Resep Kecantikan Turun-menurun, 5 Manfaat Masker Bengkuang untuk Wajah

Yuk miliki kulit wajah yang lebih cerah!

16 Februari 2021

Resep Kecantikan Turun-menurun, 5 Manfaat Masker Bengkuang Wajah
womansworld.com

Terdapat banyak buah-buahan yang dapat digunakan untuk masker. Karena berbahan dasar alami, maka penggunaannya akan lebih aman.

Salah satu buah yang seringkali di jadikan sebagai bahan utama dalam produk kecantikan adalah bengkuang.

Bengkuang memilki banyak vitamin yang baik untuk kesehatan kulit. Manfaat yang diberikan oleh bengkuang juga sangat banyak, oleh karena itu kali ini Popmama.comtelah merangkum 5 manfaat bengkuang untuk kecantikan kulit wajah di bawah ini!

1. Mencerahkan kulit

1. Mencerahkan kulit
Freepik

Buah bengkuang mengandung esensi yang dapat digunakan untuk kecantikan. Sari pati yang ada di dalamnya sudah dipercaya banyak ahli dapat membuat kulit menjadi lebih cerah

Selain itu, bengkuang juga dapat menghilangkan noda hitam dan kusam yang ada di wajah. Karena hal itulah bengkuang sangat dipercaya sebagai salah satu bahan alami yang dapat mencerahkan kulit.

Editors' Picks

2. Mencegah penuaan dini

2. Mencegah penuaan dini
Freepik/gpointstudio

Bengkuang memiliki kandungan vitamin C yang dapat memberikan manfaat baik untuk kesehatan. Namun, selain itu vitamin C juga memiliki manfaat untuk mencegah terjadinya penuaan dini.

Biasanya tanda-tanda penuaan dini akan berupa gars halus di sekitar mata dan juga bibir. Saat digunakan sebagai masker, bengkuang akan melindungi kulit dari radikal bebas penyebab penuaan dini.

3. Menjaga kulit agar tetap sehat

3. Menjaga kulit agar tetap sehat
Freepik

Karena bengkuang memiliki banyak kandungan nutrisi dan juga vitamin seperti vitamin B dan vitamin C, maka kesehatan kulit akan terjaga. Kedua vitamin tersebut akan membuat kulit tampak lebih sehat dan juga bersih.

Untuk merasakan manfaat ini, Mama bisa mengonsumsi bengkuang secara langsung atau dengan menjadikannya sebagai masker.

Selain dapat memberikan manfaat untuk kulit wajah, bengkuang juga dapat memberikan manfaat untuk kesehatan kulit lengan.

4. Melembapkan kulit

4. Melembapkan kulit
Freepik/katemangostar

Bengkuang mengandung banyak sekali air yang terasa manis dan segar saat dikonsumsi. Kandungan mineral ini ternyata memiliki sifat anti inflamasi yang dapat mendinginkan kulit kering.

Oleh karena itulah, bengkuang akan membuat kulit menjadi tampak lebih segar dan juga lembap.

Jika cukup rajin menggunakan masker bengkuang akan mengonsumsi bengkuang, maka kulit akan terasa lebih kenyal.

5. Menghilangkan jerawat

5. Menghilangkan jerawat
Freepik/wayhomestudio

Sudah sejak lama bengkuang dipercaya dapat membantu mengatasi berbagai masalah kecantikan, salah satunya adalah dapat menghilangkan jerawat dan luka bekas jerawat.

Ketika jerawat menjadi salah satu permasalahan kulit yang paling ingin dihindari oleh semua orang, bengkuang dapat mengatasi ke khawatirkan tersebut dengan kandungan baik yang dimilikinya.

Nah, jadi itulah beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari bengkuang. Apakah Mama sudah pernah merasakan manfaatnya?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.