5 Tips agar Tampilan Tetap Stylish saat Lebaran Secara Virtual

Yuk, optimalkan penampilan hari raya meski secara virtual

12 Mei 2021

5 Tips agar Tampilan Tetap Stylish saat Lebaran Secara Virtual
Pexels/RODNAE Production

Meski masih diselimuti kekhawatiran lantaran pandemi, antusiasme masyarakat untuk tetap tampil stylish di Hari Lebaran nyatanya tetap meningkat. Mulai dari pembelian kebutuhan Lebaran di rumah, hingga transaksi fashion serta perlengkapan ibadah yang kian melonjak. 

Sebagaimana yang diungkapkan Head of Category Development (Fashion) Tokopedia, Falah Fakhriyah, “Ini terlihat dari peningkatan transaksi pada kategori Fashion Muslim di Tokopedia selama bulan Ramadan 2021 yang mencapai hampir 3x lipat dibandingkan bulan sebelum Ramadan."

Dalam rangka menyambut momen perayaan Lebaran virtual agar tetap stylish, berikut Popmama.com telah merangkum 5 tips yang dibagikan oleh Tokopedia bersama UMKM lokal, Wearing Klamby dan VAIA.

1. Padukan outfit yang bold dengan hijab polos

1. Padukan outfit bold hijab polos
Pexels/The Lazy Artist Gallery

Meski Lebaran di rumah saja, sejumlah masyarakat tetap ramai melakukan transaksi untuk membeli segala keperluan seperti baju Lebaran. Menurut salah satu Pemilik VAIA, Affania Fariza Balqis (Fanie), busana muslim berbahan silk akan tetap menjadi tren selama Lebaran, karena terkesan mewah, bold, tetapi tetap nyaman dipakai.

Saat kamu memilih kenakan pakaian yang terkesan elegan seperti gamis berbahan silk, kamu bisa memadukannya hijab polos berwana pastel yang akan memberikan kesan kasual, namun tetap modis di Hari Lebaran.

Editors' Picks

2. Kenakan baju Lebaran yang seragam

2. Kenakan baju Lebaran seragam
Dok. Tokopedia

Momen Lebaran identik dengan penggunaan baju sergam bersama anggota keluarga. Meski Lebaran virtual, kamu tetap bisa mengenakan baju Lebaran seragam untuk menambah kekompakan keluarga saat Idulfitri.

Saat ini ada banyak brand lokal yang menawarna busana set muslim untuk keluarga, seperti salah satunya Wearing Klamby. Nadine selaku pemilik brand fashion muslim tersebut mengatakan, “Ramadan ini kami berinovasi dari sisi produk dan merilis edisi spesial yaitu busana set muslim keluarga.”

Sehingga meski di rumah saja, tren kenakan baju Lebaran seragam pun masih tetap menjadi pilihan bagi sejumlah masyarakat Indonesia.

3. Kenakan pakaian yang memberikan kesan mewah

3. Kenakan pakaian memberikan kesan mewah
Pexels/coach jerryking

Tak hanya bahan silk, kamu juga bisa memanfaatkan bahan lain yang akan menunjang penampilan lebih mewah dan elegan meski Lebaran kali ini masih dilakukan secara virtual.

Kamu bisa memilih baju dengan bahan brukat, lace atau renda pada busana yang akan kamu kenakan di Hari Idulfitri nanti. Dengan begitu, perayaan Lebaran virtualmu pun tetap memberikan kesan modis, mewah, dan elegan.

4. Memilih sepatu yang nyaman dan modis

4. Memilih sepatu nyaman modis
Pexels/cottonbro

Selain pakaian, sepatu pun menjadi penunjang hari Lebaranmu tetap modis meski dari rumah saja. Kamu bisa memilih sepatu yang nyaman digunakan namun tetap terlihat elegan saat hari Idulfitri nanti.

Pilihlah sepatu yang memiliki bahan lembut, sehingga memungkinkan kulit kaki untuk bernapas dan nyaman digunakan seharian atau pun untuk foto outfit of the day (OOTD) edisi Lebaran. Perhatikan juga warna sepatu agar serasi dengan pakaian yang kamu gunakan ya!

Dengan begitu, foto OOTD edisi Lebaran pun menjadi lebih ciamik meski hanya di rumah saja.

5. Percantik dengan aksesoris

5. Percantik aksesoris
Pexels/RODNAE Production

Penampilan Lebaranmu akan semakin lengkap dengan menambahkan aksesoris seperti kalung, syal, maupun bros yang akan menambahkan aksen cantik pada pakaianmu. Jadi, meski di rumah saja, penampilan Hari Lebaran jadi tetap stylish dan elegan, bukan?

Nah, itulah tips tampilan Lebaran yang menawan meski hanya dilakukan secara virtual. Yuk, optimalkan penampilan Hari Lebaranmu dengan mencoba tips di atas. Dijamin Lebaran virtualmu jadi lebih menawan dan berkesan!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.