5 Cara Memotong Poni Sendiri Selama Masa Karantina di Rumah

Pelan-pelan yang penting rapi, Ma

23 Juni 2020

5 Cara Memotong Poni Sendiri Selama Masa Karantina Rumah
realsimple.com

Mama mungkin sering melihat di media sosial jika beberapa selebriti memotong rambut pasangan atau anaknya selama masa karantina mandiri di rumah. 

Nah, Mama juga bisa memanfaatkan momen ini untuk memotong poni di rumah. Coba lihat tips yang telah Popmama.com siapkan untuk Mama di bawah ini. Yuk, lakukan sendiri di rumah!

1. Persiapkan peralatannya terlebih dahulu

1. Persiapkan peralatan terlebih dahulu
qwearfashion.com

Hal pertama yang perlu Mama lakukan adalah mempersiapkan alatnya terlebih dahulu seperti gunting, cermin, dan sisir. Sebaiknya, gunakan gunting khusus untuk memotong poni agar hasilnya lebih maksimal.

Editors' Picks

2. Pastikan rambut dalam kondisi kering

2. Pastikan rambut dalam kondisi kering
newyorker.com

Cara memotong poni yang tepat, yaitu saat kondisi rambut kering dan sisir dengan rapi. Langkah ini memudahkan Mama untuk mendapatkan gambaran bentuk poni yang diinginkan.

3. Gunakan jepitan saat memotong poni

3. Gunakan jepitan saat memotong poni
roulastamatopoulou.com

Pisahkan terlebih dahulu rambut bagian belakang dengan menjepitnya. Cara ini memudahkan Mama melihat bagian rambut yang ingin dipotong menjadi poni. 
 

4. Potonglah poni secara bertahap

4. Potonglah poni secara bertahap
maneaddicts.com

Cara memotong poni sendiri memang agak berisiko. Untuk menghindari hasil yang tidak rata atau miring, potonglah poni secara bertahap. Bagilah poni menjadi 2-3 lapis dan mulai dari bagian paling bawah

5. Tata poni sesuai yang tampilan yang diinginkan

5. Tata poni sesuai tampilan diinginkan
Pinterest.com

Setelah mendapatkan bentuk poni sesuai yang diinginkan. Mama bisa menatanya dengan menggunakan roll rambut atau flat iron

Itulah kelima cara memotong poni tanpa harus ke salon. Mama punya teknik yang lebih baik untuk memotong poni sendiri di rumah? Ceritakan tipsnya ke kita yuk, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.