Ma!

5. Hermes atau Herman?

5. Hermes atau Herman
Twitter.com

Yang satu ini mungkin hanya bercanda saja, namun tetap saja lucu. Hermes adalah brand fashion mewah asal Prancis yang terkenal dengan tasnya. 

Seakan tak mau kalah, ada saja yang membuat plesetannya dengan nama Herman. Lalu, bukan dari Paris melainkan dari Bekasi. 

6. Huruf R di Crocs yang salah tempat

6. Huruf R Crocs salah tempat
boredpanda.com

Crocs baru saja meluncurkan produk kolaborasinya bersama Balenciaga yang membuat banyak orang bingung lantaran sandal karetnya ditambahkan heels. Merek ini memang sering jadi favorit terutama untuk anak-anak.

Di pasar-pasar, biasanya kamu sering melihat banyak barang KW, salah satu yang paling sering dilihat adalah Crocs. Ternyata tidak hanya di Indonesia, namun di banyak negara lain pun memiliki barang KW yang satu ini. 

Semuanya mirip, hanya saja ada 1 huruf yang berbeda penempatannya. Bukan Crocs melainkan Corcs. 

7. Puma jadi Numa?

7. Puma jadi Numa
boredpanda.com

Tak bisa dipungkiri, sport fashion sering jadi pilihan banyak orang. Maka dari itu, banyak produsen yang memutar otak untuk membuat barang KW yang mirip dengan beberapa merek fashion sport, salah satunya Puma. 

Seakan tak mau repot, mereka hanya mengganti 1 huruf saja. Dari Puma menjadi Numa. 

8. Kacamata Rey Beri, mau?

8. Kacamata Rey Beri, mau
boredpanda.com

Ray Ban adalah merek kacamata branded asal Italia yang sudah terkenal sejak lama. Harganya yang cukup tinggi membuat tidak semua orang bisa mudah menjangkaunya. 

Alhasil banyak yang membuat produk palsunya. Namun yang satu ini cukup nyeleneh. Bagaimana tidak, dari Ray Ban, menjadi Rey Beri. 

Itu dia beberapa plesetan brand mewah yang dibuat jadi kocak dan lucu. Jadikan bahan humor saja ya, Ma. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk