5 Kombinasi Kandungan Skincare yang Bagus untuk Kulit

Sudah coba mengkombinasikan kandungan skincare ini untuk hasil yang maksimal belum, Ma?

2 Desember 2020

5 Kombinasi Kandungan Skincare Bagus Kulit
Pixabay/Kerdkanno

Memperhatikan bahan-bahan yang terkandung dalam skincare yang Mama pakai ternyata sangat penting lho.

Ditambah lagi jika Mama mengkombinasikan penggunaan skincare yang satu dengan yang lainnyadalam satu kali pakai untuk membuat tampilan kulit semakin sehat.

Menggunakan skincare secara rutin akan memberikan hasil yang nyata pada kulit dan bisa menyelesaikan masalah yang ada pada kulit wajah.

Namun, apakah Mama tahu kalau dengan mencampurkan kandungan-kandungan tertentu yang ada pada skincare bisa memberikan dapak yang negatif bagi kulit tapi juga ada yang memberikan hasil memuaskan.

Karena hal itu, kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa kandungan yang ada dalam skincare yang bisa Mama kombinasikan untuk mendapatkan hasil perawatan wajah yang sempurna. Yu, disimak!

1. Vitamin C + SPF = Uber Skin Protection

1. Vitamin C + SPF = Uber Skin Protection
Pexels/Cottonbro

Vitamin C yang kaya akan antioksidan sangat cocok untuk dikombinasikan dengan SPF. Kandungan Vitamin C dengan baik dan kekuatan perlindungan SPF dapat membantu untuk meningkatkan pertahanan kulit.

Kombinasi ini juga dapat mencegah pigmentasi dan bintik-bintik penuaan akibat kerusakan yang diakibatkan oleh sinar matahari.

Kedua kandungan ini bisa dibilang cukup umum sehingga Mama bisa dengan mudah memadukan kedua kandungan skincare ini.

Editors' Picks

2. Vitamin C + Vitamin E = Antioxidant Boost

2. Vitamin C + Vitamin E = Antioxidant Boost
Pexels/Cottonbro

Vitamin E juga merupakan antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas dan penyebab stres yang disebabkan oleh lingkungan.

Ketika Mama mencampurkan Vitamin C dengan Vitamin E, maka Mama akan memiliki dua kali lipat amunisi antioksidan.

Kombinasi antara kedua vitamin ini dapat membantu melindungi kulit dan menjaganya tetap sehat. Selain itu Mama juga bisa menambahkan Ferulic Acid ke dalam campuran antioksidan lain lainnya.

3. Vitamin C + Glycolic Acid = Smooth Radiance

3. Vitamin C + Glycolic Acid = Smooth Radiance
Pexels/Ekaterina bolovtsova

Menggabungkan kandungan Vitamin C dengan Glycolic Acid adalah kombinasi ideal untuk menyegarkan kulit.

Ketika Mama mengalami masalah kulit berupa noda hitam dan kusam, maka kandungan Asam Glikolat akan mengelupas sel kulit mati.

Sementara itu Vitamin C dapat membantu untuk mecerahkan kulit. Kedua kombinasi tersebut adalah solusi cepat dan tepat untuk merevitalisasi dan menyegarkan kembali kulit wajah Mama.

4. AHA + BHA = Squeaky Clean Pores

4. AHA + BHA = Squeaky Clean Pores
Pexels/cover Andrea Piacquadio

Kandungan yang ada dalam AHA dan BHA merupakan eksfoliator atau pengelupas kulit mati yang efisien. Hal ini dikarenakan kandungan AHA akan larut dalam air dan kandungan BHA akan larut dalam minyak.

Kedua kandungan ini bisa menjadi kombinasi yang kuat karena BHA dapat meresap jauh ke kulit sedangkan AHA dapat mengelupas permukaannya.

Setelah Mama mengombinasikan kedua kandungan ini, jangan lupa untuk memakai pelembab untuk memberikan kelembapan pada kulit dan juga mengunci dari perpaduan AHA dan BHA.

5. Hyaluronic Acid + AHAs/BHAs = Clear Complexion

5. Hyaluronic Acid + AHAs/BHAs = Clear Complexion
Pexels/Cottonbro

Hyaluronic Acid adalah salah satu bahan paling lembut yang pernah ada. Kandungan ini dapat bekerja untuk semua jenis kulit. Selain itu Hyaluronic Acid merupakan humektan atau penjaga kelembapan yang luar biasa, dalam artian mampu melembabkan kulit dan menguncinya.

Setelah Mama memakai kombinasi antara kandungan AHA dengan BHA yang membuat kulit mati terkelupas, menggunakan pelembab dengan kandungan Hyaluronic Acid ini akan membantu untuk melembabkan kulit secara maksimal.

Perlu Mama perhatikan bahwa terdapat bahan dengan kandungan-kandungan tertentu yang tidak boleh Mama pakai secara bersamaan. Saat membeli produk skincare sangat penting untuk memeriksa bahan-bahan yang terkandung didalamnya agar Mama bisa memiliki kulit yang sehat.

Setelah mengetahui beberapa kombinasi skincare yang bisa Mama aplikasikan pada kulit wajah Mama, apa masih mau asal-asalan memakai skincare?

Yuk, lebih perhatikan kandungan pada skincare yang Mama pakai untuk hasil yang maksimal. Selamat mencoba!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.