10 Rekomendasi Baju Gamis Merek Lokal yang Kekinian, Mewah dan Elegan

Cocok untuk Mama yang suka pakai gamis, bisa dipakai sehari-hari sampai acara formal

27 Oktober 2021

10 Rekomendasi Baju Gamis Merek Lokal Kekinian, Mewah Elegan
Pexels/ba-tik

Baju gamis merek lokal yang kekinian bisa kita dapatkan dengan mudah. Baju gamis ini bisa dipakai sehari-hari atau saat acara formal di momen tertentu.

Ada banyak merek baju gamis lokal yang punya kualitas bagus. Selain harganya lebih murah, merek gamis lokal ini memiliki bahan terbaik yang sesuai dengan cuaca Indonesia dengan iklim tropisnya.

Berikut Popmama.com rangkum rekomendasi baju gamis merek lokal yang kekinian, ada yang mewah banget!

1. Carolla Dress Ceruty Abstrack dari Dian Pelangi Official

1. Carolla Dress Ceruty Abstrack dari Dian Pelangi Official
Instagram.com/shopdianpelangi

Dian Pelangi Official sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Karya dari desainer kenamaan Dian Pelangi ini hadir dengan bahan yang berkulitas dengan model yang sangat fashionable. 

Selain bahannya yang dibilang adem, variasi modelnya juga sangat banyak. Sehingga pembeli bisa memilih model yang paling cocok dengan gaya masing-masing.

Salah satu baju gamis merek lokal yang kekinian dari Dian Pelangi Official terbaru adalah Carolla Dress Ceruty Abstrack seharga Rp 480.000. Baju gamis ini punya motif modern yang kekinian.

2. Gamis Mariza dari Elzatta

2. Gamis Mariza dari Elzatta
Instagram.com/elzattahijab

Merek Elzatta berdiri sejak tahun 2012 dan menawarkan hijab hingga gamis modern yang kekinian. Ada banyak pilihan model yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Selain dikenal dengan hijabnya yang nyaman, merek satu ini juga punya deretan gamis yang bisa dikenakan segala usia. Mulai dari anak-anak hingga orangtua ada banyak merek yang bisa dipilih. 

Salah satu dari koleksi terbaru mereka adalah gamis Mariza yang terdiri dari warna pastel netral yang cocok berbaur dengan alam seharga Rp 230.000-an. Ada warna baby blue (seperti di foto), mustard, dan peach.

3. Leriwell Dress dari MFMW

3. Leriwell Dress dari MFMW
Instagram.com/mfmw.official

Selanjutnya adalah merek Made For Modest Women (MFMW) juga memiliki model pakaian dan hijab yang kekinian. MFMW adalah merek pakaian muslim lokal dari Bandung.

Desain dari MFMW bertujuan untuk menciptakan perspektif baru dan mendefinisikan kembali pakaian untuk perempuan muslim yang semakin sadar mode. Oleh karenanya model yang diluncurkan selalu mengikuti tren fashion yang ada.

Salah satunya adalah Leriwell Dress dari MFWM seharga Rp 400.000. Dengan motif printing bunga-bunga kekinian, ada warna abu-abu dan putih yang bisa dipilih.

4. Dresslim Medina dari Rabbani

4. Dresslim Medina dari Rabbani
Instagram.com/rabbanikitalog

Rabbani adalah merek pakaian dan kerudung lokal yang terkenal di Indonesia. Merek ini terkenal karena produk hijabnya yang adem dan dipakai anak sekolah.

Produk Rabbani berasal dari Bandung, Jawa Barat. Selain kerudung, merek ini juga menawarkan baju muslim untuk peremouan dan laki-laki, serta anak-anak. Ada banyak model gamis kekinian yang diproduksi Rabbani.

Salah satunya adalah Dresslim Medina seharga Rp 372.800. Dresslim ini memiliki siluet A-line dengan konsep glamour. Tedapat 4 pilihan warna dengan detail rempel dan permata pada bagian lengan sebagai aksen.

Editors' Picks

5. Galatea Dress dari Ria Miranda

5. Galatea Dress dari Ria Miranda
Instagram.com/inforiamiranda

Selanjutnya ada merek baju muslim lokal karya Ria Miranda. Produk yang dikeluarkan merek ini sudah tidak dipertanyakan lagi kulitasnya. Sebab, produk dari merek ini menggunakan bahan pilihan yang sudah terjamin kualitasnya.

Busana karya Ria memiliki model feminim dengan warna-warna pastel. Merek ini juga mengeluarkan model kasual yang bisa dipakai sehari-hari.

Untuk gamis, Galatea Dress adalah salah satu contohnya. Gamis dengan harga Rp 1,2 juta ini cocok sekali dikenakan untuk acara formal. Bergaya flowy dengan printing menarik, gamis ini berbahan satin dan organdi mewah.

6. Dzakiyyah Dress dari Si.Se.Sa

6. Dzakiyyah Dress dari Si.Se.Sa
Instagram.com/sisesaclothing

Si.Se.Sa adalah brand busana muslimah terkemuka yang mengusung tagline 'Indonesia’s Leading Syar’i'. Di tengah pandemi Covid-19, Si.Se.Sa terus meluncurkan desain terbaru yang sesuai dengan keadaan terkini. 

Selama pandemi, Si.Se.Sa lebih fokus mengeluarkan pakaian nyaman dan hijab desain printing menarik. Ada yang diproduksi secara massal tapi ada juga yang diluncurkan secara eksklusif.

“Kami memahami bahwa dalam kondisi pandemi seperti sekarang, kreativitas, adaptasi dan kolaborasi menjadi kunci untuk terus bertahan bahkan unggul dalam persaingan. Peluncuran koleksi baru kali ini dikemas juga secara virtual," ujar Sansa Enandera, Head of Creative Si.Se.Sa dalam acara Grand Opening Si.Se.Sa butik, Sabtu (23/10/2021).

Ada beberapa varian gaya yang diluncurkan hari itu yakni Si.Se.Sa. Home Dress, Si.Se.Sa. Sport, Si.Se.Sa. Man, Si.Se.Sa Nautical, Si.Se.Sa. Batik dan Si.Se.Sa. Wedding Gown.

Salah satu yang bisa dipilih adalah Dzakiyyah dress seharga Rp 4 jutaan. Warna misty pink halus dengan aksen bunga matahari yang unik tapi juga cantik.

7. Klarisa Dress Indigo dari Suqma

7. Klarisa Dress Indigo dari Suqma
Instagram.com/suqmaid

Merek pakaian muslim Suqma menyediakan berbagai jenis gamis yang didesain oleh Jenehara Nasution. Merek Suqma hadir dengan kualitas terbaik tapi dengan harga terjangkau.

Ada beragam koleksi merek Suqma untuk berbagai acara, mulai dari sehari-hari hingga formal. Adapun koleksi merek Suqma terdiridari shirt, tshirt, blouse, vest, blazer, outwear, maxi dan mini dress serta hijab segi empat dan pashmina dengan motif unik dan menarik.

Salah satu rekomendasi gamis dari merek Suqma adalah Klarisa Dress Indigo yang punya perpaduan motif unik. Motif bunga-bunga kecil dipadukan dengan kuning mustard di bagian roknya yang kekinian. Dress ini memiliki harga Rp 609.000 saja.

8. My Miss Bloomings dari Tuneeca

8. My Miss Bloomings dari Tuneeca
Instagram.com/tuneeca

Berdiri sejak tahun 2008, Tunecca menawakan produk fashion muslim bergaya kontemporer. Dengan mengusung tagline 'The First Contemporary Moslem Wear in Indonesia', pakaian yang dikeluarkan oleh Tuneeca dirancang oleh Samira Muhammad Bapagih.

Tuneeca konsisten memberikan desain yang original dan inovatif. Koleksi yang bisa dibeli customer dari Tuneeca ada gamis, blazer, blouse, baju koko, short dress, rok hingga kemeja. Ciri khas dari koleksi Tuneeca adalah permaianan warnanya yang kontras.

Salah satunya adalah My Miss Bloomings dengan model a la pakaian tradisional Eropa abad pertengahan. Perpaduan menarik warna bitu membuat pemakaianya mengesankan hal unik. Dress ini punya harga Rp 1.319.000.

9. Elizabeth Dress dari Vanilla Hijab

9. Elizabeth Dress dari Vanilla Hijab
Instagram.com/vanillahijab

Vanilla Hijab adalah merek baju muslim lokal yang desainnya selalu mengikuti perkembangan zaman. Produk-produk yang dihasilkan sangat berkualitas karena menggunakan bahan terbaik dan telah melewati porses kontrol. 

Mengutamakan kenyamanan, Vanilla Hijab ingin memberikan penggunanya rasa nyaman saat memakai produknya. Ada berbagai produk yang dikeluarkan Vanilla Hijab mulai dari kerudung bahan voal, blouse, hingga gamis kekinian.

Salah satu koleksi terbarunya adalah Elizabeth Dress seharga Rp 185.000 saja. Dengan berbagai warna menari yang bisa sesuai dengan selera kita. Model gamis ini serasa kembali ke masa 90-an nih, Ma.

10. Navila Dress dari Zoya

10. Navila Dress dari Zoya
Instagram.com/zoyalovers

Zoya adalah salah satu merek yang kembangkan oleh Shafira. Merek pakaian muslim lokal satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Beberapa koleksi dari Zoya meliputi pashmina, scarf, dan khimar dengan beragam motif. Zoya juga memiliki koleksi pakaian muslim untuk perempuan seperti blouse, dress, outwear hingga jaket.

Salah satu gamis dari koleksi terbaru Zoya yang bisa dipilih yakni Navila Dress. Gamis terbaru Zoya ini punya harga Rp 299.000 dengan model elegan dan modern. 

Itulah tadi rekomendasi baju gamis merek lokal yang kekinian bahkan ada yang mewah. Kalau buat Mama mana nih yang cocok untuk dipakai?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.