Mengulik National Costume Jihane Almira Juara di Miss Supranation 2021

Kostum ‘The Dashing of Equus Caballus’ berhasil membuat Jihane elegan banget!

21 Agustus 2021

Mengulik National Costume Jihane Almira Juara Miss Supranation 2021
Instagram.com

Puteri Indonesia Pariwisata, Jihane Almira Chedid, membawa kabar gembira untuk Indonesia karena berhasil memenangkan gelar Best National Costume dalam ajang Miss Supranational 2021 di Polandia.

“Selamat @jihanealmira Kostum Nasional Terbaik @misssupranational2021,” tulis Kepala Departemen Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia (YPI) Mega Angkasa di kolom komentar Instagram Jihane pada Jumat, 20 Agustus 2021.

Kira-kira mengapa kostum ‘The Dashing of Equus Caballus’ ini berhasil membawa Jihane untuk menang ya? 

Yuk, langsung saja simak beberapa rangkuman yang telah Popmama.com rangkum mengenai Mengulik National Costume Jihane Almira Juara di Miss Supranational 2021.

Baca sampai habis ya!

1. Kostum tersebut hasil karya kolaborasi Levico Butik dengan Eggie Jasmin Artisan Couture

1. Kostum tersebut hasil karya kolaborasi Levico Butik Eggie Jasmin Artisan Couture
Instagram.com/angkasamega

Kostum ini merupakan hasil karya kolaborasi antara Levico Butik dan Eggie Jasmin Artisan Couture menghasilkan busana yang selalu glamor & kuat dari warisan Nusa Tenggara Timur.

Levico Butik sendiri merupakan tenun dari NTT yang berlokasi di Jakarta Selatan. Ia juga mengungkapkan beberapa makna sekaligus bahan-bahan yang ia tuangkan ke dalam kostumnya. Tentu, ini akan kita ulik dan perdalam berikutnya ya!

Tidak hanya itu, Eggie Jasmin Artisan Couture juga kerap kali terlihat dan terdengar di panggung mode dunia. Artisan atau Desainer Eggie ini memiliki banyak koleksi pakaian dengan teknik couture. Dia pun kerap kali menggunakan berbagai bahan kain nusantara seperti batik dan tenun yang dipadukan dengan teknik couture. 

Teknik Couture sendiri adalah teknik mendesain yang lebih rumit, dengan disertai banyak detail-detail dan materialnya sehingga hasil karya gaun couture pasti terkesan mewah.

Maka, tidak heran jika Jihane Amira bisa memenangkan dengan penampilannya yang manis dan menawan di dalam ajang Supranational 2021 ya!

Editors' Picks

2. Kostum ini terinspirasi dari kuda gagah dari Sumba, Nusa Tenggara Timur

2. Kostum ini terinspirasi dari kuda gagah dari Sumba, Nusa Tenggara Timur
Instagram.com/ officialputeriindonesia

Seperti yang dikatakan dari Instagram Levico Butik bahwa kostum The Dashing of Equus Caballus ini Terinspirasi dari kuda gagah berani asli Nusa Tenggara Timur. 

Tidak hanya itu, kuda yang dimaksud oleh Levico adalah kuda yang berbeda dari jenis kuda lainnya yang berada di Indonesia. Kali ini ia memilih kuda dengan adanya kekuatan dan kecepatan balap yang kuat.

Maka, tidak heran jika kostum nasional resmi Miss Supranational Indonesia 2021 ini berhasil memenangkan Jihane Almira dengan gelar Best National Costume dalam Ajang kontes kecantikan yang berlangsung di Nowy Sacz, Polandia.

3. The Dashing of Equus Caballus sendiri berlapis emas dengan maknanya

3. The Dashing of Equus Caballus sendiri berlapis emas maknanya
Instagram.com/angkasamega

Selain terinspirasi dari kuda yang gagah dari Sumba, ada beberapa hal menarik yang bisa memenangkan Jihane dalam ajang kontes tersebut lho!

Kostum "The Dashing Of Equus Caballus' ini dibuat dalam fabrikasi berlapis emas pada bustier, topi baja, dan sepatu boot. 

Tujuannya sendiri untuk memancarkan aura agung siapa pun yang bertemu makhluk agung ini.

Mengapa harus emas? Alasannya sendiri karena emas melambangkan kebaruan, kekuatan, dan kemuliaan yang diharapkan bisa membuat Jihane juga tampil dengan adanya makna tersebut.

Penggunaan material rantai emas & ukiran embellishmentnya sendiri dibuat dengan balutan emas nih! 

Tujuannya sendiri sebagai pelindung pada headpiece yang melambangkan kekuatan ksatria yang maskulin dan tangguh.

Pantas saja Jihane terlihat lebih kuat nan elegan ya!

4. Taburan 10.000 berlian rhinestones dipadukan dengan Kain Brokat & Payet

4. Taburan 10.000 berlian rhinestones dipadukan Kain Brokat & Payet
Instagram.com/levicobutik

Hebatnya lagi, kostum ini dibuat dengan Taburan 10.000 berlian rhinestones pada keseluruhan kostum lho!

Dipadukan dengan Kain Brokat dan Payet di bagian dalam berhasil memberikan kesan sekaligus sentuhan feminin pada kostum dalam tampilannya yang kokoh.

Tidak hanya itu, pengaplikasian extra pearl & crystal drop memberikan kesan mewah dan boros kostum nasional ini ke pentas supranasional 2021 tersebut.

5. Untuk detailnya, Jihane menggunakan beberapa bagian seperti bustier, topi baja, dan sepatu boots

5. detailnya, Jihane menggunakan beberapa bagian seperti bustier, topi baja, sepatu boots
Instagram.com/ officialputeriindonesia

Dilihat dari beberapa potret yang tersebar di Instagram, dapat dilihat dengan jelas bahwa sebenarnya Jihane menggunakan beberapa bagian yang simpel. Hanya didasari oleh topi, baju dengan lengan panjang, dan sepatu boots. 

Namun, emas-emas yang membaluti topi, baju berlengan panjang, dan sepatu bootsnya tersebut membuat penampilan Jihane terasa lebih ramai.

Bahkan tidak hanya itu saja, penampilannya juga terdapat banyak sekali aksesoris yang membaluti penampilannya sehingga membuat Jihane semakin elegan. 

Aksesorisnya tersebut seperti kalung yang melilitkan lehernya dengan hasil yang elegan, dan beberapa rantai emas yang tergantung di pakaiannya. Ada pula kain yang menjulang ke bawah seperti selendang dari pakaiannya tersebut. 

Paduannya kali ini benar-benar cocok dan berhasil membuat penampilan Jihane menawan ya!

Nah, itu dia beberapa rangkuman yang telah Popmama.com rangkum mengenai Mengulik National Costume Jihane Almira Juara di Miss Supranational 2021.

Dengan beberapa penjelasan tersebut, tidak heran jika penampilan Jihane dengan kostum ‘The Dashing of Equus Caballus’ tersebut berhasil mendapatkan gelar Best National Costume dalam ajang Miss Supranational 2021 di Polandia ya! 

Jihane Almira juga akan berlaga malam final pada Sabtu, 21 Agustus 2021. Bisa disaksikan saat siaran langsung melalui akun YouTube Miss Supranational Official.

Selamat ya! Indonesia sangat bangga dengan prestasi Jihane Almira.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk