Nggak Punya Waktu Buat Makeup, Fathi Nrm Punya Tipsnya Buat Para Mama

Tampil menarik meski sudah menjadi seorang ibu itu penting lho, Ma

16 Februari 2019

Nggak Pu Waktu Buat Makeup, Fathi Nrm Pu Tips Buat Para Mama
Instagram.com/fathinrm

Sebagai ibu rumah tangga yang sibuk mengurus anak, suami, serta keadaan rumah apalagi tanpa dibantu oleh asisten rumah tangga, hal ini membuat sebagian Mama cukup sulit memiliki waktu untuk memperhatikan diri sendiri. 

Jangankan memanjakan diri di salon, sekedar makeup praktis saja sepertinya susah punya waktu. 

Tenang Ma, beberapa waktu lalu Popmama.com ngobrol langsung dengan Beauty Vlogger sekaligus Makeup Artist, Fathi Nrm. 

Sebagai Mama muda yang memiliki dua anak, pastinya dia sibuk banget dong. 

Meskipun begitu, bukan berarti ia melupakan rutinitas bermakeup. 

Punya waktu singkat, ia bisa tampil maksimal lho. 

Hemmm...bagaimana ya caranya?

Tips makeup singkat yang bisa Mama lakukan ditengah kesibukannya mengurus anak?

Tips makeup singkat bisa Mama lakukan ditengah kesibukan mengurus anak
Instagram.com/fathinrm

Menurut aku yang paling penting diaplikasikan untuk Mama yang sibuk adalah jangan lupa mengaplikasikan sunscreen sih agar kulit nggak gampang terkena sengatan matahari.

Biar lebih segar, Mama juga dapat menggunakan blush on dan lipstick dengan warna cerah seperti merah muda, merah, atau di ombre biar wajahnya terlihat segar. 

Nah, bagi yang merasa matanya sayup jangan sampai lupa pakai eyeliner dan bentuk alisnya. 

Makeup ini lumayan cepat dan pastinya bikin wajah kita terlihat on point meski makeup yang digunakan minimalis. 

Kalau kamu makeup paling lama habiskan waktu berapa lama?

Kalau kamu makeup paling lama habiskan waktu berapa lama
Instagram.com/fathinrm

Untuk makeup paling cepat aku hanya habiskan waktu 10 menit saja. Tapi, aku sudah pakai semuanya. Dari mulai makeup mata sampai bibir. 

Kamu punya rekomendasi skin care wajib untuk para Mama?

Kamu pu rekomendasi skin care wajib para Mama
Instagram.com/fathinrm

Pastinya sunscreen sih. Tapi lebih penting bukan produknya melainkan ketekunan kita buat membersihkan wajah. 

Sebelum tidur, pastikan kita nggak meninggalkan residu makeup yang bikin wajah kita jadi kusam, berjerawat, bahkan jadi cepat berkerut.

Editors' Picks

Bagaimana dengan Fathi, punya ritual langkah-langkah membersihkan wajah nggak sih? 

Bagaimana Fathi, pu ritual langkah-langkah membersihkan wajah nggak sih 
Instagram.com/fathinrm

Kalau aku membersihkan wajah cukup pakai clenser saja dan diakhiri dengan menggunakan pelembab sih. 

Karena aku sibuk mengurus dua anak, kayaknya aku nggak sempat deh mengikuti 10 langkah skin care ala Korea. 

Pernah nggak sih menghadapi anak tantrum saat sedang makeup? 

Pernah nggak sih menghadapi anak tantrum saat sedang makeup 
Instagram.com/fathinrm

Pasti pernah, untuk mengantisipasinya biasanya saat aku melakukan kegiatan sebagai beauty influencer atau makeup artist aku selalu minta tolong suami atau orang terdekatku buat menjaga anakku terlebih dahulu agar aku bisa fokus dan semua bisa berjalan dengan lancar. 

Menurut kamu mengapa penting tetap memperhatikan penampilan saat sudah berumah tangga? 

Menurut kamu mengapa penting tetap memperhatikan penampilan saat sudah berumah tangga 
Instagram.com/fathinrm

Penting banget dong biar suami juga nggak bosen liat wajah kita. 

Jangan hanya saat ingin keluar rumah kita makeup maksimal, saat quality time dengan keluarga nggak ada salahnya makeup tipis dan suami tetap merasa istrinya cantik dihadapannya. 

Wah, benar banget nih kata Fathi kalau kita juga harus menjaga penampilan di rumah terutama saat dihadapan Papa. 

Tampil menarik dihadapan Papa juga termasuk ibadah lho. Yuk, mulai perhatikan penampilan meskipun sedang berada di rumah. 

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!