10 Gaya Istri Pejabat saat Pakai Seragam PKK, Tetap Kece dan Stylish

Mereka kenakan seragam saat menemani suami tugas atau menjalankan program PKK sendiri

3 Juli 2022

10 Gaya Istri Pejabat saat Pakai Seragam PKK, Tetap Kece Stylish
Instagram.com/arumibachsin_94 & Instagram.com/ataliapr

Deretan istri pejabat ini memiliki gaya yang stylish tak kalah dari ibu kota. Saat menjadi istri pejabat, tentu penampilan mereka akan disorot banyak mata. 

Sehingga tak bisa tampil sembarangan layaknya rakyat biasa. Memang, beberapa diantara mereka dulunya adalah artis yang terbiasa memerhatikan penampilan dari dulu.

Terlepas dari artis atau bukan, deretan istri pejabat ini tetap tampil stylish saat mengenakan baju PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) lho. Ada yang dikenakan dengan gaya biasa, tetapi ada pula yang di mix and match.

Berikut Popmama.com rangkum deretan gaya istri pejabat yang pakai seragam PKK, tetap kece dan stylish.

1. Arumi Bachsin

1. Arumi Bachsin
Instagram.com/arumibachsin_94

Arumi Bachsin menikah dengan suaminya, Emil Dardak yang menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur ke-5 sejak tahun 2019 lalu. Meski tak lagi aktif sebagai artis, Arumi Bachsin masih tampil stylish di berbagai acara terutama saat mendampingi suaminya bertugas.

Dalam beberapa moment, ia pun kerap terlihat terlihat memakai seragam PKK. Arumi memadukan seragam PKK miliknya dengan tudung warna serupa yang masih memperlihatkan rambut lurusnya. Ia memasangkan seragam PKK-nya itu dengan celana atau rok panjang hitam.

2. Atalia Praratya

2. Atalia Praratya
Instagram.com/ataliapr

Istri dari Ridwan Kamil, Atalia Praratya juga tak kalah kece saat mengenakan seragam PKK. Dirinya memang sangat aktif di kegiatan masyarakat, baik secara pribadi maupun mendampingi sang Suami.

Di sini, perempuan yang aktif disapa Bu Cinta ini mengenakan batik PKK dengan kerudung simpel segiempat. Tak mengenakan banyak aksesori, makeup natural Atalia begitu menyita perhatian.

3. Sonya Fatmala

3. So Fatmala
Instagram.com/sonyafatmala

Bintang sinetron Sonya Fatmala dinikahi oleh aktor yang kini menjadi pejabat, Hengky Kurniawan. Sonya sendiri kini menjabat sebagai ketua TP PKK lho dan begitu aktif terlihat kegiatan di sana.

Di Instagramnya, ia terlihat beberapa kali mengenakan seragam PKK saat bertugas. Misalnya saat dirinya berkunjung ke Posyandu, ia memadukan seragam PKK itu dengan kerudung simpel segiempat. Untuk bawahannya Sonya memilih celana panjang hitam.

4. Vivi Zubaedi

4. Vivi Zubaedi
Instagram.com/mrsvivi

Gayanya kerap mengundang perhatian, istri Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin memang selalu tampil stylish. Wajar saja ia juga sekaligus desainer kondang dari merek VIVI ZUABEDI.

Menjadi istri nomor satu di wilayah Banjarbaru, membuatnya harus ikut aktif dalam kegiatan PKK. Vivi diketahui menjadi Ketua Penggerak PKK di daerahnya.

Meski batik PKK terkesan formal, Vivi punya cara sendiri untuk memadukannya. Poin dari penampilan Vivi Zubaedi ini adalah bentuk kerudungnya lengkap dengan bros kebanggaan PKK Banjarbaru.

Editors' Picks

5. Priska Paramita

5. Priska Paramita
Instagram.com/priskaparamita

Mirip dengan Vivi, Priska Paramita juga bisa tampil stylish dengan seragam PKK-nya. Finalis Indonesian Idol ini menjadi istri dari Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Ia mengenakan seragam PKK di bawah blazer dan rok panjang warna hijau dasar batik tersebut. Tak lupa kerudung simpel yang melekat dilehernya pun dikenakannya dengan rapi.

6. Novita Hardini Mochamad

6. Novita Hardini Mochamad
Instagram.com/novitamochamad

Selanjutnya ada istri dari Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin yang juga stylish saat mengenakan seragam PKK. Novita Hardini Mochamad terlihat menawan saat bertugas dan aktif di PKK daerahnya.

Ia memadukan seragam PKK dengan kerudung sampir berwarna hijau batik dasarnya. Di kerudung itu ada detail renda cantik di bagian depannya. Untuk bawahan, ia mengenakan celana panjang hitam.

7. Chacha Frederica

7. Chacha Frederica
Instagram.com/chafrederica

Pesinetron Chacha Frederica juga aktif di dunia PKK setelah menikah dengan Dico Ganinduto yang kini menjadi Bupati Kendal sejak tahun 2021. Chacha setelah menikah memutuskan untuk berhijab yang membuatnya tampil makin bersahaja.

Baik menemani suami bertugas atau sendirian, aktris bernama asli Wynne Frederica ini kerap tertangkap kamera mengenakan seragam PKK. Setidaknya ada tiga model seragam PKK yang ia punya.

Di penampilan ini, ia membuat seragam PKK-nya seperti pakaian formal. Ia padukan dengan kerudung segiempat simpel yang menutupi bagian dadanya. Rok hitam panjang dipilih Chacha sebagai bawahan.

8. Kahiyang Ayu

8. Kahiyang Ayu
Instagram.com/ayanggkahiyang

Anak presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu menikah dengan Bobby Nasution yang adalah walikota Medan saat ini. Ia saat ini aktif menjadi Ketua TP PKK di kota Medan sana. 

Beberapa kali Kahiyang nampak seru beraktivitas blusukan dan memimpin rapat. Mirip dengan para istri pejabat lain, Kahiyang tampil simpel mengenakan seragam PKK dengan celana hitam formalnya.

9. Selvi Ananda

9. Selvi Ananda
Instagram.com/selvie_ananda_

Menantu orang nomor satu di Indonesia Presiden Jokowi, Selvi Ananda kerap tampil anggun. Sebagai istri dari Gibran Rakabuming Raka selaku Walikota Solo sejak 2021, ia aktif di berbagai kegiatan masyarakat.

Salah satunya adalah terlibat dalam acara PKK. Selvi beberapa kali terlihat mengenakan seragam PKK dengan anggun.

Ia mengenakan blazer warna hijau dasar seragam PKK lengkap dengan rok pendek selututnya. Seragam atau batik PKK ia kenakan di dalam blazer, rambut cepol bawah jadi pemanis untuk penampilannya.

10. Nuri Maulida

10. Nuri Maulida
Instagram.com/nurimaulida

Nuri Maulida kini semakin anggun dalam balutan hijabnya. Artis sinetron ini menikah dengan suaminya yang merupakan Wakil Bupati Lampung Selatan, Pandu Dewangsa.

Selain fokus mengurus keluarga dan menemani suami bertugas, Nuri pun menjadi ketua TP PKK Lampung selatan. Menjadi istri pejabat memang membuat dirinya mesti aktif dalam kegiatan masyarakat disana.

Sama seperti istri pejabat lain, ia memadukan seragam PKK hijau dengan kerudung berwarna serupa. Namun, agar lebih stylish ia membentuk kerudungnya agak berbeda nih.

Itulah tadi deretan gaya istri pejabat yang pakai seragam PKK, tetap kece dan stylish. Semua istri pejabat ini cocok dan bergaya ya kenakan seragam PKK.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk