5 Tips Menggunakan Eyebrow Concealer agar Alis Terlihat Lebih Tegas

Bentuk alis sesuai dengan keinginan Mama

6 Desember 2021

5 Tips Menggunakan Eyebrow Concealer agar Alis Terlihat Lebih Tegas
Pexels/Pixabay

Alis menjadi salah satu fitur di wajah yang bisa dengan mudahnya menarik perhatian. Bentuk alis yang dimiliki juga dapat mempengaruhi bagaimana fitur wajah yang dimiliki. Saat ini, untuk mendapatkan bentuk alis yang diinginkan, Mama bisa melakukan perawatan untuk menebalkan alis.

Tak hanya itu saja, alis yang bersih dengan bentuk yang sesuai dengan keinginan bisa Mama dapatkan dengan menggunakan concealer. Tak hanya berfungsi untuk menutup noda hitam yang tidak diinginkan pada wajah saja, concealer juga dapat membantu untuk membentuk alis Mama, seperti yang dilansir dari byrdie.com.

Semakin jelas bentuk alis yang Mama miliki, maka akan semakin cerah pula penampilan yang Mama miliki. Oleh karena itu, kali ini Popmama.com telah merangkum 5 tips menggunakan concealer untuk membentuk alis yang tegas dan rapi. Yuk, disimak!

1. Menemukan warna yang pas untuk kulit

1. Menemukan warna pas kulit
Pexels/George Milton

Sudah menjadi hal umum bahwa pemilihan shade atau warna pada concealer yang akan di pakai adalah hal yang penting.

Concealer harus memiliki warna yang lebih terang dari warna kulit alami Mama karena perlu menyatu dengan kulit asli yang berfungsi sebagai highlight.

Mama bisa menggunakan concealer yang sama dengan yang biasa dipakai pada area wajah atau bisa juga dengan melakukan beberapa eksperimen warna yang bisa di sesuaikan dengan keinginan.

Editors' Picks

2. Mulai membentuk alis

2. Mulai membentuk alis
Pexels/Nataliya Vaitkevich

Membentuk alis dapat membantu untuk mengatasi rambut-rambut yang bercabang di sekitar alis. Membentuk alis bisa Mama lakukan den melakukan waxing atau threading secara teratur untuk mempertahankan bentuk dengan baik.

Penting untuk memperhatikan lengkungan pada bagian ujung alis karena menjadi titik fokus untuk membentuk sebuah alis. Jika Mama merasa memiliki rambut alis yang terlalu panjang, maka Mama bisa memangkasnya dengan menggunakan gunting yang kecil.

3. Mengisi bagian dalam alis

3. Mengisi bagian dalam alis
Pexels/Karolina Grabowska

Untuk membentuk alis yang diinginkan, Mama bisa mengisi alis yang sebelumnya telah di bingkai dengan menggunakan pensil alis, pomade, atau gel. Pastikan untuk membentuk lengkungan pada ujung alis terlihat jelas dan juga alami.

Setelah itu isi bagian dalam alis ke satu arah yang sama untuk membuat alis terlihat lebih rapi dan terisi.

4. Menggunakan riasan mata

4. Menggunakan riasan mata
Pinterest/Laura Garcia

Gunakan riasan mata apapun yang Mama inginkan, baik itu gaya riasan yang terlihat alami atau bold sekalipun. Dibandingkan dengan mengisi bagian bawah alis dengan menggunakan eye shadow, lebih baik biarkan begitu saja untuk kemudian diisi dengan menggunakan concealer.

Biarkan kulit di bawah tulang alis bersih tanpa riasan apapun untuk digunakan concealer sebagai highlight dari riasan mata yang Mama gunakan.

5. Gunakan concealer di bawah tulang alis

5. Gunakan concealer bawah tulang alis
theluxuryspot.com/

Terapkan concealer secara tipis-tipis di bagian bawah alis dengan menggunakan kuas atau membaurkannya dengan menggunakan jari agar lebih merata. Mama bisa menggunakan kuas tipis pada bagian sudut tepat di bawah alis untuk menggambar garis dan meratakannya secara perlahan.

Aplikasikan juga concealer pada bagian atas alis untuk membuat alis terlihat semakin tegas. Setelah membingkai seluruh alis dengan menggunakan concealer, lanjutkan dengan meratakannya sampai membentuk alis yang Mama inginkan.

Nah, itulah lima tips menggunakan concealer yang bisa Mama terapkan untuk membuat alis terlihat semakin tegas dan menjadi highlight pada riasan yang digunakan. Semoga membantu ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.